Advertisements

Mesin Jam Dinding dan Jam Dinding Unik


Mesin Jam Dinding

mesin jam dinding Jam dinding merupakan sebuah benda yang dijadikan sebagai penunjuk waktu. Setiap hari, atau bahkan setiap waktu kita akan membutuhkannya. Walaupun kita telah memakai jam tangan, atau menggunakan hand phone sebagai penunjuk waktu.

Namun tetap saja apabila dalam ruangan di mana kita berada terdapat jam dinding, maka kita akan lebih cenderung untuk melihatnya saat kita perlu mengetahui pukul berapa saat itu. Bahkan walaupun pada komputer juga terdapat penunjuk waktu, kita juga akan lebih memilih untuk melihat jam dinding.

Penunjuk waktu memang sangat kita butuhkan keberadaannya. Dengan adanya benda ini tentu akan memudahkan kita dalam mengatur waktu, sehingga kegiatan sehari-hari dapat terlaksana dengan baik. Karena tanpa adanya penunjuk waktu, tentu akan mengakibatkan jadwal kegiatan yang telah tersusun dengan rapi dapat menjadi berantakan.

Jam Dinding Unik

Beberapa jenis Jual Kado Ulang Tahun Anak Jam Dinding dan Beker Untuk Anak Karakter Disney Murah dan jam dinding murah lainnya antara lain Sekitar .000 – .000 tahun yang lalu, orang Mesir mengukur waktu dan membuat kalender dengan menggunakan obelisk. Pada tahun 00 SM orang Mesir juga menggunakan jam air yang diberi nama Clepsydra. Jam air paling canggih pertama kali ditemukan di zaman kejayaan Islam yang dibuat oleh Al-Jaziri pada tahun – 0 yang berbentuk gajah dan bisa menghasilkan suara di tiap jam. Jam astronomi terbesar yang dibuat Al-Jazari disebut Castle Clock, yang dianggap menjadi analog komputer terprogram pertama.Di dunia Islam, Al-Jazari memang bukan satu-satunya ilmuwan yang menciptakan jam. Banyak ilmuan lain yang juga tercatat telah menemukan beberapa jenis jam. Namun, penemuan jam air yang paling terkenal adalah yang dilakukan oleh Al-Jazari. Sedangkan jam pasir muncul sekitar 00 Sebelum Masehi, berdasarkan peninggalan yang ditemukan di kuburan Amenhoterp I, berupa bejana kecil berisi air yang memiliki lubang di bagian bawahnya yang berfungsi meneteskan air.
Untuk jam dengan alat penggerak mekanik, tidak pernah diketahui asal mula ditemukannya. Namun, peralatan itu diduga pertama kali ditemukan dan digunakan di biara-biara sebagai alat panggil para biarawan atau biarawati untuk berdoa agar dapat dibunyikan tepat pada waktunya. Masyarakat Eropa baru mengenal jam yang dikendalikan pemberat pada tahun 00. Lonceng yang berdentang setiap jam, pertama kali ditampilkan oleh lonceng kota Milan tahun dan lonceng di Katedral Salisbury, London pada tahun . Sedangkan jam yang dikendalikan pegas baru dikuasai peradaban Barat tahun 0. Masyarakat Inggris mulai membuat arloji pada tahun 0. Dan sekitar tahun Peter Henlein, tukang kunci dari Nurnberg, Jerman memperkenalkan jam rumahan dengan diameter 0 – , cm dan ketebalan , cm. . Jam Warna Artistik

Jam ini memang lebih simple daripada yang lainnya, jam ini tidak akan cocok bagi mereka yang mempunyai selera warna netral karena jam ini memiliki warna yang mencolok dan sangat di sukai oleh mereka yang mempunyai selera warna yang macam-macam (warna-warni).

. Jam Musisi

Jam ini memiliki tema piringan hitam yang mampu mencuri mata mereka yang memiliki hobi bermusik yang kental. Tidak hanya pemusik, kolektor barang kuno pun pasti akan sangat mencintai jam yang satu ini.

jam dinding unik

Advertisements

Posted on February 26,, in Jam Dinding and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s