Advertisements

Pemakaian Baby Walker dan Harga Baby Walker Family


Pemakaian Baby Walker Harga Baby Walker Family

pemakaian baby walker Alat bantu jalan bayi – Sebagai orang tua, pastinya kita menginginkan yang terbaik bagi buah hati Termasuk ketika buah hati kita menginjak usia di mana ia sedang belajar untuk berjalan.

Tentu saja menjadi momen yang langka dan harus mendapat dukungan dari orang tua agar anak bisa belajar sekaligus mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Baby walker atau alat bantu jalan bayi merupakan salah satu perangkat yang membantu si kecil dalam belajar.

Lalu perlukah alat bantu jalan bayi atau baby walker? Perlu tidak perlu, sebenarnya tergantung setiap orang tua. Bagi mereka yang memiliki waktu senggang, terlibat langsung dalam masa belajar buah hati dalam berjalan menjadi pilihan yang tepat. Akan tetapi, bagi orang tua yang cukup disibukkan dengan rutinitas bekerja, baby walker bisa jadi pilihan praktis. Manfaat belajar berdiri dan berjalan tanpa baby walker

Bayi belajar duduk dan belajar bergerak antara duduk dan merangkak.

. Bayi dapat menjelajah lingkungannya dengan aman.

. Bayi belajar bergerak dari duduk ke melutut pada kotak mainan atau kursi.

. Dari melutut, bayi belajar menarik diri untuk berdiri.

. Berdiri di kursi atau meja kopi menguatkan otot yang diperlukan untuk berjalan.

. Bayi mempelajari keseimbangan dengan jatuh dan berdiri kembali dan melangkah keliling perabot.

. Bayi dapat melihat kakinya. Penglihatan adalah penting dalam belajar bergerak.

Karena itu sebaiknya baby walker dilarang digunakan pada bayi-bayi yang baru belajar berjalan dan kalaupun terpaksa digunakan harus mendapat pengawasan yang ketat dari orang tua. Semua orang tua memerlukan waktu untuk membiarkan bayi bermain sejenak sewaktu melakukan tugas rumah. Inilah sebabnya baby walker sering digunakan. Baby walker merupakan peralatan bayi yang dilengkapi empat roda dan tempat duduk dengan dua lubang untuk kaki. Kebanyakan orangtua memakaikan baby walker ke bayinya dengan harapan bisa mempercepat perkembangan motorik kasarnya sehingga bayi lebih cepat berjalan. Baby walker sering dianggap sebagai alat bantu bayi belajar berjalan. Selain itu, dengan baby walker, orangtua bisa mengalihkan perhatian bayi sejenak, bayi bisa bermain dan berjelajah sendiri selama orangtua menyelesaikan pekerjaannya. Namun, baby walker bukanlah penjaga bayi. Penggunaan baby walker untuk bayi di usia , , bulan atau lebih sebelum bayi siap berjalan bisa berbahaya. Manfaat baby walker

Ada beberapa manfaat baby walker untuk bayi yang sering menjadi alasan orangtua memakaikan baby walker pada bayinya, di antaranya: membantu bayi bergerak kesana kemari, mengalihkan perhatian bayi, dan menenangkan bayi yang bosan bermain hanya di lantai.

Apakah baby walker membantu bayi lebih cepat berjalan ?

Baby walker merupakan alat yang bisa digunakan oleh bayi yang belum bisa berjalan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Baby walker bukan alat bantu bayi belajar berjalan dan tidak membuat bayi lebih cepat berjalan, baby walker hanya mempermudah bayi untuk berjalan dan bergeser kesana kemari. Bahkan, baby walker merupakan salah satu penyebab anak lambat berjalan. Di dalam baby walker, kaki bayi biasanya agak menggantung dan hanya sedikit menyentuh lantai, bayi tidak perlu menjejakkan kakinya untuk berjalan, cukup dengan mengayun dan alatnya akan membantu bayi bergerak. Hal ini membuat bayi jadi malas dan tidak termotivasi belajar berjalan dengan kedua kakinya sendiri karena dengan baby walkernya Ia sudah bisa bereksplorasi tanpa perlu bersusah payah.

Harga Baby Walker Family

Beberapa jenis Jual Baby Walker Bayi Murah dan Baby walker lucu lainnya antara lain harga baby walker family

Advertisements

Posted on February 26,, in Baby Walker, Baby Walker Bayi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s