Advertisements

Mainan Bayi Usia 2 Bulan dan Mainan Bayi 11 Bulan


Mainan Bayi Usia 2 Bulan Mainan Bayi 11 Bulan

mainan bayi usia 2 bulan Memasuki usia 11 bulan bayi dapat mengekpresikan dengan menunjukan objek yang diinginkan oleh bayi. Bayi sudah dapat diajak bekerja sama dan meminta untuk memberikan sesuatu yang ada di genggamannya. Bayi sudah mendapatkan rasa tidak nyaman ketika harus ditinggalkan oleh ibunya.

Usia 12 bulan kesadaran akan lingkungan sekitar semakin bertambah. Meskipun masih ada ketakutan yang dimiliki oleh bayi ketika harus berpisah dengan orang tuanya. Adapun perasaan takut lainnya seperti ketakutan mandi atau dikeramas. Meskipun demikian akan hilang dengan sendirinya.

Setelah mengetahui pekembangan bayi sesuai usianya, inilah saatnya anda memilih permainan yang akan mendukung perkembangan bayi anda sesuai dengan usianya : Membaca Dogeng

Ketika usia bayi anda memasuki 7 bulan keingintahuannya terhadap warna warni memang sangat membuatnya penasaran. Bahkan bayi lebih tertarik dengan warna dan bentuk yang baru. Tidak ada salahnya jika anda memperkenalkan bayi anda pada buku bacaan seperti dogeng. Sesekali ajak anda untuk berdua dengan anda memilih dogeng yang disuka. Kemudian setelah itu perlihatkan gambar yang sedang dilakukan/ kegiatan yang menceritakan dogeng tersebut. bayi anda akan tertarik meskipun sudah beberapa kali anda ajak untuk membacakan dogeng. Mengenal Warna dan Bentuk

Anda dapat membeli mainan dengan bentuk dan warna yang berbeda.Pilihlah bentuk dan warna yang menarik bagi bayi anda. Mengenalkan warna dapat melalui crayon meski hanya menggambar corat coret tapi kemampuan menggenggam benda sudah dimiliki oleh bayi anda. Selain itu anda dapat memilihkan bentuk yang berbeda beda.

Pilihkan bentuk yang beranekaragam sebari bermain anda dapat mengenalkan bentuk bentuk tersebut kepada bayi anda. bayi anda akan merasa tertarik apalagi sambil dinyanyikan lagu kesukaannya. Anda dapat memilih balok balok dengan bentuk yang berbeda dan warna yang mencolok untuk mengenalkan warna dan bentuk pada bayi anda. Dengan demikian selain dapat menggenggam benda kemampuan untuk mengenali warna dan bentuk semakin dikuasai oleh bayi anda. Memasuki usia 10-12 bulan bayi anda sudah semakin berkembang dalam kemampuan motorik halus dan motorik kasar. Pada saat bayi anda mengalami perkembangan motorik hal yang terpenting adalah dengan memberikan stimulasi sehingga tumbuh kembang bayi dapat optimal. Inilah yang seringkali dilupakan oleh orang tua.

Rangsangnan atau stimulasi yang diberikan pada bayi disesuaikan dengan usianya. Ada yang dapat dilakukan dengan memaksimalkan kemampuan anggota tubuh bayi atau dengan menggunakan media/alat yang dapat memberikan rangsangan pada bayi anda.

Salah satu stimulasi yang diberikan kepada bayi adalah dengan mengajaknya bermain. Bermain memiliki peranan penting yang dapat membuat bayi mengenal dirinya, perkembangan kognitif bayi, bersosialisasi dan memecahkan masalah. Sedangkan dalam rentan usia 10-12 bulan permainan memiliki manfaat untuk mengoptimalkan kemampuan bayi yang berhubungan dengan tumbuh kembang sesuai dengan usianya.

Mainan Bayi 11 Bulan



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi 11 bulan

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s