Mainan Bayi 2-3 Bulan dan Mainan Bayi Umur 2 Bulan


Mainan Bayi 2-3 Bulan Mainan Bayi Umur 2 Bulan

mainan bayi 2-3 bulan Manfaat mainan dapat memberikan rangsangan pada bayi sesuai dengan usianya. Perkembangan yang optimal akan didapatkan oleh bayi ketika melakukan permainan. Mungkin anda bertanya tanya bayi usia 0-6 bulan dapatkah bermain? Tentu saja bisa, bermain disini bukan saja melibatkan alat berupa mainan bayi akan tetapi bermain dengan anda merupakan salah satu cara yang dapat anda berikan pada bayi anda di usia 0-6 bulan. Bahkan pada usia 0-6 bulan anda dapat dengan cepat merangsang kemampuan bayi sesuai dengan usianya. Yuk, mulai ajak bayi anda untuk bermain sehingga ikatan batin antara ibu dan bayi akan semakin kuat. (Artikel lainnya: Permainan Bayi )
Permainan Untuk usia bayi 0-6 bulan
Permainan Cilukba

Pada usia bayi yang baru lahir permainan yang diberikan adalah permainan yang melibatkan anda sebagai orang tua . Salah satunya dengan bermain cilukba. Tanpa anda sadari anda sering melukan permainan ini dan bayi merasa senang. Pada awal perkembangannya tiga aktivitas yang dikuasai oleh bayi anda yaitu melihat, menoleh dan mengamati. Hal ini dikarenakan pada usia 0-3 bulan leher, badan, kepala dan kaki masih belum kuat sempurna. Sehingga permainan yang dilakukan masih terbatas oleh penglihatan dan juga pendegaran. Dengan permainan cilukba maka dapat menoleh dan mengamati sambil memberikan senyuman pada bayi anda. Usia 4 bulan bayi sudah dapat merespon dengan lingkungannya kemudian yang paling mengembirakan adalah bayi sudah dapat berceloteh sendiri dengan suara yang spontan. Bahkan pada usia 4 bulan bayi sudah dapat mengenali dan mengamati ukuran dan bentuk yang dipegangnya. Pada usia inilah beberapa mainan yang menarik dengna warna yang berbeda beda dapat diberikan pada bayi.

Sedangkan pada usia 6 bulan tubuh bagian atas, lengan dan leher bayi semakin kuat. Sehingga memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah kuat meski duduk tanpa bantuan. Bahkan kontrol tangan yang semakin membaik dan dapat menahan bayi untuk melakukan gerakan merangkak dan menggulingkan tubuh ke kiri dan kanan. Usia 1 – 3 tahun

Pada saat ini, perkembangan kecerdasan bayi sudah sangat maju dan kompleks, maka perlu

stimulasi yang lebih untuk mengembangkan mereka. Usia ini bayi sudah mulai bisa berkomunikasi dalam bentuk percakapan sederhana, sudah memiliki kemampuan pemecahan masalah, dan ini saat yang tepat untuk mengembangkan kepercayaan dirinya.

1. Kecerdasan Kinestetik

Bermain bola, bayi sudah mulai bisa menendang serta menangkap bola. Ajak mereka melakukan permainan bola. Permainan ini bisa menjadi permainan favorit mereka.
bayi sudah mulai bisa mengayuh sepeda, jadi tidak ada salahnya mulai memberikan mereka sepeda roda tiga. Jika orangtua memiliki sepeda, bisa bersepeda bersama, jika tidak, orangtua bisa mendampingi bayi bersepeda.
Bermain panjat tangga serta perosotan.
Bermain petak umpet. 2. Kecerdasan Logis matematis

Bermain pasel (puzzle) sederhana (kurang dari 10 keping).
Bermain balok membentuk bangunan.

3. Kecerdasan Linguistik

Telpon mainan, melatih bayi untuk bercakap-cakap.
Hand puppet.
Buku cerita bergambar.
4. Kecerdasan Interpersonal

Bermain peran.
Bermain dengan teman sebaya.

5. Kecerdasan Naturalis

Pergi ke kebun binatang.
Ajak bayi untuk melakukan kegiatan berkebun ringan.
Pergunakan media buku atau kartu bergambar binatang.

Mainan Bayi Umur 2 Bulan



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi umur 2 bulan

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s