Mainan Kreatifitas Anak

Mainan Kreatifitas

 

 
KATEGORI MAINAN ANAK LAINNYA

Mainan Anak Best Seller Celengan Mainan Inflatable Kolam Anak Mainan Fancy
Mainan Game Mainan Musik Mainan Olahraga Mainan Telpon Learning Board Dan Meja Belajar
Perlengkapan Renang Skuter Anak Tenda Anak Mainan Bayi Bouncer Bayi
Walker Bayi Jual Boneka Boneka Tangan Evamat Puzzle Kolam Bayi Dan Baby Spa
Playgym Bayi & Musical Mobile Playmat Bayi Ring Closet Bayi Rattle, Teether, Buku Gigitan Bayi Rumah-Rumahan
Jual Boneka Mainan Dokter Set Mainan Masakan Dan Kitchen Set Mainan Kasir Dan Supermarket Rumah Boneka
Kecantikan Beauty Set Mainan Laki Laki Mainan Mobil Mobilan Mainan Kereta Action Figures
Mainan Robot Mainan Senjata Mainan Topeng Mainan Lintasan Dan Parkir Mainan Tool Set
Mainan Remote Control Mainan Edukatif Buku Edukasi Mainan Blocks Mainan Game
Mainan Laptop Mini Dan Ipad Learning Board Dan Meja Belajar Kayu Edukatif Mainan Lego Mainan Laptop Mini Dan Ipad
Mainan Dough Malam Lilin Mainan Puzzle Mainan Sortir PERLENGKAPAN BAYI Mainan Binatang
Mainan Kreatifitas Mainan Taman Bermain Playground Tempat Tepak Makan Botol Minum Buku Cerita Gambar Anak

Tips Mainan Kreatifitas Anak

Bertambahnya usia si kecil maka berbanding lurus dengan tumbuh kembangn anak. Pada usia 4-5 tahun anak akan mempersiapkan diri untuk masuk sekolah. Persiapan mental pada lingkungan baru dapat anda rangsang dengan cara-cara menarik termasuk dengan mengajak anda bermain sambil belajar.

Pada usia 4-5 tahun anak lebih senang melakukan kegiatan fisik. Selain itu kegiatan fisik yang dilakukan di luar rumah dan bersama dengan teman sebayanya akan lebih menyenangkan bagi anak anda. Sehingga untuk mendapatkan manfaat dari mainan yang anak anda gunakan sesuai dengan usia 4-5 tahun. Maka dapat dilakukan bimbingan dari orang tua untuk mengarahkan pada mainan yang tepat dan dapat merangsang kemampuan anak dalam mempersiapkan diri masuk ke lingkungan sekolah.

Rentan usia 4-5 tahun masih dikategorikan periode emas. Dimana otak anak akan berkembang luar biasa untuk memiliki bakat dan perkembangan. Sinapsis yang dibentuk pada usia 4-5 tahun membutuhkan rangsangan untuk dapat membuat saraf di otak yang semakin kuat. Bahkan anak membutuhkan nutrisi yang seimbang dan rangsangan yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Permainan dan alat bantu mainan anak dapat menjadi salah satu strategi untuk anda merangsang kemampuan anak pada usia 4-5 tahun. Hal yang perlu anda ketahui pada masing masing tahapan usia anak jenis permainan akan berbeda-beda. Jenis permainan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anak sesuai dengan usianya. Pada setiap permainan anak tidak dituntut mahir atau selalu menang melainkan mengajarkan anak berbagai hal aspek kehidupan dengan cara yang menyenangkan.

Perkembangan usia anak 4-5 tahun

Pada usia persiapan masuk sekolah anak lebih cenderung menyukai permainan yang berkelompok dan bermain di lingkungannya. Sebelum mengenal beberapa permainan yang tepat dalam merangsang pertumbuhan usia 4-5 tahun, mari kita simak perkembangan yang terjadi pada usia 4-5 tahun.

Pada usia 4 tahun anak memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersosialisasi dengan luas. Bahkan lebih banyak melakukan gerakan fisik. Meskipun terkadang anak ketika melakukan gerakan fisik baru akan merasakan ragu dan takut.

Selain itu pada usia 4-5 tahun akan lebih suka bermain berkelompok dengan mencoba hal yang baru. Disinilah peran aktif orang tua dalam membimbing anak sehingga tidak membahayakan keselamatan anak anda. Anak lebih banyak menggunakan kosakata bahkan sudah dapat menjelaskan keinginan dan cita-citanya meskipun hanya dari kesukaannya dengan tokoh idola. Pada usia 4-5 tahun anak sudah mengetahui gender, bisa mendengarkan dengan lebih baik dan juga lebih aktif dalam mengenal bentuk dan warna.

Setidaknya pada usia 4-5 tahun anak sudah dapat menghitung benda 5-10 kemudian menjawab pertanyaan yang sederhana. Bahkan kebiasaanya sudah mulai dilakukan seperti mencuci tangan sebelum makan, mencuci kaki dan tangan sebelum tidur dan beberapa kegiatan lainnya. Bahkan anak pada usia 4-5 tahun seringkali bernegosasi dengan orang tua untuk mendapatkan keinginan yang bermainnya.

Mainan Usia 4-5 Tahun

Mengetahui perkembangan anak pada usia 4-5 tahun seperti paparan di atas.Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membentuk kepribadian anak yang lebih baik. Anda dapat memperkenalkan hal-hal baru termasuk permainan yang menyenangkan dan memiliki nilai edukasi untuk anak.

Pada rentan waktu usia 4-5 tahun anak lebih cenderung menyukai permainan yang kompleks sehingga mengasah kemampuan berpikir anak. Bahkan anak anak lebih aktif bergerak dan membutuhkan permainan yang lentur dan kuat untuh gerak tubuhnya. Sehingga permainan yang dianjurkan untuk usia 4-5 tahun kebanyakan adalah permainan yang meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan kecerdasan otak.

 

Advertisements