Toko Online Mainan Bayi dan Mainan Bayi 3-6 Bulan


Toko Online Mainan Bayi Mainan Bayi 3-6 Bulan

toko online mainan bayi Perkembangan Motorik Halus Usia 7-9 Bulan

Perkembangan motorik halus pada awal usia 7 bulan adalah bayi anda senang memasukan benda ke mulutnya. Rangsangan yang diberikan adalah bayi anda diberikan kesempatan untuk duduk sehingga dapat memperkuat punggung dan bahu. Selain itu dapat melatih keterampilan menggenggam dan menjemput. Sediakan finger food yang dapat seukuran genggaman bayi.

Perkembangan motorik halus bayi pada usia 7-9 ditandai dengan menguatnya otot dan jemari sehingga diperlukan kemampuan untuk berlatih dan membiarkannya bertepuk tangan sebagai salah satu cara yang mengasyikan.

Kemudian hal yang harus diperhatikan adalah perkembangan motorik kasar dan motorik halus harus sesuai dengan usianya. Apabila bayi anda mengalami keterlambatan pada usia yang seharusnya. Anda dapat berkonsultasi ke dokter bayi meskipun pada umumnya tidak semua bayi memiliki kesamaan pada umur tertentu dapat memiliki kemampuan tersebut. Usia 4 bulan bayi sudah dapat merespon dengan lingkungannya kemudian yang paling mengembirakan adalah bayi sudah dapat berceloteh sendiri dengan suara yang spontan. Bahkan pada usia 4 bulan bayi sudah dapat mengenali dan mengamati ukuran dan bentuk yang dipegangnya. Pada usia inilah beberapa mainan yang menarik dengna warna yang berbeda beda dapat diberikan pada bayi.

Sedangkan pada usia 6 bulan tubuh bagian atas, lengan dan leher bayi semakin kuat. Sehingga memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah kuat meski duduk tanpa bantuan. Bahkan kontrol tangan yang semakin membaik dan dapat menahan bayi untuk melakukan gerakan merangkak dan menggulingkan tubuh ke kiri dan kanan. Memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah diberikan makanan pendamping ASI. Tentu saja ini merupakan salah satu awal yang baru untuk mengenalkan tekstur, warna dan rasa makanan pada bayi. Meskipun demikian berikan secara bertahap karena sistem pencernaannya belum begitu sempurna. Bahkan pada usia 6 bulan bayi sudah dapat duduk meski tanpa sandaran, bayi juga terlihat lebih aktif.

Proses pertumbuhan bayi yang semakin pesat diusia 0-6 bulan harus didukung oleh media /alat/ cara yang dapat memberikan tumbuh kembang optimal pada bayi. Salah satunya dengan mengajak bermain. Bermain memang cara terbaik yang menyenangkan dilakukan untuk memberikan rangsangan terhadap perkembangan bayi sesuai dengan usianya. Manfaat mainan dapat memberikan rangsangan pada bayi sesuai dengan usianya. Perkembangan yang optimal akan didapatkan oleh bayi ketika melakukan permainan. Mungkin anda bertanya tanya bayi usia 0-6 bulan dapatkah bermain? Tentu saja bisa, bermain disini bukan saja melibatkan alat berupa mainan bayi akan tetapi bermain dengan anda merupakan salah satu cara yang dapat anda berikan pada bayi anda di usia 0-6 bulan. Bahkan pada usia 0-6 bulan anda dapat dengan cepat merangsang kemampuan bayi sesuai dengan usianya. Yuk, mulai ajak bayi anda untuk bermain sehingga ikatan batin antara ibu dan bayi akan semakin kuat. (Artikel lainnya: Permainan Bayi )
Permainan Untuk usia bayi 0-6 bulan
Permainan Cilukba

Pada usia bayi yang baru lahir permainan yang diberikan adalah permainan yang melibatkan anda sebagai orang tua . Salah satunya dengan bermain cilukba. Tanpa anda sadari anda sering melukan permainan ini dan bayi merasa senang. Pada awal perkembangannya tiga aktivitas yang dikuasai oleh bayi anda yaitu melihat, menoleh dan mengamati. Hal ini dikarenakan pada usia 0-3 bulan leher, badan, kepala dan kaki masih belum kuat sempurna. Sehingga permainan yang dilakukan masih terbatas oleh penglihatan dan juga pendegaran. Dengan permainan cilukba maka dapat menoleh dan mengamati sambil memberikan senyuman pada bayi anda.

Mainan Bayi 3-6 Bulan

 


Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi 3-6 bulan

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s