Sepatu Roda Surabaya dan Sepatu Roda Murah


Sepatu Roda Surabaya Sepatu Roda Murah

sepatu roda surabaya 3
Beli sepatu roda yang dapat meningkatkan kemampuan Anda. Ada banyak sekali jenis sepatu roda yang saat ini tersedia. Setiap jenisnya digunakan untuk keperluan yang sesuai. Saat keahlian sepatu roda Anda menjadi lebih baik, Anda perlu sepatu roda yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan membantu mencapai tingkat keahlian Anda. Perhatikan berbagai pilihan berikut:
Sepatu roda indoor. Sepatu roda khusus ini didesain hanya untuk digunakan di arena dalam ruangan. Anda bisa membelinya agar tidak harus menyewanya setiap kali ingin bermain.
Sepatu roda outdoor. Roda dari sepatu ini didesain untuk tahan di kondisi jalanan yang keras. Anda bisa menggunakannya di atas aspal atau jenis jalanan lainnya.
Sepatu roda balap. Sepatu roda ini biasanya dibuat agar bisa meluncur lebih cepat, jadi pilihlah jika Anda suka “terbang” di arena atau di jalanan. Anda dapat membeli sepatu roda balap inline yang memiliki deretan roda, atau persegi empat dengan dua roda di kedua sisinya.
Saran
Pastikan Anda mengikat tali sepatu roda dengan kencang, agar tidak terlepas saat sedang bermain sehingga membuat Anda hilang keseimbangan.
Pastikan ukuran sepatu roda Anda pas di kaki, karena ukuran yang salah akan menyulitkan Anda untuk menjaga keseimbangan.
Jika Anda berlatih di arena khusus, gunakan batangan besi yang ada di bagian samping arena untuk membantu Anda.
Luangkan waktu setiap seminggu untuk pergi ke arena. Berlatihlah setidaknya sekali seminggu untuk membantu keahlian Anda.
Selalu bermain di dekat dinding, agar Anda dapat dibimbing dan didukung saat bermain.
Sering periksa sepatu roda Anda, perhatikan jika terdapat benang, kain, minyak, tali, pipa atau bahan keras atau licin lainnya di lantai. Miliki pengetahuan yang cukup tentang sepatu roda.
Jika rambut Anda panjang, pastikan diikat agar tidak menutupi mata Anda.
Perhatian
Tubuh yang gugup atau bergetar akan meningkatkan risiko terjatuh. Percayalah pada diri sendiri!
Hal yang Anda Butuhkan
Sepatu roda (Roller skate)
Helm (opsional)
Bantalan lutut (opsional)
Bantalan pergelangan tangan (opsional)
Tempat untuk bermain sepatu roda (jalanan, lantai kayu) Berikut tips-tips berlatih Sepatu Roda bagi pemula :

1. Pemanasan
Latihan stretching dasar diperlukan. Lakukan pemanasan bagian tubuh bagian bawah seperti kaki, paha dan betis.

2. Keseimbangan
Menjaga keseimbangan merupakan faktor yang sangat penting. Sebagai pemula kita bisa berlatih dengan peralatan seadanya. Pertama – tama berdirilah dengan posisi kaki berbentuk V setelah merasa cukup bisa berdiri dengan kedua kaki, lalu berlatihlah berdiri dengan satu kaki menggunakan sepatu olahraga yang kita miliki. Kalau sudah berlatih berdiri satu kaki lanjutkan dengan berlatih meluncur. Luncuran yang benar dan maksimal adalah ketika satu kaki yang belakang menekan dan satu kaki yang depan meluncur.

3. Memakai Body Protector
Untuk para pemula jangan lupa gunakan pengaman siku dan helm. Hal ini sangat dibutuhkan untuk keamanan dalam bermain sepatu roda. Tapi untuk para atlet, pelindung siku tak diperlukan lagi karena akan mengganggu keluwesan dalam bergerak. Berikut tips-tips berlatih Sepatu Roda bagi pemula :

1. Pemanasan
Latihan stretching dasar diperlukan. Lakukan pemanasan bagian tubuh bagian bawah seperti kaki, paha dan betis.

2. Keseimbangan
Menjaga keseimbangan merupakan faktor yang sangat penting. Sebagai pemula kita bisa berlatih dengan peralatan seadanya. Pertama – tama berdirilah dengan posisi kaki berbentuk V setelah merasa cukup bisa berdiri dengan kedua kaki, lalu berlatihlah berdiri dengan satu kaki menggunakan sepatu olahraga yang kita miliki. Kalau sudah berlatih berdiri satu kaki lanjutkan dengan berlatih meluncur. Luncuran yang benar dan maksimal adalah ketika satu kaki yang belakang menekan dan satu kaki yang depan meluncur.

3. Memakai Body Protector
Untuk para pemula jangan lupa gunakan pengaman siku dan helm. Hal ini sangat dibutuhkan untuk keamanan dalam bermain sepatu roda. Tapi untuk para atlet, pelindung siku tak diperlukan lagi karena akan mengganggu keluwesan dalam bergerak. 1. Inline skate / Sepatu Roda itu sendiri.
2. Helm (jangan pake helm bangunan/helem motor balap cz kesannya lebay) cukup helm standar inline skate.
3. Kaos oblong / kaos olahraga, jangan coba2 pake rok/sarung/daster.
4. Kaos Tangan, jangan pake punya bidan/dokter, minimal kaos tangan motor.
5. Pelindung Siku dan Lutut. Namanya saya g apal. Kalo ga punya pake kain2 lap juga bisa (kesannya kere).
6. Celana Kolor/Training. Jangan gaya-gaya an pake jeans (kesannya udah hebat kaya freestyler, padahal bikin gerah dan gerakan jadi kurang lentur).
7. Celana dalam dobel. Ini bukan porno atau tabu tapi membuat momen jatuh temen-temen jadi lebih enak/mengurangi kerasnya benturan.
8. Kaos kaki. Kalau bisa yang tebal minimal bawah lutut untuk mengurangi gaya gesek kulit dengan sepatu roda. Kalau kurang tebel bisa pakai dua lapis jangan ratusan ntar dikira wafer.
Jika ubo rampe atau alat-alat seperti diatas telah dipersiapkan, berarti anda telah siap untuk Ber sepatu roda.
Selain alat, persiapan mental yang perlu diperhatikan antara lain:
1. Nyali, disini bukan buat gaya-gayaan bukan buat srudak sruduk, tap keberanian untuk mempraktekkan teori yang kelihatannya gampang. Jadi jangan takut untuk jatuh atau lecet.
2. Konsentrasi, jangan sampai kesungguhan belajar sepatu roda anda buyar oleh kecantikan atau ketampanan yang lewat sesaat didepan teman-teman. Boleh lirik 3 detik, sebagai pemacu adrenalin, ingat bukan Libido!
3. Tulus/Ikhlas, olahraga selalu bertujuan untuk menyehatkan raga dan pikiran, jadi sangat tidak diperbolehkan berolahraga karena paksaan atau kewajiban atau intimidasi pihak-pihak tertentu .
4. Sense of humor. Yang satu ini diperlukan untuk melupakan rasa sakit atau jenuh karena kegagalan kecil. Jadi tertawakanlah diri anda sebelum menertawakan orang disekitar anda. Hal-hal bodoh yang kalian lakukan akan membuat bermain semakinmenyenangkan diri anda ataupun yang liat (emangya badut)
Setelah persiapan mental yang cukup selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tempat bermain inline skate.
· Untuk pelajaran pertama. Belajarlah berdiri secara seimbang (cobalah diatas rumput, jangan langsung di trotoar atau aspal, atau diatas air itu berbahaya).
· Kalau udah bisa berdiri jangan coba menari, karena selanjutnya adalah belajar berjalan.
· Gunakan teori sederhana, berjalan 3langkah posisikan kaki seperti huruf V alias menyerong keluar (kaya bebek)
· Yak sekarang belajar berjalan di permukaan aspal atau trotoar
· Gunakan teoti goblok 3-1, 3 kali melangkah dan 1 kali meluncur, Cobalah berkali-kali sampai lancar.
· Kalau udah agak lancar kita belajar meluncur
· Posisi badan agak condong kedepan, lutut agak ditekuk, jangan ngeden.
· Mulailah meluncur dengan teori 1-1, 1kaki mendorong dengan posisi dibelakang, 1 kaki meluncur dengan posisi didepan.
· Cobalah pelan-pelan dengan ritme yang halus, posisi masih seperti huruf V.
· Cobalah berulang-ulang sampai merasakan ritme yang pas dan meluncur dengan tenang.
Mungkin hanya itu dulu yang bisa kalian praktekkan, untuk cara berbelok, ngerem, bermanuver, berputar akan dibahas selanjutnya. Ini aja dulu, kalau udah bisa jangan lupa di share FB atau sekedar coment, Trims.

Sepatu Roda Murah

Beberapa jenis sepatu roda inline skate dan sepatu roda anak lainnya antara lain sepatu roda murah

Advertisements

Posted on February 25,, in Inline Skate Surabaya, Sepatu Roda / Roller Shoes, Sepatu Roda Surabaya. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s