Tas Sekolah Perempuan dan Tas Tas Sekolah


Tas Sekolah Perempuan

tas sekolah perempuan 1. Tata barang dengan baik
tips-merawat-tas-ransel-1
Sumber: Mountain Photographer

Karena bisa menampung banyak barang, kamu mungkin sering seenaknya memasukkan berbagai keperluanmu dalam tas ransel. Tak jarang, barang-barang dalam tas tersebut dimasukkan secara asal dan sembarangan, membuat tas ransel menggembung akibat kepenuhan.

Supaya tas ranselmu tidak cepat rusak, dari mulailah menata barang bawaan kamu secara rapi dalam tas ransel. Cara ini dapat mencegah tasmu berubah bentuk atau kompartemennya jebol.
2. Perhatikan Berat Muatan
tips-merawat-tas-ransel-2
Sumber: Mile Stinley

Bisa menampung banyak barang bukan berarti mampu mengakomodasi beban tanpa batas. Sebagai pemilik yang ingin tas ranselnya awet, kamu harus menyadari bahwa ada batasan tertentu dalam pembawaan beban di backpack kamu. Jangan sampai kamu asal memasukkan semua barang karena merasa masih ada ruang kosong dalam kompartemen ranselmu.

Biasanya di petunjuk penggunaan, ada batasan beban tertentu yang disarankan oleh produsen. Batasan tersebut tergantung besar dan material dasar tas tersebut. Ikutilah saran tersebut dan jangan sekali-kali melanggarnya jika tidak ingin tas ranselmu cepat jebol atau strap-nya rusak.
3. Keluarkan Semua Barang Setiap Habis Pakai
tips-merawat-tas-ransel-3
Sumber: Austin Kayak

Sering kali dijumpai pengguna ransel yang menganggap backpack sebagai hunian bagi semua barang bawaannya. Kamu mungkin termasuk di antaranya, membiarkan semua barang tersimpan di ransel, meskipun aktivitasmu telah selesai. Sikap seperti ini sama sekali dianjurkan sebab menyebabkan tasmu semakin rentan rusak.

Masalahnya, mungkin saja ada remahan makanan ataupun sampah yang ikut tersimpan dalam tas saat barang-barangmu tidak dikeluarkan setiap habis pakai. Kebiasaan ini bisa memicu munculnya rayap ataupun serangga lainnya yang siap menggerogoti tas ranselmu. Mengeluarkan semua barang setiap habis pakai kemudian membersihkan isi tas dari sampah bisa menjadi salah satu cara perawatan paling mudah untuk mengamankan tas ranselmu.
4. Simpan di tempat sejuk dan kering
tips-merawat-tas-ransel-4
Sumber: Lyra Mag

Kamu pun harus memperhatikan tempat penyimpanan tas ranselmu saat sedang tidak dipakai. Pastikan lokasi penyimpanannya tidak basah atau lembap karena kondisi itu bisa memicu timbulnya jamur pada tas kesayanganmu. Tempat yang kering dan sejuk menjadi pilihan utama agar tas ranselmu dapat aman dari serangan jamur.

Tas ranselmu sebaiknya digantung dalam lemari ataupun tempat lainnya. Meletakkannya di lantai hanya akan memudahkan serangga mendekati tas ranselmu dan meningkatkan risiko terkena air atau basah. Jika tidak digantung, ada baiknya kamu masukkan tas ranselmu di dalam plastik sebelum disimpan.

Tas Tas Sekolah

Beberapa jenis tas anak dan tas anak murah lainnya antara lain Memiliki tas ransel yang berkualitas baik adalah dambaan setiap orang. Tentunya kita tidak ingin membeli tas ransel baru setiap kali tas ransel yang kita beli rusak. Sayangnya, tas ransel dengan kualitas baik biasanya berharga cukup tinggi. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan kita dapat memiliki tas ransel dengan kualitas baik namun dengan harga yang lebih murah. Berikut adalah tips yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan impian itu.

Pertama, memilih tas ransel harus disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kita. Jika tujuan Anda membeli tas rabsel untuk keperluan kuliah atau sekolah, maka pastikan model atau bentuknya dapat membawa barang yang banyak. Berbedap jika peruntukanya untuk tas pesta atau yang lain.

Kedua, tas berharga murah dengan bahan yang mengkilap sebaiknya kita hindari, karena tas seperti itu biasanya mudah rusak dalam jangka waktu pendek.

Ketiga, cobalah cek bagian jahitanya. Tas ransel murah tidak selamanya selalu memiliki jahitan yang tidak rapi. Kalau Anda teliti, Anda bisa menemukan tas murah dengan jahitan yang rapi dan kuat. Beban tas tidak boleh lebih dari 15 persen berat badan.

Ketika membawa tas berat, cobalah untuk menjaga beban maksimal 15 persen dari total berat badan. Jadi , untuk orang dewasa dengan berat 65 kilogram, maksimal ia hanya boleh membawa tas dengan berat sekitar 10 kilogram. Jika jumlah beban melebihi, maka ini akan mengubah postur dan dapat menyebabkan masalah tulang belakang.

– Tempatkan benda-benda berat di bagian bawah.

Satu studi menemukan bahwa penempatan beban akan menyebabkan sedikit perubahan dalam postur dan kelengkungan tulang belakang. Hal ini juga bisa diaplikasikan pada anak sekolah menengah.tas tas sekolah

Advertisements

Posted on February 25,, in Tas Sekolah. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s