Online Shop Baju Bayi dan Toko Bayi Online Murah


Online Shop Baju Bayi Toko Bayi Online Murah

online shop baju bayi Sebagai info tambahan bagi kesehatan tumbuh kembang bayi:

Pada umur ini khususnya bayi yang baru lahir biasanya memiliki apa yang disebut ‘caput succedaneum’ pada bagian atas kepala yang berupa benjolan lunak yang bukan merupakan tanda kerusakan otak. Kepala akan berubah menjadi bentuk yang bagus setelah dua minggu pertama.
Semua bayi memiliki ‘fontanel’ pada kepala mereka, yang bisa saja tidak menutup sampai umur 18 bulan. Ini adalah tanda bahwa tulang tengkorak belum menyatu. Tempat lunak ini apabila diraba terasa akan berdenyut seirama dengan jantung. Untuk diperhatikan apabila fontanel yang menonjol ke luar atau sangat cekung tidak normal adalah alasan untuk membuat janji dengan dokter.
Bayi-bayi yang baru lahir pasti memiliki bekas potongan tali pusar. Perawatannya bisa dibalut dengan kassa steril beralkohol tinggal pakai yang banyak dijual di apotik, setelah mandi. Pastikan semua sdh kering baru balut. Selama bekas nya tidak tercium bau busuk tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Rata-rata tali pusar tersebut akan ‘rontok’ sendirinya antara 7-10 hari.
Bayi baru lahir mungkin berwarna kuning di hari pertama. Dikarenakan msh beradaptasi dan baru kemungkinan masih sulit untuk mengangkut hasil penguraian sel-sel darah merah ekstra yang diperlukan selama masa dalam kandungan. Sering berjemur di matahari pagi akan membantu.
Jari-jari bayi sebaiknya diberikan sarung tangan untuk menghindari garukan dan cakaran kuku pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Tapi tidak perlu terlalu lama menyarunginya, disarankan orang tua telaten untuk merapikan kuku-kuku bayi disaat tidur dengan gunting kuku tumpul.

Tumbuh kembang bayi usia 1,5 – 3 bulan

Umumnya sudah mulai mampu mengangkat kepala di posisi telungkup.
Aktif belajar mengontrol dan mengendalikan gerakan otot tangan dan kaki. Pada rentang umur ini orang tua akan melihat anak mampu meraih dan menggenggam benda-benda kecil disekitar atau yang diberikan kepadanya.

Tumbuh kembang bayi usia 3 – 6 bulan
Motorik kasar

Mampu mengangkat dan menahan kepalanya beberapa saat lamanya.
Mampu menggunakan kedua tangan untuk menahan tubuhnya sambil bergerak maju pada posisi ditelungkupkan.
Belajar mengguling-gulingkan tubuhnya ke kanan dan ke kiri.
Dengan bantuan beberapa bantal di sekelilingnya sebagai pengganjal, maka ia akan belajar untuk duduk. Dengan sedikit bantuan dari orang tua mendudukkan dan menyandarkan tubuhnya pada bantal, bayi akan belajar mengingat caranya.

Detil info baca disini: http://berbinarbinar.com/tips-kesehatan/tips-kesehatan-anak/tumbuh-kembang-bayi-usia-0-6-bulan-dan-stimulasi-pendukungnya.html 0

Toko Bayi Online Murah



Beberapa jenis buku bayi dan buku bayi unik lainnya antara lain toko bayi online murah

Advertisements

Posted on February 24,, in Buku Anak & Bayi, Buku Bayi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s