Advertisements

Bestway Speedway Friends Play Pool

Bestway Speedway Friends Play Pool

Bestway Speedway Friends Play Pool Rp. 77.500

Advertisements

Deskripsi Produk Kolam Anak Mainan Anak Kolam Renang

Deskripsi

kolam renang di surabaya Setelah melakukan vaccum normal, saatnya sekarang test konsentrasi air kolam renang dengan test kit, apakah air kolam renang dalam konsentrasi pH/chlorine tinggi atau rendah. Caranya sebagai Berikut :

Isi tabung test kit dengan air kolam renang.
Teteskan max 5 tetes pH dan 5 tetes oto chlorine.
Tutup dan kocok sampai kelihatan range warna.
Lihat range warna tersebut samakan dengan tabung test kit.
Ambil kesimpulan apakah warna tersebut sama, mendekati atau jauh lebih tajam, lihat warna idealnya dan disamakan dengan tabung tesebut.
Apabila nilai range warnanya tinggi, tambahkan tawas atau cairan HCL secukupnya untuk kubikasi di atas bisa ditambahkan 7kg tawas atau 5 liter HCL, pilih salah satunya. Air kolam yang melimpah tersebut tumpah kedalam saluran yang berada di sisi luar kolam, atau yang biasa disebut Gutter Overflow.
Dalam System Overflow diperlukan adanya Balancing Tank.
Jadi, air kolam yang melimpah masuk kedalam Balancing Tank melalui pipa dari Gutter Overflow, kemudian air dari Balancing Tank dihisap masuk ke Pompa lalu masuk kedalam Sand Filter dan air balik lagi masuk kedalam kolam melalui Inlet Fitting, begitu seterusnya. Tentang kolam renang plastik, kayaknya aku lebih milih yang dipompa , yang dindingnya tebal. Yang tipis kalau sudah dipakai beberapa kali dindingnya jadi mlintat-mlintut dan tidak kuat. Waktu dipakai pertama sih tidak ada masalah, tetapi lama-lama kurang kuat juga jadi airnya suka keluar. Sepertinya juga tidak kuat menahan beban anak karena keponakanku pernah jatuh terjedak/terjengkang kebelakang. Setelah ganti dengan yang dipompa beberapa kali pakai aman-aman saja. Kita mainnya digarasi, sebelumnya dialasi terpal dan tikar bekas. Kalau mau main di kebun, mesti diperhatikan kalau-kalau ada batu-batu kecil/kerikilnya. Takut bocor dan kerikil-kerikilnya bisa terinjak si anak jadi tidak nyaman. Harganya memang mahal, diatas Rp. 100 ribu,. Perawatannya, setelah selesai dipakai, dikempeskan sekempes-kempesnya, dilap/dijemur, lalu digulung, dimasukan ke plastik besar/ wadah nya kemudian ditaruh ditempat yang aman supaya tidak tergesek-gesek benda tajam. Kerugiannya, pada saat memompanya itu. Kalau ada pompa kompresor enak, kalau pakai pompa biasa yang diinjak-injak lumayan pegal juga kaki kita. Preparationnya agak lama kalau pakai yang dindingnya tebal. Kalau yang dinding tipis lebih praktis, tinggal buka, isi air, selesai. Untuk ukuran, ada macem-macam, bisa disesuaikan dengan tinggi anak. Sebisa mungkin jangan lebih tinggi dari pinggangnya karena kadang anak berenang sambil duduk. [sk]

Punya anakku merknya waterworld, yang harus dipompa dulu, pada waktu mengisi air, harus dipegangi dindingnya. Pakai pompa yang diinjak tinggi airnya sekitar 50 cm kali ya. Kadang aku suka undang anak-anak temenku, mereka jadi main air sama sama [Ii]
Kolam Anak

Yang termasuk dalam kategori kolam anak dan kolam baby spa lainnya antara lain :

Kolam Mandi Bayi Kolam Anak Murah Kolam Bayi Bak Mandi Bayi

Artikel Terkait Kolam Renang Di Surabaya

Kolam plastik.

Hampir sama dengan aktivitas di bak mandinya, namun kali ini bak yang digunakan lebih besar, yakni kolam plastik. Karena bermain di kolam plastik bisanya dilakukan di luar ruangan (outdoor), pastikan cuaca cukup bersahabat, tidak panas dan tidak terlalu dingin. Hampir sama dengan aktivitas di bak mandinya, namun kali ini orangtua boleh menambahinya dengan memercikkan air ke tubuhnya, ke dada atau punggung, tapi jangan muka, karena bayi akan kaget. Di usia 6 bulan, bayi bisa belajar mengapung dengan cara dipegangi kepalanya.

Setelah semakin besar, secara bertahap ajari anak untuk terlentang di kolam plastiknya tanpa dipegangi. Untuk ini pastikan air dalam kolam cukup dangkal sehingga tidak mengenai wajah bayi, cukup menggenangi setengah kepalanya saja. Contohkan padanya untuk menggerakkan kakinya ke atas dan ke bawah dengan hati-hati. Usahakan badannya tetap lurus. Untuk memudahkan, serukan, “Ayo tendang… tendang.” Latihan ini sebagai dasar untuk berlatih mengapung yang sesungguhnya. Ada bebrapa macam kolam renang, akan tetapi bila digolongkan lagi terbagi menjadi dua yaitu kolam renang umum (komersial) dan kolam renang pribadi. Kolam kolam tersebut ada yg di dalam ruangan dan di luar ruangan (kolam terbuka).
Disini akan saya bahas semua problem kolam renang tanpa banyak teori, tapi semua yang saya kupas adalah sesuai dengan fakta yang ada di lapangan saja.mainan anak kolam renang

Posted on July 20,. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s