Jam Dinding Kuno dan Jam Dinding Antik


Jam Dinding Kuno Jam Dinding Antik

jam dinding kuno . Jangan biarkan roda sepedamu menganggur percuma. Ubah jadi jam dinding yang nggak biasa supaya rumahmu lebih berwarna

Jam dinding dari roda sepeda via eastcoastcreativeblog.com

Bila kamu punya sepeda yang sudah tidak kamu gunakan lagi dan hanya menganggur di gudang, ini saatnya memanfaatkan rodanya supaya lebih berguna. Untuk jarumnya, gunakan kaleng minuman bekas. Gini cara bikinnya!

Caranya:

Bersihkan roda bekas dengan sempurna, lalu copot bagian-bagian yang tidak dibutuhkan, seperti besi penghubung rantai di tengah
Buka bagian tengah kaleng minuman dengan memotong bagian atas dan bawah. Setelah diluruskan menjadi persegi panjang, buat gambar anak panah untuk membuat jarum jam dan menit dan potong dengan cutter
Kamu bisa mengecat atau menggambari anak panah dengan warna favoritmu. Selanjutnya tempelkan keduanya pada jarum jam dan menit yang asli dengan lem superglue
Pasang mesin jam dibalik pusat gir roda dengan lem superglue, lalu pasang jatum-jarumnya.
Cari spot paling tepat di dinding rumah untuk menaruh jam roda yang ukurannya lumayan ini Jam dinding merupakan sebuah benda yang dijadikan sebagai penunjuk waktu. Setiap hari, atau bahkan setiap waktu kita akan membutuhkannya. Walaupun kita telah memakai jam tangan, atau menggunakan hand phone sebagai penunjuk waktu.

Namun tetap saja apabila dalam ruangan di mana kita berada terdapat jam dinding, maka kita akan lebih cenderung untuk melihatnya saat kita perlu mengetahui pukul berapa saat itu. Bahkan walaupun pada komputer juga terdapat penunjuk waktu, kita juga akan lebih memilih untuk melihat jam dinding.

Penunjuk waktu memang sangat kita butuhkan keberadaannya. Dengan adanya benda ini tentu akan memudahkan kita dalam mengatur waktu, sehingga kegiatan sehari-hari dapat terlaksana dengan baik. Karena tanpa adanya penunjuk waktu, tentu akan mengakibatkan jadwal kegiatan yang telah tersusun dengan rapi dapat menjadi berantakan. Terdapat berbagai merk jam dinding, tentu saja semuanya akan mempunyai kualitas dan harga yang bermacam-macam. Semakin bagus modelnya juga akan mempengaruhi besarnya uang yang harus dikeluarkan untuk membelinya.

Tapi pernahkah anda mengalami, ketika anda membeli jam dinding kemudian memasangnya pada dinding, namun tiba-tiba saja jarum jam dinding tersebut diam alias tidak mau berputar sama sekali. Mungkin tindakan yang langsung Anda ambil adalah mengganti baterainya.

Ya memang jika jarum jam dinding tidak mau bergerak lagi maka kita akan mengira jikalau energi dari baterai jam telah habis dan akan segera kita ganti baterainya. Mungkin memang itu yang terjadi, namun bagaimana jika baterai pada jam telah diganti, akan tetapi jarum jam tetap saja tidak mau berputar. Lalu, apakah berarti bahwa jam dinding itu telah rusak?

Mungkin bisa ya bisa juga tidak, lalu kenapa bisa begitu?

Saya juga pernah mengalaminya, malah sudah ada beberapa jam dinding yang telah pensiun dari tugasnya. Namun di suatu tempat ada jam dinding yang telah berusia lebih dari 0 tahun. Jam dinding tersebut juga pernah jatuh, sehingga sudah tidak ada kacanya lagi.

Dengan umur jam yang telah lama itu tentu saja sudah beberapa kali diganti baterainya saat energi dari baterai pada jam telah habis. Dan hingga artikel ini saya tulis, jam dinding itu tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Jam Dinding Antik

Beberapa jenis Jual Kado Ulang Tahun Anak Jam Dinding dan Beker Untuk Anak Karakter Disney Murah dan jam dinding murah lainnya antara lain jam dinding antik

Advertisements

Posted on February 26,, in Jam Dinding and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s