Advertisements

Mainan Bayi 6 Bulan dan Jual Mainan Bayi


Mainan Bayi 6 Bulan Jual Mainan Bayi

mainan bayi 6 bulan 3. Mainan yang mengasah kreativitas

Kadang-kadang kita bisa memberikan mainan edukasi yang baik bahkan tanpa membeli atau menggunakan mainan sama sekali. Kita bisa menggunakan benda apa saja yang ada di rumah untuk menjadi mainan selama itu aman. Kotak korek api, gagang es krim, botol minuan kosong, semuanya bisa diubah menjadi bahan permainan yang menarik.
Perlunya membiasakan bayi untuk bermain di alam terbuka.
Perlunya membiasakan bayi untuk bermain di alam terbuka, agar bayi terbiasa berpikir kreatif memanfaatkan benda yang ada disekitarnya

Keuntungan lain dari menggunakan benda-benda yang ada di sekitar adalah dapat mengasah kreatifitas bayi-bayi. Sudah menjadi sifat bayi-bayi untuk merasa cepat bosan dengan satu jenis mainan dan menginginkan mainan yang lain. Dengan terbiasa menggunakan benda-benda yang ada di rumah, maka bayi-bayi akan terbiasa untuk berpikir bagaimana memanfaatkan benda yang ada untuk melakukan permainan yang mengasyikan.

4. Mainan yang mengasah imajinasi

Imajinasi seorang bayi tidak tergantung kepada mainan yang dipegangnya. Ketika bayi laki-laki saya berusia tiga-empat tahun, dia sangat gemar sama mobil. Tapi ketika saya belikan mobil-mobilan, ternyata dia tidak terlalu antusias untuk memainkannya. Dia lebih memilih untuk bermain mengendarai mobil dalam imajinasinya menggunakan barang yang ada di rumah.

Dia memiliki tiga mobil favorit yang sering dia “kendarai”, yaitu Suzuki Grand Vitara, Toyota Kijang, dan Honda CRV. Saya tidak begitu menyadari hal ini sampai suatu ketika dia menangis mengatakan bahwa mobil Grand Vitara dia tidak ada. Saya kebingungan karena tidak tahu benda apa yang dia maksud. Akhirnya setelah menyodorkan berbagai benda yang saya lihat dia sering pegang, maka tahulah saya bahwa Suzuki Grand vitara adalah sendok nasi, Toyota Kijang adalah sebuah kotak pensil, dan Honda CRV adalah sebuah piring plastik butut.

Untuk mengasah imajinasi bayi tidak diperlukan mainan yang mahal. Mainan yang sangat mirip dengan aslinya kadang-kadang bisa menghalangi imajinasi si bayi. Perkembangan usia bayi 4-5 tahun

Pada usia persiapan masuk sekolah bayi lebih cenderung menyukai permainan yang berkelompok dan bermain di lingkungannya. Sebelum mengenal beberapa permainan yang tepat dalam merangsang pertumbuhan usia 4-5 tahun, mari kita simak perkembangan yang terjadi pada usia 4-5 tahun.

Pada usia 4 tahun bayi memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersosialisasi dengan luas. Bahkan lebih banyak melakukan gerakan fisik. Meskipun terkadang bayi ketika melakukan gerakan fisik baru akan merasakan ragu dan takut.

Selain itu pada usia 4-5 tahun akan lebih suka bermain berkelompok dengan mencoba hal yang baru. Disinilah peran aktif orang tua dalam membimbing bayi sehingga tidak membahayakan keselamatan bayi anda. bayi lebih banyak menggunakan kosakata bahkan sudah dapat menjelaskan keinginan dan cita-citanya meskipun hanya dari kesukaannya dengan tokoh idola. Pada usia 4-5 tahun bayi sudah mengetahui gender, bisa mendengarkan dengan lebih baik dan juga lebih aktif dalam mengenal bentuk dan warna. Setidaknya pada usia 4-5 tahun bayi sudah dapat menghitung benda 5-10 kemudian menjawab pertanyaan yang sederhana. Bahkan kebiasaanya sudah mulai dilakukan seperti mencuci tangan sebelum makan, mencuci kaki dan tangan sebelum tidur dan beberapa kegiatan lainnya. Bahkan bayi pada usia 4-5 tahun seringkali bernegosasi dengan orang tua untuk mendapatkan keinginan yang bermainnya.
Mainan Usia 4-5 Tahun

Mengetahui perkembangan bayi pada usia 4-5 tahun seperti paparan di atas.Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membentuk kepribadian bayi yang lebih baik. Anda dapat memperkenalkan hal-hal baru termasuk permainan yang menyenangkan dan memiliki nilai edukasi untuk bayi. Pada rentan waktu usia 4-5 tahun bayi lebih cenderung menyukai permainan yang kompleks sehingga mengasah kemampuan berpikir bayi. Bahkan bayi lebih aktif bergerak dan membutuhkan permainan yang lentur dan kuat untuh gerak tubuhnya. Sehingga permainan yang dianjurkan untuk usia 4-5 tahun kebanyakan adalah permainan yang meningkatkan daya kreativitas, imajinasi dan kecerdasan otak.

Mainan yang dianjurkan untuk bayi usia 4-5 tahun diantaranya :
1. Ular Tangga

Mainan yang sederhana dan mudah didapatkan akan tetapi memiliki nilai edukasi pada bayi usia 4-5 tahun. Peranan media mainan seperti ular dapat menjadi mainan yang meningkatkan daya imajinasi dan juga belajar berhitung bagi bayi anda. Bahkan dengan permainan ular tangga bayi anda mampu mempertajam memori bayi dan kemampuan visualisasi.

Jual Mainan Bayi



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain jual mainan bayi

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s