Mainan Bayi 7 Bulan dan Mainan Bayi Baru Lahir


Mainan Bayi 7 Bulan Mainan Bayi Baru Lahir

mainan bayi 7 bulan Bermain Bola

Memasuki usia 3-4 bulan bayi anda sudah tertarik dengan warna yang mencolok dan kemampuan dalam memasukan mainan ke mulutnya. Pada masa oral inilah benda dapat dimasukan ke dalam mulut bayi sehingga mainan lebih banyak dimasukan ke mulut bayi. Pilihlah mainan yang aman untuk bayi tidak membuatnya terluka oleh maianan tersebut. Anda dapat memilihkan maiann bola yang berwarna cerah pada bayi anda. Dia akan senang memainkan bola tersebut ke dengan menggunakan kedua tanggannya, ini juga dapat menjadi rangsangan untuk dapat menggenggam.
Bermain Komunikasi

Pada usia 3 bulan respon bayi bertambah baik bahkan sudah mempunyai kemampuan gumaman. Pada usia bayi ini anda dapat mengajak bayi anda berkomunikasi. Seakan akan bayi anda diajak ngobrol. Berikan kesempatan bayi anda merespon walau hanya dengan beberapa suara dan gerakan. Kemampuan mengajak mengobrol bayi dapat dilakukan oleh ibu ataupun keluarga/ pengasuh bayi. 1. Sesuaikan dengan usia bayi.

Ketika memilih mainan pertama untuk aktivitas bayi, penting untuk mengetahui tingkat perkembangan mental di usianya. Pilih mainan sesuai dengan tingkat belajarnya. Cobalah cari mainan yang akan menantang perkembangan keterampilan tetapi tanpa membuat bayi frustrasi. Selalu cek label usia di setiap kemasan mainan. Label usia yang terdapat pada kemasan memang berdasarkan pada kemampuan mental dan fisik bayi, kebutuhan bermain, minat dan keamanan.

2. Utamakan keselamatan.

Baca dengan baik manual dan label yang ada pada mainan sehingga tidak terjadi kesalahan penggunaan mainan tersebut. Pastikan dibuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah pecah sehingga tidak membahyakan, pastikan mainan bebas cat yang beracun. Bila memungkinkan, beli mainan yang memiliki standar keamanan internasional di kemasannya.

Mainan Bayi Baru Lahir

Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi baru lahir

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s