Mainan Bayi 5 Bulan dan Mainan Bayi


Mainan Bayi 5 Bulan Mainan Bayi

mainan bayi 5 bulan Mengenal Warna dan Bentuk

Anda dapat membeli mainan dengan bentuk dan warna yang berbeda.Pilihlah bentuk dan warna yang menarik bagi bayi anda. Mengenalkan warna dapat melalui crayon meski hanya menggambar corat coret tapi kemampuan menggenggam benda sudah dimiliki oleh bayi anda. Selain itu anda dapat memilihkan bentuk yang berbeda beda.

Pilihkan bentuk yang beranekaragam sebari bermain anda dapat mengenalkan bentuk bentuk tersebut kepada bayi anda. bayi anda akan merasa tertarik apalagi sambil dinyanyikan lagu kesukaannya. Anda dapat memilih balok balok dengan bentuk yang berbeda dan warna yang mencolok untuk mengenalkan warna dan bentuk pada bayi anda. Dengan demikian selain dapat menggenggam benda kemampuan untuk mengenali warna dan bentuk semakin dikuasai oleh bayi anda. Dengan bertambahnya usia, kebutuhan gizi dan stimulasi pada bayi semakin bertambah. Kemampuan bayi merangkak direntan usia 7-9 bulan semakin meningkat. Bahkan bayi semakin aktif dan membutuhkan ruang untuk terus menjelajah kemampuannya. Hal yang harus anda ingat bahwa pada usia 7-9 bulan harus melindungi bayi dari bahaya yang mengintai seperti perabotan rumah tangga, benda yang tajam, mainan yang kecil dan berbahan logam berbahaya. Pada umumnya bayi rentan usia 7-9 bulan sedang memasuki fase mengambil, memasukan dan membuang apa saja ke mulutnya. Sebelum memberikan tips mainan untuk bayi usia 7-9 bulan. Tim bidanku akan memberikan gambaran mengenai perkembangan bayi pada rentan usia 7-9 bulan. Kami akan membaginya menjadi perkembangan motorik kasar dan motorik halus. Berikut adalah penjelasan perkembangan motorik pada bayi usia 7-9 bulan.
Perkembangan Motorik Kasar Usia 7-9 Bulan

Diawali pada usia 7 bulan kemampuan bayi yanng semakin berkembang. Kemampuan merangkak dan bergerak semakin aktif. Meskipun demikian orang tua tidak perlu khawatir karena sebagian bayi melewati merangkak. Bahkan kemampuan bayi dapat langsung meningkat pada tahapan berdiri dan juga berjalan. Masih di usia 7 bulan bayi sudah mulai senang mengangkat dan menurunkan punggungnya. Anda dapat memberikan rangsangan untuk dapat merangkak apabila diperlukan sehingga dapat melalui proses merangkak seperti kemampuan diusianya.

Sedangkan pada usia 8-9 bulan bayi sudah dapat berpindah tempat. Merangkak atau sedikit berjalan dalam menyeimbangkan badannya. Sehingga yang dilakukan inilah yang dapat menambah kemampuan bayi anda semakin bertambah. Perkembangan Motorik Halus Usia 7-9 Bulan

Perkembangan motorik halus pada awal usia 7 bulan adalah bayi anda senang memasukan benda ke mulutnya. Rangsangan yang diberikan adalah bayi anda diberikan kesempatan untuk duduk sehingga dapat memperkuat punggung dan bahu. Selain itu dapat melatih keterampilan menggenggam dan menjemput. Sediakan finger food yang dapat seukuran genggaman bayi.

Perkembangan motorik halus bayi pada usia 7-9 ditandai dengan menguatnya otot dan jemari sehingga diperlukan kemampuan untuk berlatih dan membiarkannya bertepuk tangan sebagai salah satu cara yang mengasyikan.

Kemudian hal yang harus diperhatikan adalah perkembangan motorik kasar dan motorik halus harus sesuai dengan usianya. Apabila bayi anda mengalami keterlambatan pada usia yang seharusnya. Anda dapat berkonsultasi ke dokter bayi meskipun pada umumnya tidak semua bayi memiliki kesamaan pada umur tertentu dapat memiliki kemampuan tersebut.

Mainan Bayi



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s