Advertisements

Dampak Baby Walker dan Baby Walker 2 In 1


Dampak Baby Walker Baby Walker 2 In 1

dampak baby walker Tips Cara Cepat Agar Bayi/Balita/Anak Bisa Cepat Berjalan adalah sebagai berikut:
Latih Buah hati Anda untuk berdiri tegak pada usia -0 bulan
. Bantu buah hati Anda untuk terbiasa berdiri sendiri tanpa dipegangi beberapa detik saja, jika terjadi terjatuh beri semangat dan motivasi si kecil agar bangkit berdiri
. Pegang tangan si kecil dan latih melangkahkan kakinya dengan dipegangi tangannya (titah).
. Tempatkan si kecil dalam box tidurnya & bimbing dia untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box tempat tidurnya
. Gunakan baby walker untuk melatihnya anak Anda berjalan Selain itu, kelainan fisik pada anak seperti dada datar, paru-paru terhambat, perubahan bentuk tulang punggung, dan cacat kaki seringkali diakibatkan penggunaan baby walker untuk bayi Hal ini dikarenakan tulang pada bayi masih lunak dan lentur, dan jika dipakaikan alat-alat bantu tersebut agar bisa menopang berat tubuhnya pada usia terlalu dini, akibatnya akan seperti sebatang tongkat elastis yang tertekuk oleh beban, menjadi melengkung dan berubah bentuk.

Kelainan fisik tersebut memang masih mungkin diperbaiki jika diketahui sejak dini, bahkan setelah lekukan nyata sudah terjadi, namun kerusakan telah terjadi. Pengobatannya meliputi penggunaan alat-alat yang akan membantu memperkuat kerangka dan meningkatkan kesehatan anak secara keseluruhan, dan menghindari penyebab awal kelainan fisik tersebut dengan tidak mengijinkan anak untuk menggunakan kakinya untuk berjalan untuk sementara waktu. Sesudah beberapa bulan, tungkai kakinya akan kembali normal, tulangnya dan ototnya menjadi kuat dan bayi mungkin sudah bisa diijinkan untuk berdiri dengan kakinya tanpa resiko terjadi cacat yang sama kembali. Memang ada manfaat menggunakan baby walker untuk bayi, namun dengan semua efek negatif dan bahaya penggunaan baby walker untuk bayi terutama pada bayi yang masih kecil, pemakaian baby walker sebaiknya dihindari. Sebaliknya, latihlah anak belajar berdiri dan berjalan dengan alami, dengan berpegangan pada benda disekitarnya.

Macam-macam baby walker

Karena besarnya permintaan, muncullah alternatif serupa baby walker yang diklaim lebih aman, seperti baby walker tanpa roda (exersaucer) yang memungkinkan bayi untuk berdiri, berputar ataupun berjingkak dengan lebih aman. Juga ada produsen yang memodifikasi ukuran baby walker hingga melebihi ukuran standar, dengan harapan mengurangi angka kecelakaan. Namun, inovasi berbagai macam baby walker ini belum terbukti menurunkan jumlah kecelakaan pada bayi. Jadi, pertimbangkan kembali sebelum memutuskan untuk menggunakan baby walker. Manfaat belajar berdiri dan berjalan tanpa baby walker

Bayi belajar menjelajahi lingkungannya secara alami setahap demi setahap. Bayi mulai dengan belajar duduk dulu, lalu merangkak, menarik diri untuk berdiri, melangkah sambil berpegangan hingga berjalan dengan lancar. Tanpa baby walker, bayi akan lebih bebas berguling, duduk, berdiri, bergerak mengambil sesuatu, dan bermain di lantai. Semua gerakan tersebut merupakan latihan dasar untuk berjalan, yang akan menguatkan otot yang diperlukan untuk berjalan dengan baik dan membantu bayi belajar menyeimbangkan diri dalam prosesnya. Bayi juga bisa melihat kakinya tanpa tertutup oleh baby walker yang merupakan hal penting dalam belajar bergerak.

Baby Walker 2 In 1

Beberapa jenis Jual Baby Walker Bayi Murah dan Baby walker lucu lainnya antara lain baby walker 2 in 1

Advertisements

Posted on February 26,, in Baby Walker, Baby Walker Bayi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s