Advertisements

Mainan Pantai SAND BEACH SET TOYS (KE

Mainan Pantai SAND BEACH SET TOYS (KE

Sand Beach Set Toys Rp 75.000

Advertisements

Deskripsi Produk Mainan Tenda Anak Karakter Mainan Untuk Bayi 7 Bulan

Deskripsi

mainan tenda anak karakter Sebagai orang tua, anda mungkin merasa memerlukan panduan dan tips memilih mainan anak usia 3 tahun terutama jika buah hati anda sudah menginjak usia 36 bulan. Tentu saja, anda harus pintar memilih jenis mainan yang sesuai dengan umurnya. Jenis mainan yang seharusnya dipilih adalah yang mendukung perkembangan fisik dan mentalnya secara maksimal.
Tips Memilih Mainan anak Usia 3 Tahun: Tahap Perkembangan

Secara umum, usia 3 tahun adalah masa dimana anak telah mampu memberikan respon dan mengkomunikasikan apa yang ia inginkan dengan artikulasi yang jelas. Ia juga sudah mampu menggunakan toilet dan sudah mengenali aneka bentuk dan warna berbagai macam benda disekitarnya. Koordinasi kedua kaki dan tangannya juga sudah lebih baik, maka jangan ragu untuk mengajak mereka main bola atau bersepeda. Pada usia ini, mereka sudah dapat berjalan di garis lurus, sudah bisa menaiki tangga serta bisa melompat sekitar 15cm. Kemampuannya melempar bola pun sudah lebih baik dan ia juga sudah mampu memegang pensil dengan benar. Untuk segi kognitif, anak usia 4 tahun sudah mampu mengenali suara dan kata-kata yang serupa dan sudah bisa berhitung hingga 20. Mereka juga sudah mampu memahami ukuran, urutan dan sudah mampu menyusun puzzle. Kemampuan berbahasanya pun sudah lebih baik dari usia sebelumnya. Pada aspek sosial, mereka juga mulai senang bergaul dan berkelompok.
Mainan Apa?

Dengan memperhatikan tips memilih mainan anak usia 4 tahun berupa uraian tahapan perkembangan diatas, anda tentu sudah mulai berpikir mainan apa yang bisa anda pilihkan untuk buah hati tercinta. Untuk melatih motoriknya, bermain bola akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Pilihlah bola sepak berbahan ringan dan berwarna terang dengan gambar lucu yang membuat mereka semangat bermain. Bermain bola di akhir pekan bukan hanya akan melatih motoriknya, namun juga mendekatkan anda dengan buah hati tersayang. Jenis mainan ini umumnya berupa berbagai bentuk geometris seperti segitiga, lingkaran, bujur sangkar dan lain-lain dengan berbagai warna yang berbeda dan memiliki tempat masing-masing untuk dipasangkan atau dimasukkan. Ada juga yang berisi angka dan merupakan bagian dari sebuah jam.

Ada banyak sekali cara mencerdaskan anak balita 2-5 tahun melalui mainan serta mainan yang dapat bunda pilih yang ada di pasaran. Satu hal yang perlu bunda ingat pada waktu memilih mainan tersebut adalah perhatikan bahwa mainan tersebut aman buat buah hati bunda. Selamat berburu mainan yang mencerdaskan ya bunda… Ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun sangatlah bermacam-macam. Anda bisa memilih mainan sesuai dengan kebutuhan anak. Sekarang ini sebagai orang tua kita dituntut untuk lebih kreatif dalam menyediakan aneka permainan anak khusunya balita antara umur 2-5 tahun. Dalam usia ini, anak sedang mengalami fase yang sangat penting dalam perkembangan dirinya. Karena pada usia 2-5 tahun anak sangat mudah menyerap pelajaran ke dalam otaknya. Berikut ini dibahas mengenai berbagai informasi tentang Ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun serta aneka macam mainan edukatif yang bisa merangsang perkembangan pola pikir anak.
Ragam dan Manfaat Mainan Balita 2-5 Tahun untuk Merangsang Perkembangan Pola Pikir anak

Di era yang semakin maju seperti sekarang ini, banyak sekali mainan yang bisa dipilih untuk mengembangkan ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun bagi pola pikir anak di usia 2-5 tahun. Salah satu contoh jenis mainan yang dapat mengembangkan pola pikir anak adalah balok lego. Balok lego adalah mainan yang berbentuk persegi dan persegi panjang yang memiliki bermacam-macam warna. Cara bermain balok lego pun sangat mudah yaitu dengan cara di tumpuk satu persatu hingga membentuk suatu pola sesuai dengan keinginan anak anda. Salah satu ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun ini adalah melatih kesabaran dan juga pola pikir anak dalam memecahkan masalah. Selain itu, anak anda akan lebih kreatif karena sebelum membuka balok lego pasti mereka akan berpikir terlebih dahulu. Untuk balita yang berusia 2 tahun, sebaiknya dipilihkan balok yang lebih besar untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan seperti memasukkannya kedalam mulut. Selain balok lego, anda juga bisa memilih alternatif mainan lain seperti puzzle yang juga mempunyai Ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun yang hampir sama. Untuk anak seusia 2-3 tahun usahakan untuk memilih jenis puzzle yang simple dan tidak terlalu rumit agar anak anda senang memainkannya.
Tips Memilih Ragam dan Manfaat Mainan Balita 2-5 Tahun

Ketika anda pergi ke toko mainan anak, anda harus melihat label yang tertulis di mainan anak yang ingin anda beli. Hal ini dimaksudkan agar anda dapat memilih mainan yang kira-kira aman untuk dimainkan serta memiliki ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun. Karena seperti yang kita ketahui, anak seusia 2-5 tahun senang sekali memasukkan sesuatu kedalam mulutnya, Agar anak anda senang belajar, mainan yang anda pilih haruslah mainan yang bersifat edukatif dan juga menerapkan konsep pemecahan masalah (problem solving). Mainan seperti rancang bagun atau puzzle adalah pilihan yang sangat tepat. Selain bersifat edukatif, mainan jenis tersebut juga mengandung nilai kreatifitas sehingga hal ini dapat melatih motorik halus anak. Kini pilihan ada di tangan anda; manakah ragam dan manfaat mainan balita 2-5 tahun yang akan anda pilih untuk anak anda?

Mainan Untuk Bayi 7 Bulan

Beberapa jenis mainan anak dan mainan bayi lainnya antara lain mainan untuk bayi 7 bulan

Posted on July 19,. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s