Jenis Mainan Bayi dan Mainan Bayi 1 Tahun


Jenis Mainan Bayi Mainan Bayi 1 Tahun

jenis mainan bayi Sebelumnya kami akan memberikan gambaran mengenai tumbuh kembang bayi pada usia 10-12 bulan baik secara perkembangan motorik halus dan motorik kasar, perkembangan kognitif, bahasa dan emosi bayi. Berikut adalah perkembangan tumbuh kembang bayi sesuai dengan rentan usia 10-12 bulan :
Perkembangan motorik Kasar usia 10-12 bulan

Pada usia bayi 10 bulan bayi sudah memiliki kemampuan duduk. Bahkan lebih cenderung aktif dan mahir dalam mengatur posisi tubuh bayi. Bayi sudah memiliki kemampuan berjalan meski harus berpengangan. Bahkan beberapa waktu bayi sudah dapat bertahan kemudian telapak kaki sudah dapat menapak denngan baik. Apabila tanggannya ditatih maka dapat melangkah dengan baik. Perkembangan Motorik Halus Usia 7-9 Bulan

Perkembangan motorik halus pada awal usia 7 bulan adalah bayi anda senang memasukan benda ke mulutnya. Rangsangan yang diberikan adalah bayi anda diberikan kesempatan untuk duduk sehingga dapat memperkuat punggung dan bahu. Selain itu dapat melatih keterampilan menggenggam dan menjemput. Sediakan finger food yang dapat seukuran genggaman bayi.

Perkembangan motorik halus bayi pada usia 7-9 ditandai dengan menguatnya otot dan jemari sehingga diperlukan kemampuan untuk berlatih dan membiarkannya bertepuk tangan sebagai salah satu cara yang mengasyikan.

Kemudian hal yang harus diperhatikan adalah perkembangan motorik kasar dan motorik halus harus sesuai dengan usianya. Apabila bayi anda mengalami keterlambatan pada usia yang seharusnya. Anda dapat berkonsultasi ke dokter bayi meskipun pada umumnya tidak semua bayi memiliki kesamaan pada umur tertentu dapat memiliki kemampuan tersebut. Hal penting yang harus anda amati pada rentan waktu usia 7-9 bulan diantaranya adalah bayi telah memiliki kemampuan sebagai berikut :

Sudah dapat mengontrol kepala yang tegak dan dapat duduk sendiri tanpa menggunakan bantuan.
Bayi sudah dapat merangkak dan mengambil benda di sekitarnya. Bahkan dapat menyangga bagian berat badannnya.
Bayi memiliki kemampuan memegang dua benda yang berbeda pada waktu bersamaan. Bahkan sudah dapat menjatuhkan mainan berulang-ulang.
Benda dapat mengambil benda dengan cara meraup.
Beberapa bayi sudah pandai bersuara termasuk mengucapkan beberapa kata.
Sudah dapat makan sendiri dengan biskuit sendiri.
Bayi dapat menepuk tangan dan cilukba dengan sendirinya.
Bahkan pada rentan usia 7-9 bulan bayi sudah mengerti dan memahami orang di sekitarnya. Bahkan bayi seringkali mengalami perasaan cemas ketika dipisahkan dengan orang tuanya.
Permainan Untuk Usia 7-9 Bulan

Setelah mengetahui perkembangan bayi seperti demikian maka sebaiknya anda dapat memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan usianya, stimulasi yang diberikan dapat berupa mainan yang beraneka ragam. Berikut ini adalah permainan yang dapat mendukug usia 7-9 bulan :

Mengenal Nama

Memasuki usia bayi anda 7 bulan anda dapat mengajak bayi anda untuk bermain. Permainan yang dapat dilakukan adalah mengenal nama. bayi anda diajarkan untuk mengenali namanya caranya memang mudah anda dapat memanggilnya berkali kali. Bahkan sambil melakukan permainan kecil seperti cilukba.

Ketika anda menutup muka anda kemudian ketika membuka membuka anda dapat memanggil namanya sehingga bayi anda mampu mengenali namanya ketika dipanggil oleh orang lain. Permainan yang cukup sederhana akan tetapi membutuhkan cara yang sabar dalam memberikan pelajaran pada bayi.

Mainan Bayi 1 Tahun



Beberapa jenis mainan anak bayi dan mainan bayi bulan lainnya antara lain mainan bayi 1 tahun

Advertisements

Posted on February 24,, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s