Advertisements

Mainan Bayi Umur 4 Bulan dan Mainan Bayi 2 Bulan


Mainan Bayi Umur 4 Bulan Mainan Bayi 2 Bulan

mainan bayi umur 4 bulan 2. Kecerdasan Musikal

Perdengarkan musik bagi bayi Anda. Bunyi-bunyian yang memiliki ritme tetap juga akan membantu bayi untuk belajar memahami bunyi.

3. Kecerdasan Spasial dan Kinestetik

Perdengarkan sumber suara, misalnya kerincingan, suara ibu atau ayah. Dan biarkan bayi mencari sumber suara. Ingat, respons bayi masih lambat, tidak heran bila ada jeda beberapa detik sebelum bayi memberikan respons. Lakukan dengan memindah-mindahkan sumber suara.
Bila memungkinkan, gantung mainan bayi di atas, lalu biarkan mainan itu bergerak memutar dan bersuara. Ini akan membuat bayi menggerakkan bola mata, dan menggerakkan kepala mengikuti sumber gerakan dan suara.
Berikan rattles, atau mainan lembut lainnya (soft toys), sehingga bayi mulai belajar menggenggam serta menggerakkan mainan tersebut.
Letakkan mainan di depan bayi dalam posisi telungkup dan dalam jangkauan, biarkan bayi mencoba maraih/mengambil mainan tersebut. 2. Monopoli

Permainan ke dua yang dapat mengasah memori dan kemampuan visualisasi adalah permainan monopoli. Bahkan permainan yang dilakukan secara berkelompok ini mampu meningkatkan sosialisasi yang tinggi dengan teman sebaya. bayi anda dapat bermain berkelompok dan belajar bermain strategi. Meskipun kini permainan monopoli dan ular tangga sudah teralihkan oleh permainan game online.
3. Sepeda

Sepeda roda tiga adalah salah satu mainan sikecil yang menyenangkan. Selain bermain bayi juga dapat sambil berolahraga. Dengan mainan sepeda akan dapat dilatih keseimbangan bahkan ketika bayi sudah pandai dalam menjaga keseimbangan dan mengayuh sepeda maka bayi anda dapat dilatih menggunakan sepeda roda dua. Dengan bermain sepeda bayi anda akan dilatih menyempurnakan kemampuan keseimbangannya. 4. Mewarnai dan Menggambar

Permainan yang dapat diajarkan pada bayi anda adalah media dengan menggunakan buka gambar. Beberapa gambar yang sudah jadi dan siap diwarnai tersedia di toko buku. Permainan ini menyenangkan karena bayi senang mengenal warna dan bermain dengan tokoh idolanya. bayi anda juga sudah mampu menggambar pemandangan alam. Selain itu peranan orang tua sangat dibutuhkan karena dapat mengajarkan bayi anda mengenai lingkungan, misalnya mewarnai gunung hijau, awan berwarna putih, rambut berwarna hitam. Meskipun demikian jangan paksakan bayi anda dalam memilih warna biarkan dia berimajinasi dan berikan pengertian secara bertahap. 5. Bermain Peran

bayi usia 4-5 tahun sangat senang bermain peran. Apalagi bayi perempuan yang memainkan peranan bersama dengan boneka kesukaannya. Dengan bermain peran bayi belajar berimajinasi, belajar kreatif dan memecahkan masalah. Usia bayi 4-5 tahun masih senang berbicara sendiri , hal itu dianggap wajar karena bayi masih sedang berkhayal dan mencoba menirukan apa yang bayi lihat disekitarnya. Inilah pentingnya peran orang tua dalam mengarahkan bayi ketika sedang berada di lingkungan apalagi kini pengaruh media dan pertemanan bayi di lingkungan harus disikapi bijak sehingga tidak memiliki efek negatif pada bayi.

Sehingga permainan yang memang dibutuhkan pada usia 4-5 tahun adalah permainan yang memiliki asfek kognitif. bayi sudah dipersiapkan untuk belajar. Dengan mengenal angka, huruf, menulis dan kejadian di lingkungan sekitarnya. Alat bantu yang bisa anda gunakan seperti papan tulis kecil, buku dogeng, puzzle, kitchen set bayi-bayi khusus untuk bayi perempuan yang bermain peran.

Mainan Bayi 2 Bulan



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi 2 bulan

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s