Mainan Bayi 6 Bulan dan Jual Mainan Bayi


Mainan Bayi 6 Bulan Jual Mainan Bayi

mainan bayi 6 bulan Produksi mainan “edukatif” telah menjadi bisnis yang sangat besar di seluruh dunia. Produsen mainan-mainan tersebut mengklaim bahwa produknya mampu merangsang atau menambah kecerdasan si bayi. Namun tidak semua mainan edukatif itu baik, bahkan sebagian tidak mempunyai nilai edukasi sama sekali.

Lalu mainan edukatif seperti apakah yang baik untuk bayi-bayi ? Berikut ini lima kriteria tentang mainan edukatif yang baik untuk bayi-bayi:

1. Mainan yang sederhana

Mainan yang baik tidak harus mahal atau berteknologi tinggi. Mainan terbaik adalah yang bersifat sederhana dan bisa dimainkan dengan banyak cara. Satu set krayon dan kertas adalah contoh dari mainan seperti ini. bayi-bayi bisa menggambar apa saja di atas selembar kertas, tidak ada benar-salah.

home games

Contoh lain adalah balok-balok yang bisa disusun oleh bayi-bayi untuk menjadi bentuk apa saja yang dia inginkan atau yang bisa dia buat. Permainan Lego atau yang sejenisnya adalah contoh dari permainan ini.

2. Mainan yang sesuai dengan individu bayi

Banyak orang tua menghabisakan banyak uang untuk membeli mainan edukasi yang mahal yang dinilai mereka akan sangat berguna bagi bayi-bayi, atau karena semua bayi tetangga memilikinya. Namun kadang-kadang bayi-bayi tidak tertarik untuk memainkannya.

Sejak kecil, bayi-bayi sudah bisa menentukan apa yang menjadi kesukannya. Jadi belikanlah mainan edukatif yang sesuai dengan minat si bayi, bukan yang orang tua ingin sang bayi untuk memilikinya. Terkadang orang tua secara tidak sadar membelikan mainan yang mereka inginkan sewaktu mereka masih kecil, padahal bayi-bayi mereka memiliki keinginan yang berbeda. Rentan usia 4-5 tahun masih dikategorikan periode emas. Dimana otak bayi akan berkembang luar biasa untuk memiliki bakat dan perkembangan. Sinapsis yang dibentuk pada usia 4-5 tahun membutuhkan rangsangan untuk dapat membuat saraf di otak yang semakin kuat. Bahkan bayi membutuhkan nutrisi yang seimbang dan rangsangan yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Permainan dan alat bantu mainan bayi dapat menjadi salah satu strategi untuk anda merangsang kemampuan bayi pada usia 4-5 tahun. Hal yang perlu anda ketahui pada masing masing tahapan usia bayi jenis permainan akan berbeda-beda. Jenis permainan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan bayi sesuai dengan usianya. Pada setiap permainan bayi tidak dituntut mahir atau selalu menang melainkan mengajarkan bayi berbagai hal aspek kehidupan dengan cara yang menyenangkan. Perkembangan usia bayi 4-5 tahun

Pada usia persiapan masuk sekolah bayi lebih cenderung menyukai permainan yang berkelompok dan bermain di lingkungannya. Sebelum mengenal beberapa permainan yang tepat dalam merangsang pertumbuhan usia 4-5 tahun, mari kita simak perkembangan yang terjadi pada usia 4-5 tahun.

Pada usia 4 tahun bayi memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersosialisasi dengan luas. Bahkan lebih banyak melakukan gerakan fisik. Meskipun terkadang bayi ketika melakukan gerakan fisik baru akan merasakan ragu dan takut.

Selain itu pada usia 4-5 tahun akan lebih suka bermain berkelompok dengan mencoba hal yang baru. Disinilah peran aktif orang tua dalam membimbing bayi sehingga tidak membahayakan keselamatan bayi anda. bayi lebih banyak menggunakan kosakata bahkan sudah dapat menjelaskan keinginan dan cita-citanya meskipun hanya dari kesukaannya dengan tokoh idola. Pada usia 4-5 tahun bayi sudah mengetahui gender, bisa mendengarkan dengan lebih baik dan juga lebih aktif dalam mengenal bentuk dan warna. Setidaknya pada usia 4-5 tahun bayi sudah dapat menghitung benda 5-10 kemudian menjawab pertanyaan yang sederhana. Bahkan kebiasaanya sudah mulai dilakukan seperti mencuci tangan sebelum makan, mencuci kaki dan tangan sebelum tidur dan beberapa kegiatan lainnya. Bahkan bayi pada usia 4-5 tahun seringkali bernegosasi dengan orang tua untuk mendapatkan keinginan yang bermainnya.
Mainan Usia 4-5 Tahun

Mengetahui perkembangan bayi pada usia 4-5 tahun seperti paparan di atas.Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membentuk kepribadian bayi yang lebih baik. Anda dapat memperkenalkan hal-hal baru termasuk permainan yang menyenangkan dan memiliki nilai edukasi untuk bayi.

Jual Mainan Bayi



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain jual mainan bayi

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s