Mainan Bayi Usia 7 Bulan dan Jual Mainan Bayi Online


Mainan Bayi Usia 7 Bulan Jual Mainan Bayi Online

mainan bayi usia 7 bulan Perkembangan motorik halus usia 10-12 bulan

Pada bayi dengan usia 10 bulan kedua belah tangan lebih baik dapat memegang balok atau kubus. Pada usia 1o bulan kerjasama kedua tangan sudah lebih sempurna di bulan bulan sebelumnya. Bahkan bayi usia 10 bulan sudah pandai bertepuk tangan.

Sedangkan pada usia 11 bulan kemampuan motorik halusnya masih senang memukul mukul benda atau mainan milikinya. Senang sekali memasukin dan mengeluarkan benda ke sebuah tempat. Bahkan terkadang pada usia 11 bulan bayi sudah dapat memegang mainan dengan menggunakan jemarinya. Hal terpenting adalah bayi sudah dapat merasakan permukaan kasar dan halus mainan yang dimilikinya dengan menggunakan telapak tangan.

Memasuki usia 12 bulan kemampuan bayi dalam mengambil objek yang kecil dan dengan menggunakan jempol dan telunjuk sudah mahir. Bahkan bayi sudah dapat memegang crayon denga lebih baik untuk membuat coretan di kertas. Permainan Untuk Usia 7-9 Bulan

Setelah mengetahui perkembangan bayi seperti demikian maka sebaiknya anda dapat memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan usianya, stimulasi yang diberikan dapat berupa mainan yang beraneka ragam. Berikut ini adalah permainan yang dapat mendukug usia 7-9 bulan :

Mengenal Nama

Memasuki usia bayi anda 7 bulan anda dapat mengajak bayi anda untuk bermain. Permainan yang dapat dilakukan adalah mengenal nama. bayi anda diajarkan untuk mengenali namanya caranya memang mudah anda dapat memanggilnya berkali kali. Bahkan sambil melakukan permainan kecil seperti cilukba.

Ketika anda menutup muka anda kemudian ketika membuka membuka anda dapat memanggil namanya sehingga bayi anda mampu mengenali namanya ketika dipanggil oleh orang lain. Permainan yang cukup sederhana akan tetapi membutuhkan cara yang sabar dalam memberikan pelajaran pada bayi. Bermain salaman dan tepuk tangan

bayi memang sangat senang untuk bermain salah satunya dengan bermainan yang menggunakan anggota tubuhnya. Anda dapat mengajarkan bayi anda untuk bersalaman dan bertepuk tangan sehingga dapat melatih kekuatan tangganya. Ini merupakan salah satu merangsang kemampuan motorik halusnya. Anda dapat menyanyikan lagu favorit bayi sehingga lebih mengasyikan dan membuat bayi anda mengikuti dan menyukainya.

Permainan yang memang sangat sederhana akan tetapi beberapa bayi cenderung bosan, jangan paksakan kemampuan bayi anda. Anda dapat mengganti dengan permainan lain yang mengasyikan dan memiliki manfaat yang sama untuk merangsang kemampuan motorik bayi anda, misalnya dengan membiarkan bayi anda memukul anda dengan tanggannya kemudian buat seakan akan sedang menabuh drum. Bermain Menjadi Pohon Tumbuh

Sesekali anda ceritakan dogeng pada bayi anda kemudian di dalam dogeng tersebut menceritakan tentang pohon yang tumbuh. Ketika anda menceritakan pohon tumbuh ajaklah bayi anda untuk berdiri dengan bantuan tangan anda. Ini dapat merangsang kemampuan berdiri bayi anda. bayi anda dapat belajar untuk berdiri berpengangan. Bahkan bayi anda dapat membuat suasana yang menyenangkan ketika belajar untuk berdiri. anda juga dapat merubah ceritanya sehingga bayi anda tidak bosan. Disinilah anda dituntut memiliki kemampuan yang menyenangkan ketika mengajak bayi anda bermain.

Jual Mainan Bayi Online



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain jual mainan bayi online

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s