Advertisements

Mainan Bayi Murah dan Mainan Bayi 9 Bulan


Mainan Bayi Murah Mainan Bayi 9 Bulan

mainan bayi murah Bermain Menjadi Pohon Tumbuh

Sesekali anda ceritakan dogeng pada bayi anda kemudian di dalam dogeng tersebut menceritakan tentang pohon yang tumbuh. Ketika anda menceritakan pohon tumbuh ajaklah bayi anda untuk berdiri dengan bantuan tangan anda. Ini dapat merangsang kemampuan berdiri bayi anda. bayi anda dapat belajar untuk berdiri berpengangan. Bahkan bayi anda dapat membuat suasana yang menyenangkan ketika belajar untuk berdiri. anda juga dapat merubah ceritanya sehingga bayi anda tidak bosan. Disinilah anda dituntut memiliki kemampuan yang menyenangkan ketika mengajak bayi anda bermain. Bermain Bola

Memasuki usia 3-4 bulan bayi anda sudah tertarik dengan warna yang mencolok dan kemampuan dalam memasukan mainan ke mulutnya. Pada masa oral inilah benda dapat dimasukan ke dalam mulut bayi sehingga mainan lebih banyak dimasukan ke mulut bayi. Pilihlah mainan yang aman untuk bayi tidak membuatnya terluka oleh maianan tersebut. Anda dapat memilihkan maiann bola yang berwarna cerah pada bayi anda. Dia akan senang memainkan bola tersebut ke dengan menggunakan kedua tanggannya, ini juga dapat menjadi rangsangan untuk dapat menggenggam.
Bermain Komunikasi

Pada usia 3 bulan respon bayi bertambah baik bahkan sudah mempunyai kemampuan gumaman. Pada usia bayi ini anda dapat mengajak bayi anda berkomunikasi. Seakan akan bayi anda diajak ngobrol. Berikan kesempatan bayi anda merespon walau hanya dengan beberapa suara dan gerakan. Kemampuan mengajak mengobrol bayi dapat dilakukan oleh ibu ataupun keluarga/ pengasuh bayi. Mainan Gantung

Mainan gantung disukai oleh usia 0-6 bulan. Dengan mainan gantung akan merangsang kemampuan bayi anda melihat dan mendengar. Kemampuan fungsi yang lebih baik pada usia 3-4 bulan maka akan membuat jarak pandai yang lebih jauh dengan bantuan warna dari mainan. Terkadang tangannya ingin meraih benda sambil sesekali menangis dan ingin mengungkap komunikasi. Selain itu permainan yang dapat dilakukan oleh bayi anda adalah bermain cermin. Dengan melihat refleksi cermin bayi anda akan senang sekali. Bahkan bayi anda seakan tertawa dan mengobrol dengan dirinya sendiri. Ini membuat bayi anda memiliki me time.
Memperkenalkan Buku Bacaan

Anda dapat memperkenalkan beberapa buku bacaan dengan gambar yang warna warni. Meskipun bayi anda tidak begitu memahaminya tapi dapat melihat dan mendengar apa yang sedang anda maksud. Ini juga memberikan pengetahuan warna yang menarik pada bayi anda. Memahami bentuk yang berbeda beda dan bayi anda terbiasa untuk membaca buku. Dengan bertambahnya usia, kebutuhan gizi dan stimulasi pada bayi semakin bertambah. Kemampuan bayi merangkak direntan usia 7-9 bulan semakin meningkat. Bahkan bayi semakin aktif dan membutuhkan ruang untuk terus menjelajah kemampuannya. Hal yang harus anda ingat bahwa pada usia 7-9 bulan harus melindungi bayi dari bahaya yang mengintai seperti perabotan rumah tangga, benda yang tajam, mainan yang kecil dan berbahan logam berbahaya. Pada umumnya bayi rentan usia 7-9 bulan sedang memasuki fase mengambil, memasukan dan membuang apa saja ke mulutnya.

Mainan Bayi 9 Bulan



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi 9 bulan

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s