Toko Tas Sekolah dan Tas Sekolah Murah


Toko Tas Sekolah Tas Sekolah Murah

toko tas sekolah Memilih tas ransel untuk sekolah dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Untuk menemukan tas yang terbaik, piirkan mengenai gaya namun juga pertimbangkan faktor yang penting seperti muatan dan fungsinya. Ikuti kiat-kiat ini untuk memastikan tas ransel Anda cocok untuk Anda.
Bagian 1
Memilih Fitur Tas

Gambar berjudul Choose a Backpack for School Step 1
1
Pertimbangkan ukuran dan kantungnya. Tentukan ukuran objeknya dan berapa bobot yang Anda akan bawa ke sekolah. Juka pikirkan mengenai jenis kantung yang Anda perlukan. Mahasiswa memiliki kebutuhan yang berbeda dari siswa kelas satu SD. Beberapa hal yang dapat Anda ingat adalah:
Apakah Anda memerlukan ruang untuk laptop?
Apakah Anda memerlukan tempat untuk menaruh makan siang?
Apakah Anda memerlukan tempat untuk menyimpan alat tulis, kunci, dan benda kecil lainnya?
Apakah Anda menginginkan kantung botol minum atau kantung tempat ponsel?
Berapa banyak buku, buku catatan, dan buku lainnya yang harus Anda bawa setiap kali?
Gambar berjudul Choose a Backpack for School Step 2
2
Pilihlah kainnya. Kain tas ransel akan menentukan beratnya, ruang untuk udara, dan keawetannya.
Kain sintetis baru akan sangat awet, namun bahan kulit dapat menua dengan memberi karakter pada tas.
Kain sintetis lebih ringan daripada kulit. Jika Anda memilih tas kulit, tas akan lebih berat bahkan sebelum Anda mengisinya.[1]
Kain sintetis seperti poliester dan nilon lebih tahan air daripada serat alami seperti katun.[2]
Serat alami seperti rami bersifat lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan daripada bahan sintetis. Jika Anda menginginkan tas yang ramah lingkungan maka pilihlah serat yang alami.[3]
1. Tata barang dengan baik
tips-merawat-tas-ransel-1
Sumber: Mountain Photographer

Karena bisa menampung banyak barang, kamu mungkin sering seenaknya memasukkan berbagai keperluanmu dalam tas ransel. Tak jarang, barang-barang dalam tas tersebut dimasukkan secara asal dan sembarangan, membuat tas ransel menggembung akibat kepenuhan.

Supaya tas ranselmu tidak cepat rusak, dari mulailah menata barang bawaan kamu secara rapi dalam tas ransel. Cara ini dapat mencegah tasmu berubah bentuk atau kompartemennya jebol.
2. Perhatikan Berat Muatan
tips-merawat-tas-ransel-2
Sumber: Mile Stinley

Bisa menampung banyak barang bukan berarti mampu mengakomodasi beban tanpa batas. Sebagai pemilik yang ingin tas ranselnya awet, kamu harus menyadari bahwa ada batasan tertentu dalam pembawaan beban di backpack kamu. Jangan sampai kamu asal memasukkan semua barang karena merasa masih ada ruang kosong dalam kompartemen ranselmu.

Biasanya di petunjuk penggunaan, ada batasan beban tertentu yang disarankan oleh produsen. Batasan tersebut tergantung besar dan material dasar tas tersebut. Ikutilah saran tersebut dan jangan sekali-kali melanggarnya jika tidak ingin tas ranselmu cepat jebol atau strap-nya rusak.
3. Keluarkan Semua Barang Setiap Habis Pakai
tips-merawat-tas-ransel-3
Sumber: Austin Kayak

Sering kali dijumpai pengguna ransel yang menganggap backpack sebagai hunian bagi semua barang bawaannya. Kamu mungkin termasuk di antaranya, membiarkan semua barang tersimpan di ransel, meskipun aktivitasmu telah selesai. Sikap seperti ini sama sekali dianjurkan sebab menyebabkan tasmu semakin rentan rusak.

Masalahnya, mungkin saja ada remahan makanan ataupun sampah yang ikut tersimpan dalam tas saat barang-barangmu tidak dikeluarkan setiap habis pakai. Kebiasaan ini bisa memicu munculnya rayap ataupun serangga lainnya yang siap menggerogoti tas ranselmu. Mengeluarkan semua barang setiap habis pakai kemudian membersihkan isi tas dari sampah bisa menjadi salah satu cara perawatan paling mudah untuk mengamankan tas ranselmu.
4. Simpan di tempat sejuk dan kering
tips-merawat-tas-ransel-4
Sumber: Lyra Mag

Kamu pun harus memperhatikan tempat penyimpanan tas ranselmu saat sedang tidak dipakai. Pastikan lokasi penyimpanannya tidak basah atau lembap karena kondisi itu bisa memicu timbulnya jamur pada tas kesayanganmu. Tempat yang kering dan sejuk menjadi pilihan utama agar tas ranselmu dapat aman dari serangan jamur.

Tas ranselmu sebaiknya digantung dalam lemari ataupun tempat lainnya. Meletakkannya di lantai hanya akan memudahkan serangga mendekati tas ranselmu dan meningkatkan risiko terkena air atau basah. Jika tidak digantung, ada baiknya kamu masukkan tas ranselmu di dalam plastik sebelum disimpan. 5. Bakar ujung strap nilon
tips-merawat-tas-ransel-5
Sumber: Ali Express

Beberapa tas ransel memiliki bagian strap dari nilon. Di bagian ini, kamu akan sering menemui kerusakan karena mulai memberedel. Jika tas ranselmu mulai mengalami itu, jangan sekali-kali menarik bagian benang yang tercerai berai tersebut karena itu akan menambah para kerusakannya.

Cara paling tepat untuk merawat ras ranselmu yang bagian strap nilonnya mulai rusak adalah dengan membakar ujungnya dengan api kecil. Proses ini akan membuat ujung strap nilon tasmu kembali merapat dan menyatu sehingga nyaman dikenakan kembali.
6. Jangan bersihkan dengan deterjen ataupun sikat
tips-merawat-tas-ransel-6
Sumber: Teton Sports

Mencuci merupakan bagian penting dalam merawat semua barang, termasuk tas ransel. Ketika salah melakukan metode mencuci untuk tas ranselmu, kamu juga harus siap menghadapi kerusakan dalam tas kesayanganmu itu. Secara umum, ada dua hal yang harus diperhatikan saat kamu mencuci tas ransel.

Pertama, gunakan sabun tanpa deterjen. Bila tidak menemukan jenis sabun tersebut, kamu cukup merendam tas ranselmu dengan air hangat agar bersih. Selain itu, hindari penggunaan sikat untuk membersihkan tas ranselmu. Jika ada noda yang melekat, cukup kucek sedikit atau segera lap dengan kain halus, apa pun bahan dasar tas ransel milikmu. Hindari deterjen dan sika ketika membersihkan tas ransel karena bisa menyebabkan warnanya pudar.
7. Jangan jemur di bawah sinar matahari langsung
tips-merawat-tas-ransel-7
Sumber: Gear Patrol

Setelah dicuci bersih, proses penjemuran tas ransel juga perlu kamu perhatikan. Apa pun jenis tas ranselmu, sebaiknya hindari paparan sinar matahari secara langsung karena itu bisa menyebabkan tas ranselmu rusak.

Sinar ultraviolet dari matahari bisa memudarkan warna tasmu. Tentunya kamu tidak ingin warna ranselmu berubah warna dan tidak sesuai harapan, bukan? Paparan ultraviolet juga rentan membuat strap nilon tas menjadi bergelombang. Cara terbaik untuk menjemur tas ransel yang basah atau baru dicuci adalah meletakkannya di tempat berangin yang sejuk.

Semua barang pastinya akan rusak, namun cepat atau lamanya bergantung pada kualitas bahan dan pembuatan dari barang tersebut, serta kemampuanmu dalam merawatnya. Begitu pula yang akan terjadi pada tas ransel kesayanganmu. Jika mampu merawatnya secara tepat dan telaten, kamu bisa terus menggunakan tas ransel kebanggaanmu dalam waktu yang sangat lama. Lagipula, perawatan tas ransel sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu kedisiplinan untuk bisa membuatmu tas ranselmu bertahan lama.

Kalau kamu sekarang sedang mencari tas ransel baru, di Qlapa kita punya beberapa pengrajin lokal yang membuat tas ransel handmade yang selain keren, juga dibuat dari bahan-bahan yang unik seperti kanvas, denim, dan kulit. Beberapa pengrajin tas ransel yang patut kamu kunjungi antara lain Visval, Beenome, dan Bleugenes. Di pasaran sendiri, saat ini beredar beragam tas untuk sekolah yang mempunyai desain gambar tas sekolah. Gambar ataupun motif yang ada pada sebuah tas tersebut tentu dibuat oleh para produsen tas sekolah untuk menarik perhatian konsumen tas sekolah yang ada. Konsumen dari tas ini sendiri, terdiri dari berbagai tingkatan usia yang beragam. Hal itu tentu dikarenakan adanya tingkatan jenjang sekolah di Indonesia sendiri yaitu SD, SMP dan SMA. Melihat hal tersebut, tentu para produsen tas sekolah telah memiliki kebijakan dalam pembuatan tas yang disesuaikan dengan usia pemakai tas sekolah tersebut dan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh oleh seorang anak. Untuk desain gambar tas sekolah sendiri, tentu setiap anak telah mempunyai gambar kesukaannya masing-masing. Contoh, untuk anak usia SD, gambar ataupun motif yang kebanyakan disukai tentunya adalah tas sekolah dengan karakter kartun seperti Upin-Ipin, Spiderman, Doraemon dll.

Tas Sekolah Murah

Beberapa jenis tas anak dan tas sekolah anak lainnya antara lain tas sekolah murah

Advertisements

Posted on February 26,, in Tas Sekolah. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s