Advertisements

Mainan Bayi 4 Bulan dan Toko Mainan Bayi Di Surabaya


Mainan Bayi 4 Bulan Toko Mainan Bayi Di Surabaya

mainan bayi 4 bulan Perkembangan usia bayi 4-5 tahun

Pada usia persiapan masuk sekolah bayi lebih cenderung menyukai permainan yang berkelompok dan bermain di lingkungannya. Sebelum mengenal beberapa permainan yang tepat dalam merangsang pertumbuhan usia 4-5 tahun, mari kita simak perkembangan yang terjadi pada usia 4-5 tahun.

Pada usia 4 tahun bayi memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bersosialisasi dengan luas. Bahkan lebih banyak melakukan gerakan fisik. Meskipun terkadang bayi ketika melakukan gerakan fisik baru akan merasakan ragu dan takut.

Selain itu pada usia 4-5 tahun akan lebih suka bermain berkelompok dengan mencoba hal yang baru. Disinilah peran aktif orang tua dalam membimbing bayi sehingga tidak membahayakan keselamatan bayi anda. bayi lebih banyak menggunakan kosakata bahkan sudah dapat menjelaskan keinginan dan cita-citanya meskipun hanya dari kesukaannya dengan tokoh idola. Pada usia 4-5 tahun bayi sudah mengetahui gender, bisa mendengarkan dengan lebih baik dan juga lebih aktif dalam mengenal bentuk dan warna. Perkembangan motorik halus usia 10-12 bulan

Pada bayi dengan usia 10 bulan kedua belah tangan lebih baik dapat memegang balok atau kubus. Pada usia 1o bulan kerjasama kedua tangan sudah lebih sempurna di bulan bulan sebelumnya. Bahkan bayi usia 10 bulan sudah pandai bertepuk tangan.

Sedangkan pada usia 11 bulan kemampuan motorik halusnya masih senang memukul mukul benda atau mainan milikinya. Senang sekali memasukin dan mengeluarkan benda ke sebuah tempat. Bahkan terkadang pada usia 11 bulan bayi sudah dapat memegang mainan dengan menggunakan jemarinya. Hal terpenting adalah bayi sudah dapat merasakan permukaan kasar dan halus mainan yang dimilikinya dengan menggunakan telapak tangan.

Memasuki usia 12 bulan kemampuan bayi dalam mengambil objek yang kecil dan dengan menggunakan jempol dan telunjuk sudah mahir. Bahkan bayi sudah dapat memegang crayon denga lebih baik untuk membuat coretan di kertas. Perkembangan kognitif usia 10-12 bulan

Usia 10 bulan kemampuan yang dimilikinya adalah senang bermain dan menjatuhkan benda. Bahkan melempar lempar benda dan mengamati sikap orang sekitarnya. Pada suatu kesempatan bayi anda dapat menirukan benda yang sederhana dan menirukan gerakan tubuh orang sekitar. Bahkan ketertarikan pada lingkungan sekitar ditunjukan dengan senang membaca dogeng dan menunjukan perhatian dan ketertarikan pada gambar di dalam buku dogeng.

usia 11 bulan sudah memiliki peka terhadap suara bunyi dan menggerakan kepala dan bahu untuk mencari sumber bunyi. Lebih meniru gerakan spontan dan hal yang baru pada bayi anda.Pada saat usianya semakin bertambah inilah yang bayi hanya bermain dengan maianna favoritnya. Memasuki usia 12 bulan adalah kemampuan dalam mengambil respon mengambil. Memperhatikan arah dan juga gerakan yang dilempar dan diperhatikan sehingga akan menimbulkan permainan yang menarik oleh bayinya. bayi sudah dapat memahami permintaan sederhana, “Tolong bawakan mainannya kesini ” maka dia akan membawa mainanya mendekati anda.
Perkembangan emosi dan sosial usia 10-12 bulan

Usia 10 bulan perkembangan sosial dan emosinya dimulai dengan mendapatkan perhatian dan pujian yang membuatnya senang. Bayi juga akan mengalami ketakutan akan seuatu situasi atau orang asing sehingga lebih memilih dengan orang yang memberikan kenyamanan untuknya.

Toko Mainan Bayi Di Surabaya



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain toko mainan bayi di surabaya

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s