Advertisements

Tas Sekolah Online dan Tas Sekolah


Tas Sekolah Online Tas Sekolah

tas sekolah online 5. Bakar ujung strap nilon
tips-merawat-tas-ransel-5
Sumber: Ali Express

Beberapa tas ransel memiliki bagian strap dari nilon. Di bagian ini, kamu akan sering menemui kerusakan karena mulai memberedel. Jika tas ranselmu mulai mengalami itu, jangan sekali-kali menarik bagian benang yang tercerai berai tersebut karena itu akan menambah para kerusakannya.

Cara paling tepat untuk merawat ras ranselmu yang bagian strap nilonnya mulai rusak adalah dengan membakar ujungnya dengan api kecil. Proses ini akan membuat ujung strap nilon tasmu kembali merapat dan menyatu sehingga nyaman dikenakan kembali.
6. Jangan bersihkan dengan deterjen ataupun sikat
tips-merawat-tas-ransel-6
Sumber: Teton Sports

Mencuci merupakan bagian penting dalam merawat semua barang, termasuk tas ransel. Ketika salah melakukan metode mencuci untuk tas ranselmu, kamu juga harus siap menghadapi kerusakan dalam tas kesayanganmu itu. Secara umum, ada dua hal yang harus diperhatikan saat kamu mencuci tas ransel.

Pertama, gunakan sabun tanpa deterjen. Bila tidak menemukan jenis sabun tersebut, kamu cukup merendam tas ranselmu dengan air hangat agar bersih. Selain itu, hindari penggunaan sikat untuk membersihkan tas ranselmu. Jika ada noda yang melekat, cukup kucek sedikit atau segera lap dengan kain halus, apa pun bahan dasar tas ransel milikmu. Hindari deterjen dan sika ketika membersihkan tas ransel karena bisa menyebabkan warnanya pudar.
7. Jangan jemur di bawah sinar matahari langsung
tips-merawat-tas-ransel-7
Sumber: Gear Patrol

Setelah dicuci bersih, proses penjemuran tas ransel juga perlu kamu perhatikan. Apa pun jenis tas ranselmu, sebaiknya hindari paparan sinar matahari secara langsung karena itu bisa menyebabkan tas ranselmu rusak.

Sinar ultraviolet dari matahari bisa memudarkan warna tasmu. Tentunya kamu tidak ingin warna ranselmu berubah warna dan tidak sesuai harapan, bukan? Paparan ultraviolet juga rentan membuat strap nilon tas menjadi bergelombang. Cara terbaik untuk menjemur tas ransel yang basah atau baru dicuci adalah meletakkannya di tempat berangin yang sejuk.

Semua barang pastinya akan rusak, namun cepat atau lamanya bergantung pada kualitas bahan dan pembuatan dari barang tersebut, serta kemampuanmu dalam merawatnya. Begitu pula yang akan terjadi pada tas ransel kesayanganmu. Jika mampu merawatnya secara tepat dan telaten, kamu bisa terus menggunakan tas ransel kebanggaanmu dalam waktu yang sangat lama. Lagipula, perawatan tas ransel sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu kedisiplinan untuk bisa membuatmu tas ranselmu bertahan lama.

Kalau kamu sekarang sedang mencari tas ransel baru, di Qlapa kita punya beberapa pengrajin lokal yang membuat tas ransel handmade yang selain keren, juga dibuat dari bahan-bahan yang unik seperti kanvas, denim, dan kulit. Beberapa pengrajin tas ransel yang patut kamu kunjungi antara lain Visval, Beenome, dan Bleugenes. Keempat, lihatlah pada bahan yang digunakan. Bahan tas ransel yang bagus biasanya tidak runtuh karena berat barangnya. Juga bisa dilihat dengan cara melihat bagian permukaan.

Kelima, panjang tali tas juga sebaiknya dicari yang tidak terlalu panjang serta tidak terlalu tipis. Jika tas bertali sangat panjang akan membuat beban Anda semakin berat sat membawa barang berat.

Terakhir, mungkin Anda bisa memilih warna-warna netral seperti warna hitam. Warni ini cocok dipasangkan oleh pakaian berwarna apa saja. Tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa memilih warna-warna lain.

Memilih tas berkualitas dengan harga terjangkau memang gampang-gampang susah. Namun hal tersebut tidak membuat kita terus mencoba mendapat tas ransel murah dengan kualitas yang baik bukan? Gunakan ransel

Satu studi menemukan bahwa leher dan tulang belakang adalah titik lemah dalam membawa beban. Untuk mengurangi bebannya, coba gunakan tas yang memiliki dua tali atau ransel.

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa perempuan lebih rentan terkena penyakit tulang belakang karena sering menghabiskan waktu sambil duduk .

– Distribusikan barang dalam tas secara merata

Satu studi menemukan bahwa beban tas merata akan membantu seseorang dalam menurunkan risiko sakit tulang belakang. Jika Anda menggunakan tas jinjing, Anda harus mengikuti prinsip-prinsip yang sama tetapi beratnya tidak boleh lebih dari 10 persen dari berat Anda untuk mengurangi cedera.

– Simpan semua dekat dengan tubuh

Membawa tas dekat dengan tubuh akan mengurangi jumlah beban saat tas bergoyang sehingga menurunkan tingkat stres pada otot tulang belakan.

Tas Sekolah

Beberapa jenis tas anak dan tas sekolah anak lainnya antara lain tas sekolah

Advertisements

Posted on February 26,, in Tas Sekolah. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s