Usia Bayi Menggunakan Baby Walker dan Baby Walker Second


Usia Bayi Menggunakan Baby Walker Baby Walker Second

usia bayi menggunakan baby walker Moms, saat ini tersedia jenis baby walker yang beredar di pasaran yaitu sit-in baby walker (bayi duduk di dalam) dan push baby walker (bayi berdiri di belakang) Nah, jenis mana yang tepat untuk buah hati Anda?

Menurut dr. Rouli Nababan dari KiddieCare Center, Sunter, Jakarta, orangtua sebaiknya menghindari memberikan sit-in baby walker untuk bayi dan gunakan push baby walker. Alasannya, karena berbagai penelitian menunjukkan sit-in baby walker justru menghambat kemampuan berjalan. Tendensi untuk berjalan manual dikhawatirkan muncul terlambat dan bayi tidak segera mencapai keseimbangan berjalan.

Penggunakan sit-in baby walker justru akan menghalangi bayi atau anak untuk dapat melihat kakinya ketika berjalan. Pada bayi yang menggunakan sit-in baby walker, sering ditemukan berjalan berjinjit karena lebih banyak memakai otot-otot jari dibanding otot paha, dan tungkai tampak bengkok dibanding anak yang tidak memakai baby walker. Manfaat belajar berdiri dan berjalan tanpa baby walker

Bayi belajar menjelajahi lingkungannya secara alami setahap demi setahap Bayi mulai dengan belajar duduk dulu, lalu merangkak, menarik diri untuk berdiri, melangkah sambil berpegangan hingga berjalan dengan lancar. Tanpa baby walker, bayi akan lebih bebas berguling, duduk, berdiri, bergerak mengambil sesuatu, dan bermain di lantai. Semua gerakan tersebut merupakan latihan dasar untuk berjalan, yang akan menguatkan otot yang diperlukan untuk berjalan dengan baik dan membantu bayi belajar menyeimbangkan diri dalam prosesnya. Bayi juga bisa melihat kakinya tanpa tertutup oleh baby walker yang merupakan hal penting dalam belajar bergerak. Kesimpulan

Orangtua mungkin begitu senang dengan usaha awal si kecil untuk berjalan, sehingga berusaha untuk menyemangati dan memperpanjang usaha berjalannya dengan memakaikan baby walker pada bayi, tanpa mempertimbangkan kerusakan yang bisa diakibatkan olehnya. Akibatnya banyak orangtua yang harus berduka atas cacat fisik pada anaknya yang disebabkan oleh mereka sendiri. Karena itu penggunaan baby walker untuk bayi tidak disarankan terutama pada bayi yang baru bisa duduk tegak dan belajar berjalan. Biarkan bayi bermain di lantai karena jauh lebih aman daripada duduk dalam baby walker. Jika terpaksa menggunakannya orangtua harus mengawasinya dengan ketat dan hindari penggunaan untuk waktu lama dalam satu waktu. Alat bantu jalan bayi – Sebagai orang tua, pastinya kita menginginkan yang terbaik bagi buah hati. Termasuk ketika buah hati kita menginjak usia di mana ia sedang belajar untuk berjalan.

Tentu saja menjadi momen yang langka dan harus mendapat dukungan dari orang tua agar anak bisa belajar sekaligus mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Baby walker atau alat bantu jalan bayi merupakan salah satu perangkat yang membantu si kecil dalam belajar.

Lalu perlukah alat bantu jalan bayi atau baby walker? Perlu tidak perlu, sebenarnya tergantung setiap orang tua. Bagi mereka yang memiliki waktu senggang, terlibat langsung dalam masa belajar buah hati dalam berjalan menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi, bagi orang tua yang cukup disibukkan dengan rutinitas bekerja, baby walker bisa jadi pilihan praktis.

Baby Walker Second

Beberapa jenis Jual Baby Walker Bayi Murah dan Baby walker lucu lainnya antara lain baby walker second

Advertisements

Posted on February 26,, in Baby Walker, Baby Walker Bayi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s