Desain Jam Dinding dan Grosir Jam Dinding


Desain Jam Dinding Grosir Jam Dinding

desain jam dinding . Manfaatkan kain perca di rumah untuk membuat jam dinding cantik ini. Dijamin makin betah di rumah!

jam dinding dari dasi via http://www.petalandply.com

Kamu yang orang kantoran sejati cocok nih membuat jam dinding dengan dasi. Tapi pastinya mahal bila kamu benar-benar memakai dasi asli. Tenang saja, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan kain perca atau baju-baju yang sudah tidak terpakai lagi. Dengan mengerahkan sedikit skill menjahit, bentuk kain-kain perca itu menjadi seperti dasi.

Nah, beres ‘kan? Selanjutnya siapkan tripleks dan mari kita buat jamnya.

Buat dua potong tripleks berbentuk lingkaran. Satu ukuran besar dan yang satunya lebih kecil.
Bor tepat di tengah kedua tripleks sebagai jalan mesin jam
Tempelkan dasi-dasi yang sudah kamu buat ke lingkaran besar, sampai seluruh papan tertutup sempurna
Lalu tempekan lingkaran kecil di atas dasi, dengan titik tengah yang sejajar dengan titik tengah lingkaran besar
Pasang mesin jam melalui belakang lingkaran besar, dan pasang jarum jam di depan lingkaran kecil
Untuk angkanya, kamu bisa memakai sticker ataupun menulisnya dengan tinta emas. Lalu, apakah berarti bahwa jam dinding itu telah rusak?

Mungkin bisa ya bisa juga tidak, lalu kenapa bisa begitu?

Saya juga pernah mengalaminya, malah sudah ada beberapa jam dinding yang telah pensiun dari tugasnya. Namun di suatu tempat ada jam dinding yang telah berusia lebih dari 0 tahun. Jam dinding tersebut juga pernah jatuh, sehingga sudah tidak ada kacanya lagi.

Dengan umur jam yang telah lama itu tentu saja sudah beberapa kali diganti baterainya saat energi dari baterai pada jam telah habis. Dan hingga artikel ini saya tulis, jam dinding itu tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Setelah saya amati, ternyata jam dinding tersebut tidak langsung menempel pada dinding. jadi ada papan yang dijadikan sebagai alas untuk menempelkannya, sehingga permukaan mesin jam tidak bersentuhan dengan dinding secara langsung. Sehingga mesin jam selalu dalam keadaan kering atau tidak lembab dan jika suhu dinding dalam keadaan dingin tidak akan merambat pada mesin jam tersebut. Kebetulan lokasi jam tersebut pada daerah yang bersuhu dingin. Selain itu juga dapat dipengaruhi oleh ruangan yang kurang mendapatkan sinar matahari. Jadi cara memasang jam dinding agar awet yaitu jangan menempelkan secara langsung pada dinding. Berilah alas terutama pada mesin jam dengan menggunakan papan, playwood, atau kardus dengan ketebalan sekurang-kurangnya cm (lebih tebal lebih baik).

Silakan buat yang rapi, walaupun nantinya papan juga tidak akan terlihat karena akan tertutup oleh jam dinding. Namun maaf, dalam video di atas papan tidak terlihat rapi. Ya karena memang bukan saya yang buat, seandainya saya yang buat tentu akan saya buat dengan serapi mungkin.

Tips lainnya adalah saat anda membeli jam dinding, pilihlah dimana mesin jam tidak akan menyentuh dinding saat di tempelkan pada dinding. Karena ada juga jam dinding yang memang dirancang agar mesin jam tidak menyentuh pada dinding.

Grosir Jam Dinding

Beberapa jenis Jual Kado Ulang Tahun Anak Jam Dinding dan Beker Untuk Anak Karakter Disney Murah dan jam dinding murah lainnya antara lain grosir jam dinding

Advertisements

Posted on February 26,, in Jam Dinding and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s