Mainan Bayi Edukatif dan Mainan Bayi 0-6 Bulan


Mainan Bayi Edukatif Mainan Bayi 0-3 Bulan

mainan bayi edukatif Dengan bertambahnya usia, kebutuhan gizi dan stimulasi pada bayi semakin bertambah. Kemampuan bayi merangkak direntan usia 7-9 bulan semakin meningkat. Bahkan bayi semakin aktif dan membutuhkan ruang untuk terus menjelajah kemampuannya. Hal yang harus anda ingat bahwa pada usia 7-9 bulan harus melindungi bayi dari bahaya yang mengintai seperti perabotan rumah tangga, benda yang tajam, mainan yang kecil dan berbahan logam berbahaya. Pada umumnya bayi rentan usia 7-9 bulan sedang memasuki fase mengambil, memasukan dan membuang apa saja ke mulutnya. Perkembangan bayi sangat penting untuk diamati dalam rangka mengetahui tumbuh kembang yang sesuai dengan usia bayi anda. Perkembangan bayi yang berhubungan dengan kemampuan motorik, kognitif, perseptual akan berkembang dengan usia bayi. Selain itu untuk tumbuh kembang yang optimal maka dibutuhkan rangsangan pada bayi.

Sebelum berbicara mengenai rangsangan yang dapat membuat tumbuh kembang bayi optimal. Tim bidanku akan memberikan gambaran mengenai perkembangan bayi pada usia 0-1 bulan. Perkembangan bayi usia 0-6 bulan

Pada usia 0-1 bulan fisik bayi masih dipengaruhi keadaan di dalam rahim. Bahkan kaki dan tangan akan senantiasa menekuk bahkan dalam bertambahnya usia bayi maka akan mengalami kaki dan tangan yang lurus. Begitu pula dengan pandangan bayi yang masih buram melihat sekitarnya. Baru setelah bayi memasuki usia 1 bulan bayi akan mengenali suara ibu.

Memasuki usia 2 bulan bayi mengalami perkembangan penglihatan. Bayi juga mengalami ekspresi perasaan dan sudah diajak berkomunikasi. Bayi lebih peka terhadap suara dan pandangan. Sedangkan pada usia 3 bulan otot-otot tubuh semakin kuat dan memiliki keterampilan yang semakin bertambah.Bahkan bayi sudah mampu menopang lehernya dalam posisi terkurap. Bayi sudah dapat merespon suara ibu dan membuat jawaban dengan suara yang singkat. Usia 4 bulan bayi sudah dapat merespon dengan lingkungannya kemudian yang paling mengembirakan adalah bayi sudah dapat berceloteh sendiri dengan suara yang spontan. Bahkan pada usia 4 bulan bayi sudah dapat mengenali dan mengamati ukuran dan bentuk yang dipegangnya. Pada usia inilah beberapa mainan yang menarik dengna warna yang berbeda beda dapat diberikan pada bayi.

Sedangkan pada usia 6 bulan tubuh bagian atas, lengan dan leher bayi semakin kuat. Sehingga memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah kuat meski duduk tanpa bantuan. Bahkan kontrol tangan yang semakin membaik dan dapat menahan bayi untuk melakukan gerakan merangkak dan menggulingkan tubuh ke kiri dan kanan.

Mainan Bayi 0-3 Bulan


Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi 0-3 bulan

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s