Advertisements

Toko Mainan Bayi Murah dan Toko Mainan Bayi Surabaya


Toko Mainan Bayi Murah Toko Mainan Bayi Surabaya

toko mainan bayi murah Bertambahnya usia si kecil maka berbanding lurus dengan tumbuh kembangn bayi. Pada usia 4-5 tahun bayi akan mempersiapkan diri untuk masuk sekolah. Persiapan mental pada lingkungan baru dapat anda rangsang dengan cara-cara menarik termasuk dengan mengajak anda bermain sambil belajar.

Pada usia 4-5 tahun bayi lebih senang melakukan kegiatan fisik. Selain itu kegiatan fisik yang dilakukan di luar rumah dan bersama dengan teman sebayanya akan lebih menyenangkan bagi bayi anda. Sehingga untuk mendapatkan manfaat dari mainan yang bayi anda gunakan sesuai dengan usia 4-5 tahun. Maka dapat dilakukan bimbingan dari orang tua untuk mengarahkan pada mainan yang tepat dan dapat merangsang kemampuan bayi dalam mempersiapkan diri masuk ke lingkungan sekolah. Sebelumnya kami akan memberikan gambaran mengenai tumbuh kembang bayi pada usia 10-12 bulan baik secara perkembangan motorik halus dan motorik kasar, perkembangan kognitif, bahasa dan emosi bayi. Berikut adalah perkembangan tumbuh kembang bayi sesuai dengan rentan usia 10-12 bulan :
Perkembangan motorik Kasar usia 10-12 bulan

Pada usia bayi 10 bulan bayi sudah memiliki kemampuan duduk. Bahkan lebih cenderung aktif dan mahir dalam mengatur posisi tubuh bayi. Bayi sudah memiliki kemampuan berjalan meski harus berpengangan. Bahkan beberapa waktu bayi sudah dapat bertahan kemudian telapak kaki sudah dapat menapak denngan baik. Apabila tanggannya ditatih maka dapat melangkah dengan baik. Memasuki usia 11 bulan posisi duduk yang semakin stabil dan sudah dapat bergerak memutar ketika dudukk. Meskipun kemampuan berjalannya belum begitu baik akan tetapi dapat diberikan stimulasi dan membiarkan bayi berpegangan pada furnitur. Beberapa bayi bahkan sudah dapat berjalan sendiri kemudian sedikit hilang keseimbanga dan terjatuh. Ini salah satu hal yang biasa ketika bayi anda belajar berjalan.

Selanjutnya memasuki usia 12 bulan dimana berdiri semakin stabil bahkan sudah tidak membutuhkan berpegangan. Bayi sudah dapat berjalan beberapa langkah dan tetap belajar menjaga keseimbangan. bayi anda sudah dapat bergerak dari posisi duduk ke berdiri dengan berlutut hingga akhirnya bayi berdiri. Perkembangan motorik halus usia 10-12 bulan

Pada bayi dengan usia 10 bulan kedua belah tangan lebih baik dapat memegang balok atau kubus. Pada usia 1o bulan kerjasama kedua tangan sudah lebih sempurna di bulan bulan sebelumnya. Bahkan bayi usia 10 bulan sudah pandai bertepuk tangan.

Sedangkan pada usia 11 bulan kemampuan motorik halusnya masih senang memukul mukul benda atau mainan milikinya. Senang sekali memasukin dan mengeluarkan benda ke sebuah tempat. Bahkan terkadang pada usia 11 bulan bayi sudah dapat memegang mainan dengan menggunakan jemarinya. Hal terpenting adalah bayi sudah dapat merasakan permukaan kasar dan halus mainan yang dimilikinya dengan menggunakan telapak tangan.

Memasuki usia 12 bulan kemampuan bayi dalam mengambil objek yang kecil dan dengan menggunakan jempol dan telunjuk sudah mahir. Bahkan bayi sudah dapat memegang crayon denga lebih baik untuk membuat coretan di kertas.

Toko Mainan Bayi Surabaya



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain toko mainan bayi surabaya

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s