Boneka The Pooh dan Pabrik Boneka


Boneka The Pooh Pabrik Boneka

boneka the pooh Tips Merawat Boneka untuk Kolektor Boneka Bulu
December 29th, 2012 | by Penulis Artikel |

Boneka bulu, terutama yang berbentuk binatang, adalah barang yang tidak hanya digemari oleh anak-anak kecil namun juga oleh kolektor benda-benda ‘imut’ berusia lebih dewasa. Mainan yang dalam bahasa Inggris disebut stuffed animal karena diisi kapuk sampai menggembung ini begitu populernya sehingga muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran; mulai dari boneka berbentuk tokoh-tokoh kartun, boneka beruang yang klasik dan bahkan boneka binatang yang berkesan nyata walaupun terbuat dari kain, bulu dan berisi kapuk. Selain sebagai mainan, boneka bulu juga bisa dijadikan hadiah atau dekorasi dan banyak di antaranya dibuat dengan standar mutu begitu tinggi sehingga harganya lumayan mahal dan lebih cocok untuk koleksi ketimbang mainan. Apapun tujuan anda membeli boneka bulu, ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu kebersihannya. Pasalnya, boneka bulu memiliki permukaan yang gampang menarik debu serta sulit dibersihkan jika ketumpahan sesuatu. Sayangnya, banyak orang yang senang mengumpulkan boneka baik untuk mainan anak maupun koleksi namun tidak tahu bagaimana cara mencucinya dengan benar, sehingga tidak pernah membersihkannya.

Berikut adalah tips mencuci dan merawat boneka bulu untuk anda para kolektor:

Jika boneka hanya sekedar berdebu, anda bisa mengelap permukaannya dengan air hangat atau menyedotnya memakai pipa penyedot debu, terutama bila bonekanya berukuran cukup besar.
Jika anda ingin mencuci boneka dengan sabun karena sudah terlalu kotor dan berbau, perhatikan dulu label pencucian pada boneka untuk melihat apakah boneka tersebut bisa dicuci dengan mesin atau harus menggunakan tangan. Jika tidak ada label seperti itu, anda tinggal melihat jenis bulu yang menutupi boneka. Jika bulunya terlalu halus dan lembut serta agak panjang, lebih baik anda cuci dengan tangan.
Periksalah sekujur tubuh boneka untuk melihat apakah ada sobekan atau bagian yang hampir lepas (misalnya bagian mata atau aksesoris macam pita dan kancing). Jika ada, sebaiknya anda menjahit atau memperkuat bagian tersebut terlebih dahulu agar tidak lepas atau terburai saat boneka dicuci (apalagi kalau memakai mesin).
Jika ada noda yang relatif besar di salah satu bagian boneka, olesi bagian tersebut dengan deterjen atau sabun krim setelah boneka basah dan biarkan beberapa saat sebelum melanjutkan mencuci.
Trik favorit para kolektor untuk mencuci boneka bulu dengan mesin cuci adalah memasukkan boneka tersebut ke dalam sarung bantal sebelum memasukkannya ke mesin cuci bersama pakaian-pakaian lain. Praktis dan menghemat waktu mencuci anda.
Jemur boneka di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung atau angin-anginkan hingga kering. Jangan mengeringkan boneka dengan pengering rambut karena mungkin saja boneka bisa menyusut atau berubah bentuk. Jejerkan saja boneka anda di depan kipas angin yang menyala jika anda ingin boneka cepat kering.

Jika anda seorang kolektor, ada baiknya boneka disimpan di tempat khusus seperti rak atau lemari kaca agar terhindar dari debu dan kotoran. Jika anda suka tidur bersama boneka, pastikan boneka selalu bersih dari debu dan rajin dicuci jika sudah berbau atau bernoda agar kesehatan anda tidak terganggu. Jika anda memiliki anak yang menyimpan banyak koleksi boneka, rajin-rajinlah mengecek boneka-boneka tersebut agar anda mengetahui jika boneka-boneka itu berdebu, bulukan dan berbau. Boneka dalam keadaan seperti demikian bisa membahayakan kesehatan anak dan memperparah gejala alergi bagi yang memilikinya. Tips Mencari Tempat Fitness untuk Wanita di Surabaya
January 12th, 2013 | by Penulis Artikel |

Melakukan latihan fisik merupakan salah satu tips wanita sehat yang bermanfaat untuk macam-macam hal; mulai dari menjaga berat badan, mengurangi resiko kesehatan seperti diabetes dan jantung, menjaga kekuatan tulang serta meningkatkan kepercayaan diri. Mengunjungi tempat fitness merupakan salah satu cara praktis untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama karena tempat fitness bisa dikunjungi sepulang kerja atau saat akhir pekan sehingga anda bisa sekalian pulang setelahnya (jika anda bekerja).

Sayangnya, masih banyak wanita yang merasa bahwa suasana tempat fitness terlalu maskulin, terutama bagi mereka yang tidak biasa berolahraga dikelilingi kaum pria melulu. Keadaan ini lebih buruk buat mereka yang belum pernah pergi ke tempat fitness karena mereka biasanya akan menjadi sangat gugup sehingga bisa memengaruhi motivasi berlatih. Jika anda tinggal di Surabaya dan menjadi tempat fitness yang suasananya cocok untuk pengunjung wanita, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan pilihan.

Fit & Chic Fitness

Tempat fitness di Surabaya yang terkenal ini terletak di dalam Mega Galaxy Ruko dan memiliki fasilitas mulai dari gym, kelas aerobik sampai kafe. Suasananya dirancang agar nampak seperti tempat yang bisa dikunjungi keluarga, dengan ruangan yang luas, lapang dan nyaman. Bahkan, di sini ada juga program kebugaran yang disediakan khusus untuk anak-anak dan remaja.

Ciputra Family Club

Klub yang merupakan bagian dari Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya ini juga memiliki konsep klub keluarga sehingga memberi kesan dan suasana akrab. Selain tempat fitness dengan peralatan lengkap, anda juga bisa berolahraga menggunakan kolam renang, lapangan basket, lapangan tenis, peralatan tenis meja atau bergabung di kelas aerobik.

Celebrity Fitness Club

Tempat fitness dengan beberapa cabang di Indonesia ini terdapat di beberapa lokasi di Surabaya, yaitu Mal Galaxy, Supermall Pakuwon dan Plaza Tunjungan. Tempat fitness ini sama sekali jauh dari gambaran gym yang super maskulin; sebaliknya, tempat fitness di Surabaya ini memiliki desain yang trendi, chic dan bahkan memiliki fasilitas salon serta kafe.
Artikel Terkait:

Tips Merawat Vagina agar Tak Berbau
Tips Belanja Makanan Sehat di Swalayan
Sumber Protein untuk Kesehatan Wanita Hamil
Tactical Flashlight from Famous Weapon Manufacturer Now Available for Household Using
Tips Merawat Boneka untuk Kolektor Boneka Bulu Terdapat dua cara untuk mencuci boneka, yaitu dengan mesin cuci dan dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci merupakan pilihan praktis. Namun perlu diketahui bahwa jenis-jenis boneka tertentu tidak bisa dicuci dengan mesin cuci, seperti boneka berbahan wol, boneka berisi butiran-butiran gabus styrofoam, boneka berkancing, atau boneka tua yang sudah rapuh. Boneka jenis-jenis ini sebaiknya dicuci dengan tangan. Mencuci boneka dengan tangan juga dianjurkan jika Anda hanya perlu membersihkan bagian tertentu boneka yang kotor.

Artikel ini khusus membahas boneka empuk seperti boneka beruang, bukan boneka keras semisal boneka cantik berambut. Baca label perawatan untuk membersihkan boneka keras.
Cara mencuci boneka dengan mesin cuci

Jika label perawatan boneka memperbolehkan Anda mencucinya dengan mesin cuci, berikut adalah cara cuci boneka yang dianjurkan:

Lepas pakaian dan aksesori pada boneka agar tidak membelit ketika dicuci.
Jahit lubang dan perbaiki serat yang terlepas pada boneka.
Masukkan boneka dan aksesorinya ke dalam kantong cuci atau sarung bantal.
Gunakan deterjen cair berkualitas, sepeti Rinso Matic, dan pilih siklus cuci delicate (berlogo baju bayi) atau handwash (berlogo tangan) dengan air dingin. Hindari air panas agar bahan boneka tetap awet. Ingat untuk mencuci boneka dengan cucian lain berwarna senada untuk menghindari noda luntur.
Gunakan handuk kering untuk menyerap kelebihan air pada boneka seusai dicuci. Bungkuskan handuk pada boneka, lalu tekan-tekan untuk mengeluarkan airnya. Hindari memelintir boneka untuk memerasnya.
Keringkan boneka di udara terbuka. Atur bulu-bulu boneka selagi masih basah. Baringkan pada permukaan datar di bawah sinar matahari dan sebisa mungkin kembalikan ke bentuk semula. Boneka sebaiknya tidak digantung di tali jemuran. Setelah kering, sikat bulu boneka dengan sikat lembut.
Beberapa keuntungan penggunaan boneka untuk sandiwara adalah: 1) Tidak memerlukan waktu yang banyak, biaya dan persiapan yang terlalu rumit. 2) Tidak banyak memakan tempat, panggung sandiwara boneka dapat dibuat cukup kecil dan sederhana. 3) Tidak menuntut keterampilan yang rumit bagi yang akan memainkannya. 4) Dapat mengembangkan imajinasi anak, mempertinggi keaktifan dan menambah suasana gembira. Petunjuk Penggunaan Boneka sebagai Media Pembelajaran Agar boneka dapat menjadi media instruksional yang efektif, maka perlu kita per-hatikan beberapa hal yang antara lain adalah: (1) Rumusan tujuan pembelajaran dengan jelas. Dengan demikian akan dapat diketahui, Apakah tepat digunakan permainan sandiwara boneka atau sandiwara yang lain. (2) Buatlah naskah atau skenario sandiwara yang akan dimainkan secara terperinci. Baik dialognya, settingnya dan adegannya harus disusun secara cermat, sekalipun dalangnya dimungkinkan untuk berimprovisasi saat ia mendalang/memainkan boneka tersebut. (3) Permainan boneka mementingkan gerak dari pada kata. Karena itu pembicaraan jangan terlalu panjang, dapat menjemukan penonton. Untuk anak-anak usia kelas rendah sekolah dasar atau anak-anak TK, sebaiknya permainan boneka dirancang untuk banyak melibatkan dialog dengan anak pada saat permainan. (4) Permainan sandiwara boneka jangan terlalu lama, kira-kira 10 sampai 15 menit. Agar pesan khusus yang disampaikan kepada anak dalam permainan sandiwara boneka tersebut dapat ditangkap/dimengerti oleh anak-anak/penonton. (5) Hendaknya diselingi dengan nyanyian, kalau perlu penonton diajak nyanyi bersama. Bila perlu dilanjutkan dengan dialog atau diskusi dengan anak-anak/penonton untuk memantapkan pesan nilai yang diajarkan. (6) Isi cerita hendaknya sesuai dengan umur dan kemampuan serta daya imajinasi anak-anak yang menonton. (7) Selesai permainan sandiwara, hendaknya diadakan kegiatan lanjutan seperti tanya-jawab, diskusi atau menceritakan kembali tentang isi cerita yang disajikan. (8) Jika memungkinkan, berilah kesempatan kepada anak-anak untuk memainkannya.

Here is a US $4.00 coupon: https://goo.gl/efW8Ef Boneka Tongkat Disebut boneka tongkat karena cara memainkannya dengan menggunakan tongkat. Tongkat-tongkat ini dihubungkan dengan tangan dan tubuh boneka. Wayang Golek di Jawa Barat misalnya adalah termasuk boneka jenis ini. Untuk keperluan penggunaan boneka tongkat sebagai media pendidikan/ pembelajaran di sekolah, maka tokoh-tokohnya dibuat sesuai dengan keadaan sekarang. Misalnya dibuat tokoh tentara, pedagang, lurah, nelayan dan sebagainya Boneka tongkat dapat dibuat darikayu yang lunak seperti kayu kemiri, randu, dan sebagainya. Boneka Tali Boneka tali atau “Marionet” banyak dipakai dinegara barat. Perbedaan yang menyolok antara boneka tali dengan boneka yang lain adalah, boneka tali bagian kepala, tangan, dan kaki dapat digerak-gerakkan menurut kehendak kita/dalangnya. Cara meng-gerakkannya dengan tali. Dengan demikian maka kedudukan tangan orang yang memain-kannya berada di atas boneka yang dimainkannya. Untuk memainkan boneka tali diperlukan latihan-latihan yang teratur, sebab memainkan boneka tali ini memerlukan keterampilan yang lebih sulit dibandingkan dengan memainkan boneka-boneka yang lainnya. Adakan tetapi memiliki kelebihan lebih hidup dari pada boneka yang lain, karena mendekati gerak manusia atau tokoh yang sebenarnya. Boneka Bayang-bayang Boneka bayang-bayang (Sadhow Puppet) adalah jenis boneka yang cara memainkannya dengan mempertontonkan gerak bayang-bayang dari boneka tersebut. Di Indonesia khususnya di Jawa dikenal dengan “Wayang kulit”. Namun untuk keperluan sekolah, wayang semacam ini dirasakan kurang efektif, karena untuk memainkan boneka ini diperlukan ruangan gelap/tertutup. lagi pula diperlukan lampu untuk membuat bayang-bayang layar.

Here is a US $4.00 coupon: https://goo.gl/efW8Ef

Pabrik Boneka



Beberapa jenis boneka mainan dan boneka mainan lucu lainnya antara lain pabrik boneka

Advertisements

Posted on February 24,, in Boneka Barbie, Boneka Kain Lucu, Boneka Tangan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s