Advertisements

Mainan Bayi Usia 6 Bulan dan Grosir Mainan Bayi


Mainan Bayi Usia 6 Bulan Grosir Mainan Bayi

mainan bayi usia 6 bulan Banyak cara untuk menstimulasi bayi usia 0-5 tahun, salah satunya dengan cara bermain. Karena pada usia tersebut merupakan masa emas pertumbuhan otak, di mana stimulasi, perkembangan kognisi, sosial dan emosi bayi mencapai tahap optimal. Apa fungsi bermain, sehingga dikatakan penting untuk bayi.

Menurut Landreth, seperti yang disampaikan Muhamad Rizal, Psi pada Smart Parents Confrence. Bermain adalah bagian integral dari masa kbayi-kbayi, suatu media yang unik untuk memfasilitasi perkembangan ekspresi bahasa, keterampilan komunikasi, perkembangan emosi, keterampilan sosial, keterampilan pengambilan keputusan, dan perkembangan kognitif pada bayi-bayi. Sedangkan permainan adalah semua media yang dipakai oleh bayi untuk melakukan kegiatan bermainnya.

Dalam memilih permainan untuk bayi, orangtua perlu mempertimbangkan faktor usia, karena ini berkaitan dengan tahapan perkembangannya. Untuk itu, perhatikan mainan yang akan dimainkan cocok untuk usia berapa. Kecuali untuk permainan tradisional, maka orangtua yang menentukan apakah cocok bila dimainkan oleh bayi (sesuaikan dengan perkembangan bayi, baik itu perkembangan sosial, motorik, kognisi ataupun bahasa). Setidaknya pada usia 4-5 tahun bayi sudah dapat menghitung benda 5-10 kemudian menjawab pertanyaan yang sederhana. Bahkan kebiasaanya sudah mulai dilakukan seperti mencuci tangan sebelum makan, mencuci kaki dan tangan sebelum tidur dan beberapa kegiatan lainnya. Bahkan bayi pada usia 4-5 tahun seringkali bernegosasi dengan orang tua untuk mendapatkan keinginan yang bermainnya.
Mainan Usia 4-5 Tahun

Mengetahui perkembangan bayi pada usia 4-5 tahun seperti paparan di atas.Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membentuk kepribadian bayi yang lebih baik. Anda dapat memperkenalkan hal-hal baru termasuk permainan yang menyenangkan dan memiliki nilai edukasi untuk bayi. Pada rentan waktu usia 4-5 tahun bayi lebih cenderung menyukai permainan yang kompleks sehingga mengasah kemampuan berpikir bayi. Bahkan bayi lebih aktif bergerak dan membutuhkan permainan yang lentur dan kuat untuh gerak tubuhnya. Sehingga permainan yang dianjurkan untuk usia 4-5 tahun kebanyakan adalah permainan yang meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan kecerdasan otak.

Mainan yang dianjurkan untuk bayi usia 4-5 tahun diantaranya :
1. Ular Tangga

Mainan yang sederhana dan mudah didapatkan akan tetapi memiliki nilai edukasi pada bayi usia 4-5 tahun. Peranan media mainan seperti ular dapat menjadi mainan yang meningkatkan daya imajinasi dan juga belajar berhitung bagi bayi anda. Bahkan dengan permainan ular tangga bayi anda mampu mempertajam memori bayi dan kemampuan visualisasi. 2. Monopoli

Permainan ke dua yang dapat mengasah memori dan kemampuan visualisasi adalah permainan monopoli. Bahkan permainan yang dilakukan secara berkelompok ini mampu meningkatkan sosialisasi yang tinggi dengan teman sebaya. bayi anda dapat bermain berkelompok dan belajar bermain strategi. Meskipun kini permainan monopoli dan ular tangga sudah teralihkan oleh permainan game online.
3. Sepeda

Sepeda roda tiga adalah salah satu mainan sikecil yang menyenangkan. Selain bermain bayi juga dapat sambil berolahraga. Dengan mainan sepeda akan dapat dilatih keseimbangan bahkan ketika bayi sudah pandai dalam menjaga keseimbangan dan mengayuh sepeda maka bayi anda dapat dilatih menggunakan sepeda roda dua. Dengan bermain sepeda bayi anda akan dilatih menyempurnakan kemampuan keseimbangannya.

Grosir Mainan Bayi



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain grosir mainan bayi

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s