Toko Mainan Bayi Online dan Grosir Mainan Bayi Murah


Toko Mainan Bayi Online Grosir Mainan Bayi Murah

toko mainan bayi online Sebelum memberikan tips mainan untuk bayi usia 7-9 bulan. Tim bidanku akan memberikan gambaran mengenai perkembangan bayi pada rentan usia 7-9 bulan. Kami akan membaginya menjadi perkembangan motorik kasar dan motorik halus. Berikut adalah penjelasan perkembangan motorik pada bayi usia 7-9 bulan.
Perkembangan Motorik Kasar Usia 7-9 Bulan

Diawali pada usia 7 bulan kemampuan bayi yanng semakin berkembang. Kemampuan merangkak dan bergerak semakin aktif. Meskipun demikian orang tua tidak perlu khawatir karena sebagian bayi melewati merangkak. Bahkan kemampuan bayi dapat langsung meningkat pada tahapan berdiri dan juga berjalan. Masih di usia 7 bulan bayi sudah mulai senang mengangkat dan menurunkan punggungnya. Anda dapat memberikan rangsangan untuk dapat merangkak apabila diperlukan sehingga dapat melalui proses merangkak seperti kemampuan diusianya.

Sedangkan pada usia 8-9 bulan bayi sudah dapat berpindah tempat. Merangkak atau sedikit berjalan dalam menyeimbangkan badannya. Sehingga yang dilakukan inilah yang dapat menambah kemampuan bayi anda semakin bertambah. Perkembangan bayi usia 0-6 bulan

Pada usia 0-1 bulan fisik bayi masih dipengaruhi keadaan di dalam rahim. Bahkan kaki dan tangan akan senantiasa menekuk bahkan dalam bertambahnya usia bayi maka akan mengalami kaki dan tangan yang lurus. Begitu pula dengan pandangan bayi yang masih buram melihat sekitarnya. Baru setelah bayi memasuki usia 1 bulan bayi akan mengenali suara ibu.

Memasuki usia 2 bulan bayi mengalami perkembangan penglihatan. Bayi juga mengalami ekspresi perasaan dan sudah diajak berkomunikasi. Bayi lebih peka terhadap suara dan pandangan. Sedangkan pada usia 3 bulan otot-otot tubuh semakin kuat dan memiliki keterampilan yang semakin bertambah.Bahkan bayi sudah mampu menopang lehernya dalam posisi terkurap. Bayi sudah dapat merespon suara ibu dan membuat jawaban dengan suara yang singkat. Usia 4 bulan bayi sudah dapat merespon dengan lingkungannya kemudian yang paling mengembirakan adalah bayi sudah dapat berceloteh sendiri dengan suara yang spontan. Bahkan pada usia 4 bulan bayi sudah dapat mengenali dan mengamati ukuran dan bentuk yang dipegangnya. Pada usia inilah beberapa mainan yang menarik dengna warna yang berbeda beda dapat diberikan pada bayi.

Sedangkan pada usia 6 bulan tubuh bagian atas, lengan dan leher bayi semakin kuat. Sehingga memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah kuat meski duduk tanpa bantuan. Bahkan kontrol tangan yang semakin membaik dan dapat menahan bayi untuk melakukan gerakan merangkak dan menggulingkan tubuh ke kiri dan kanan. Memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah diberikan makanan pendamping ASI. Tentu saja ini merupakan salah satu awal yang baru untuk mengenalkan tekstur, warna dan rasa makanan pada bayi. Meskipun demikian berikan secara bertahap karena sistem pencernaannya belum begitu sempurna. Bahkan pada usia 6 bulan bayi sudah dapat duduk meski tanpa sandaran, bayi juga terlihat lebih aktif.

Proses pertumbuhan bayi yang semakin pesat diusia 0-6 bulan harus didukung oleh media /alat/ cara yang dapat memberikan tumbuh kembang optimal pada bayi. Salah satunya dengan mengajak bermain. Bermain memang cara terbaik yang menyenangkan dilakukan untuk memberikan rangsangan terhadap perkembangan bayi sesuai dengan usianya.

Grosir Mainan Bayi Murah



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain grosir mainan bayi murah

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s