Produsen Boneka dan Boneka Lucu


Produsen Boneka Boneka Lucu

produsen boneka Bagaimana cara merawat dan membersihkan boneka?
Sebelumnya, kita kategorikan terlebih dahulu boneka ini kotor yang bagaimana, karna pastinya penangannya akan berbeda pula. Mari kita simak :

1. Jika boneka hanya kotor terkena debu kita bisa membersihkannya menggunakan vacum cleaner / penyedot debu. Kalau dirumah tidak ada vacum cleaner, bisa menggunakan sikat seperti sikat yang digunakan untuk menyemir sepatu, atau gunaan sikat yang sejenis itu yang penting sikat yang berbulu lembut.

2. Jika boneka terkena noda ringan, misal bekas makanan ringan tetapi nodanya menempel erat di tubuh boneka, maka bisa di bersihkan menggunakan lap atau kanebo yang telah dibasahi air sebelumnya. Usapkan lap atau kanebo secara halus dan searah terhadap noda yang menempel. Ulangi terus menerus sampai noda hilang.

3. Jika Boneka terkena noda yang membandel dan hampir di semua tubuh boneka, silahkan boneka dicuci. Malas cuci sendiri? jangan khawatir sekarang banyak yang menyediakan layanan cuci boneka layaknya laundry pakaian gitu.
– Jika mencuci bonekanya menggunakan tangan, caranya adalah boneka dilapisi atau dimasukkan ke kantong / sarung kemudian masukkan ke dalam ember cucian. Isi dengan air dan campurkan deterjen secukupnya saja. Kucek-kucek boneka agar debu dan kotoran menjadi bersih. Setelah selesai, bilas bonekanya dengan air hingga bersih. Sembari dibilas, peras boneka tersebut. Joka ukuran bonekanya jumbo atau besar bisa dengan cara ditekan-tekan, kalau kurang kurang kuat bisa diinjak-injak agar air didalam boneka bisa terperas.
– Jika ingin mencuci boneka sendiri menggunakan mesin cuci, sebaiknya boneka dilapisi atau dimasukkan ke kantong, bisa menggunakan sarung. kemudian kantong ke dalam mesin cuci. Atur kecepatan mesin cuci pada kecepatan rendah saja ya. Campurkan deterjen secukupnya dan tunggulah hingga proses pencucian selesai. Hindari penggunaan softener ya biar warna boneka tidak luntur.

Menjemur Boneka
Tahap selanjutnya jika boneka di cuci adalah mengeringkannya dengan cara menjemur. Akan tetapi jangan menjemur boneka di bawah matahari langsung ya, biar warna tidak pudar. Yang penting boneka kena udara panas dan angin. Baca juga Koleksi Boneka Bear.

Setelah boneka kering, kemudian sisirlah bulu boneka menggunakan sisir yang bergigi jarang atau sikat semir yang berbulu halus. Selanjutnya boneka siap kembali menemani hari-hari kita.

Demikian ulasan mengenai cara merawat dan membersihkan boneka. Agar koleksi boneka kita tetap terjaga kebersihannya. Semoga bermanfaat. Beberapa keuntungan penggunaan boneka untuk sandiwara adalah: 1) Tidak memerlukan waktu yang banyak, biaya dan persiapan yang terlalu rumit. 2) Tidak banyak memakan tempat, panggung sandiwara boneka dapat dibuat cukup kecil dan sederhana. 3) Tidak menuntut keterampilan yang rumit bagi yang akan memainkannya. 4) Dapat mengembangkan imajinasi anak, mempertinggi keaktifan dan menambah suasana gembira. Petunjuk Penggunaan Boneka sebagai Media Pembelajaran Agar boneka dapat menjadi media instruksional yang efektif, maka perlu kita per-hatikan beberapa hal yang antara lain adalah: (1) Rumusan tujuan pembelajaran dengan jelas. Dengan demikian akan dapat diketahui, Apakah tepat digunakan permainan sandiwara boneka atau sandiwara yang lain. (2) Buatlah naskah atau skenario sandiwara yang akan dimainkan secara terperinci. Baik dialognya, settingnya dan adegannya harus disusun secara cermat, sekalipun dalangnya dimungkinkan untuk berimprovisasi saat ia mendalang/memainkan boneka tersebut. (3) Permainan boneka mementingkan gerak dari pada kata. Karena itu pembicaraan jangan terlalu panjang, dapat menjemukan penonton. Untuk anak-anak usia kelas rendah sekolah dasar atau anak-anak TK, sebaiknya permainan boneka dirancang untuk banyak melibatkan dialog dengan anak pada saat permainan. (4) Permainan sandiwara boneka jangan terlalu lama, kira-kira 10 sampai 15 menit. Agar pesan khusus yang disampaikan kepada anak dalam permainan sandiwara boneka tersebut dapat ditangkap/dimengerti oleh anak-anak/penonton. (5) Hendaknya diselingi dengan nyanyian, kalau perlu penonton diajak nyanyi bersama. Bila perlu dilanjutkan dengan dialog atau diskusi dengan anak-anak/penonton untuk memantapkan pesan nilai yang diajarkan. (6) Isi cerita hendaknya sesuai dengan umur dan kemampuan serta daya imajinasi anak-anak yang menonton. (7) Selesai permainan sandiwara, hendaknya diadakan kegiatan lanjutan seperti tanya-jawab, diskusi atau menceritakan kembali tentang isi cerita yang disajikan. (8) Jika memungkinkan, berilah kesempatan kepada anak-anak untuk memainkannya.

Here is a US $4.00 coupon: https://goo.gl/efW8Ef Membungkus boneka tidak semudah membungkus buku atau hadiah lainnnya. Terutama jika hadiah boneka yang harus di bungkus tersebut memiliki ukuran yang besar. Terkandang banyak diantara kita justru memberikan boneka secara langsung tanpa membungkusnya jika boneka tersebut berukuran besar. Jika boneka berukuran sedang, biasaya kita akan memasukkannya ke dalam kardus atau kotak yang cukup besar dan kemudian membungkusnya dengan kertas kado yang sudah umum digunakan. Nah, babagaimana jika boneka sudah tidak bisa lagi dimasukkan ke dalam kotak untuk di bungkus? Berikut ini tips membukus boneka yang berukuran besar.

Bungkus dengan plastik kado

Ada banyak jenis plastik kado yang ada dipasaran, desain dan ukurannyapun bermacam-macam. Kita dapat memilih desain dan ukuran plastik kado sesuai dengan kebutuhan kita. Jadi, selain dapat digunakan untuk membungkus kado boneka dengan ukuran yang besar, plastik kado juga dapat digunakan untuk mebungkus boneka berukuran kecil dan sedang. Adapaun langkah-langkahnya adalah:

Siapkan plastik pembungkus boneka dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran boneka yang akan di bungkus.
Masukkan boneka ke dalam plastik kado. Letakkan boneka dalam posisi duduk .
Satukan ujung atas plastik kado (di bagian atas boneka) kemudian ikat dengan selotip atau isolasi bening sehingga plastik tidak bergeser. Lakukan seperti mengikat ujung karung.
Untuk memperidah, tambahkan pita pada ikatan plastik kado dan kartu ucapan Boneka Tongkat Disebut boneka tongkat karena cara memainkannya dengan menggunakan tongkat. Tongkat-tongkat ini dihubungkan dengan tangan dan tubuh boneka. Wayang Golek di Jawa Barat misalnya adalah termasuk boneka jenis ini. Untuk keperluan penggunaan boneka tongkat sebagai media pendidikan/ pembelajaran di sekolah, maka tokoh-tokohnya dibuat sesuai dengan keadaan sekarang. Misalnya dibuat tokoh tentara, pedagang, lurah, nelayan dan sebagainya Boneka tongkat dapat dibuat darikayu yang lunak seperti kayu kemiri, randu, dan sebagainya. Boneka Tali Boneka tali atau “Marionet” banyak dipakai dinegara barat. Perbedaan yang menyolok antara boneka tali dengan boneka yang lain adalah, boneka tali bagian kepala, tangan, dan kaki dapat digerak-gerakkan menurut kehendak kita/dalangnya. Cara meng-gerakkannya dengan tali. Dengan demikian maka kedudukan tangan orang yang memain-kannya berada di atas boneka yang dimainkannya. Untuk memainkan boneka tali diperlukan latihan-latihan yang teratur, sebab memainkan boneka tali ini memerlukan keterampilan yang lebih sulit dibandingkan dengan memainkan boneka-boneka yang lainnya. Adakan tetapi memiliki kelebihan lebih hidup dari pada boneka yang lain, karena mendekati gerak manusia atau tokoh yang sebenarnya. Boneka Bayang-bayang Boneka bayang-bayang (Sadhow Puppet) adalah jenis boneka yang cara memainkannya dengan mempertontonkan gerak bayang-bayang dari boneka tersebut. Di Indonesia khususnya di Jawa dikenal dengan “Wayang kulit”. Namun untuk keperluan sekolah, wayang semacam ini dirasakan kurang efektif, karena untuk memainkan boneka ini diperlukan ruangan gelap/tertutup. lagi pula diperlukan lampu untuk membuat bayang-bayang layar.

Here is a US $4.00 coupon: https://goo.gl/efW8Ef

Boneka Lucu



Beberapa jenis boneka mainan dan boneka mainan lucu lainnya antara lain boneka lucu

Advertisements

Posted on February 24,, in Boneka Barbie, Boneka Kain Lucu, Boneka Tangan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s