Mainan Bayi Usia 4 Bulan dan Grosir Mainan Bayi


Mainan Bayi Usia 4 Bulan Grosir Mainan Bayi

mainan bayi usia 4 bulan Contoh permainan sesuai dengan usia bayi, dan kecerdasan apa yang bisa dikembangkan :

Usia 0 – 3 bulan

Pada usia ini, kemampuan bayi masih sangat terbatas, sehingga kita perlu berhati-hati dalam

melakukan permainan. Bayi baru mulai bisa membedakan warna, serta baru mulai melakukan interaksinya dengan dunia luar.

1. Kecerdasan Interpersonal dan Linguistik

Bercakap-cakap dengan bayi Anda, dalam bahasa yang singkat dan jelas. Misalnya “Ini Mama”. Sambil bercakap-cakap, arahkan wajah Anda berhadapan dengan wajahnhya. Permainan ini akan menjadi dasar kemampuan bahasa, serta dengan melakukan tatap muka, maka bayi mulai diajarkan untuk melakukan kontak dengan orang lain. Pada rentan waktu usia 4-5 tahun bayi lebih cenderung menyukai permainan yang kompleks sehingga mengasah kemampuan berpikir bayi. Bahkan bayi lebih aktif bergerak dan membutuhkan permainan yang lentur dan kuat untuh gerak tubuhnya. Sehingga permainan yang dianjurkan untuk usia 4-5 tahun kebanyakan adalah permainan yang meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan kecerdasan otak.

Mainan yang dianjurkan untuk bayi usia 4-5 tahun diantaranya :
1. Ular Tangga

Mainan yang sederhana dan mudah didapatkan akan tetapi memiliki nilai edukasi pada bayi usia 4-5 tahun. Peranan media mainan seperti ular dapat menjadi mainan yang meningkatkan daya imajinasi dan juga belajar berhitung bagi bayi anda. Bahkan dengan permainan ular tangga bayi anda mampu mempertajam memori bayi dan kemampuan visualisasi. 2. Monopoli

Permainan ke dua yang dapat mengasah memori dan kemampuan visualisasi adalah permainan monopoli. Bahkan permainan yang dilakukan secara berkelompok ini mampu meningkatkan sosialisasi yang tinggi dengan teman sebaya. bayi anda dapat bermain berkelompok dan belajar bermain strategi. Meskipun kini permainan monopoli dan ular tangga sudah teralihkan oleh permainan game online.
3. Sepeda

Sepeda roda tiga adalah salah satu mainan sikecil yang menyenangkan. Selain bermain bayi juga dapat sambil berolahraga. Dengan mainan sepeda akan dapat dilatih keseimbangan bahkan ketika bayi sudah pandai dalam menjaga keseimbangan dan mengayuh sepeda maka bayi anda dapat dilatih menggunakan sepeda roda dua. Dengan bermain sepeda bayi anda akan dilatih menyempurnakan kemampuan keseimbangannya. 4. Mewarnai dan Menggambar

Permainan yang dapat diajarkan pada bayi anda adalah media dengan menggunakan buka gambar. Beberapa gambar yang sudah jadi dan siap diwarnai tersedia di toko buku. Permainan ini menyenangkan karena bayi senang mengenal warna dan bermain dengan tokoh idolanya. bayi anda juga sudah mampu menggambar pemandangan alam. Selain itu peranan orang tua sangat dibutuhkan karena dapat mengajarkan bayi anda mengenai lingkungan, misalnya mewarnai gunung hijau, awan berwarna putih, rambut berwarna hitam. Meskipun demikian jangan paksakan bayi anda dalam memilih warna biarkan dia berimajinasi dan berikan pengertian secara bertahap.

Grosir Mainan Bayi



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain grosir mainan bayi

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s