Boneka Dolphin dan Boneka Teddy Bear


Boneka Dolphin Boneka Teddy Bear

boneka dolphin Setelah mengetahui hal-hal penting diatas, kami anggap sekarang Anda sudah dapat masuk ke tahap cara mencuci boneka dengan benar. Silahkan pilih cara mencuci boneka dibawah ini yang sesuai dengan kondisi boneka kesayangan Anda. Yuk simak bersama cara mencuci boneka dengan benar berikut ini!

CARA MENCUCI BONEKA YANG TIDAK TERLALU KOTOR DENGAN BENAR DAN TEPAT

Cara membersihkan boneka menggunakan steamer (dry clean). Anda pencinta boneka? Atau kolektor boneka? Bagi Anda yang memiliki lemari khusus untuk menyimpan koleksi boneka Anda, kami percaya kondisi boneka Anda tidak terlalu kotor. Namun sesekali Anda tetap perlu mencuci koleksi boneka Anda agar tetap bersih. Nah cara membersihkan boneka menggunakan steamer sangat tepat karena cara ini hanya membersihkan bagian luar boneka. Cara membersihkan boneka dengan metode steamer atau dry clean yaitu sebagai berikut.

Tips Mencuci Boneka Yang BenarSemprot dry clean (PCE) pada seluruh permukaan boneka secara merata lalu diamkan kurang lebih 2-3 menit. Setelah itu, lakukan steamer untuk menghisap seluruh debu dan kotoran. Steamer juga berguna untuk membubuh kuman dan bakteri yang menempel pada bulu boneka. Setelah selesai, sempurnakan dengan menyemprotkan parfum khusus boneka (tidak membuat warna menjadi luntur) secukupnya agar boneka menjadi harum sebelum disimpan kembali. Mudah sekali bukan?
CARA MENCUCI BONEKA YANG KOTOR DENGAN BENAR DAN TEPAT

Mencuci Boneka Kotor

Diatas sudah dibahas cara mebersihkan boneka yang tidak terlalu kotor, lantas bagaimana jika boneka kesayangan Anda dalam kondisi kotor atau bahkan sangat kotor? Tenang, karena saat ini kami akan mengulasnya. Ya, seperti yang sudah dibahas diatas, sebelum mulai menyiram air dan membersihkan boneka Anda, baca dulu label pada boneka karena disini Anda memiliki 2 opsi untuk membersihkan boneka, yaitu mencuci secara manual dengan tangan atau mencuci boneka menggunakan mesin cuci.
Baik mencuci menggunakan tangan maupun mencuci dengan mesin, sebaiknya masukan boneka kesayangan Anda ke dalam sebuah kantong kain putih, bisa juga menggunakan sarung bantal. Kantong untuk melindungi bulu-bulu boneka agar tidak mudah rontok saat dikucek dengan tangan atau mesin cuci. Jangan lupa untuk mengikat kantong rapat-rapat.
Jika Anda mencuci boneka menggunakan mesin, langsung saja masukan kantong ke dalam mesin cuci, lalu putar mesin cuci pada kecepatan rendah. Masukkan deterjen secukupnya dan tunggu hingga proses pencucian selesai. Sebaiknya hindari menggunakan softener karena dapat membuat warna bulu boneka menjadi mudah luntur.
Jika Anda mencuci boneka menggunakan tangan, langkah yang perlu Anda lakukan ialah masukan kantong ke dalam ember cucian. Isi dengan air dan masukan deterjen secukupnya. Kucek-kucek boneka yang ada didalam kantong agar debu dan kotoran menjadi bersih.
Setelah proses mencuci selesai, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Nah setelah dibilas, peras boneka dengan cara ditekan-tekan menggunakan tangan Anda atau dapat pula dengan cara diinjak-injak agar air yang diserap boneka dapat dikeluarkan sebelum boneka dikeringkan.
Cara mencuci boneka yang benar, Anda boleh mengeringkan boneka ditempat terbuka dengan cara diangin-anginkan atau dijemur ditempat yang teduh. Jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung karena dapat membuat warna boneka menjadi pudar. Jika Anda hendak mengeringkan boneka menggunakan mesin pengering, pastikan Anda mengatur mesin dengan menggunakan suhu yang tidak terlalu panas.
Ketika boneka sudah kering, kini saatnya masuk ke cara merawat boneka kesayangan. Jika boneka Anda memiliki bulu yang panjang, berbulu lebat atau berbulu tebal, Anda dapat menyisir bulu-bulu boneka Anda menggunakan sisir tidak begitu rapat dan berujung tumpul, agar bulu boneka tidak rontok dan rusak. Cara ini mirip saat kita merawat rambut palsu. Coba baca cara mencuci rambut palsu dengan benar.
Pastikan bahwa boneka kesayangan Anda kini sudah benar-benar kering, sebelum menyimpan kembali pada lemari Anda. Hal ini untuk mencegah boneka didalam lemari menjadi lembab yang dapat menimbulkan jamur. Jika lemari penyimpanan Anda lembab, coba baca dulu cara menghilangkan jamur pada pakaian. Cara yang sama Anda dapat lakukan untuk membersihkan boneka Anda dari jamur di lemari yang lembab.
Kini boneka Anda yang tadinya dalam kondisi kotor telah bersih kembali. Anda dapat bermain-main kembali dengan boneka kesayangan Anda atau dapat pula kembali menyimpannya ke dalam lemari koleksi boneka Anda. Nah, namun bagaimana jika bulu boneka kesayangan Anda sangat rentan rontok? Apakah boleh memakai cara mencuci boneka seperti diatas? Sebaiknya ya jangan. Coba simak dulu ulasan cara mencuci boneka yang bulunya mudah rontok berikut ini.
CARA MENCUCI BONEKA YANG BULUNYA MUDAH RONTOK DENGAN BENAR

Cara membersihkan boneka yang bulunya mudah rontok yang pertama ialah menggunakan kain basah. Untuk boneka kesayangan yang bulunya mudah rontok, sebaiknya hindari untuk mencucinya secara langsung. Cara membersihkan boneka yang dapat Anda tempuh ialah dengan menyeka seluruh bagian boneka menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah semua bagian boneka diseka, lakukan steaming menggunakan handstemer hingga bulu-bulu boneka kering. Pastikan boneka telah kering total sebelum disimpan kembali. Anda dapat pula menambahkan pengharum agar boneka lebih segar.

Cara membersihkan boneka yang bulunya mudah rontok yang kedua ialah dengan cara mencuci boneka menggunakan baking soda. Namun cara ini agak sedikit beresiko bagi boneka kesayangan Anda. Seperti apa cara membersihkan boneka dengan baking soda dan seperti apa resikonya? Yuk kita lihat.

Siapkah sebuah kantong atau dapat juga menggunakan kantong plastik. Masukan baking soda secukupnya ke dalam kantong tersebut. Lalu masukan pula boneka kesayangan Anda yang hendak dibersihkan dan ikat kantong plastik tersebut rapat-rapat.
Setelah itu kocok-kocok kantong tersebut agar baking soda mmengenai semua bagian boneka. Jika sekiranya baking soda sudah merata pada seluruh tubuh boneka, diamkan dahulu selama kurang lebih 15 menit.
Nah, sekarang saatnya mengeluarkan boneka dari dalam kantong plastik. Bersihkan tepung baking soda yang menempel pada boneka dengan cara menepuk-nepuknya. Agar tepung baking soda benar-benar hilang, Anda dapat mengelap bulu-bulu boneka menggunakan lap berbahan lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat agar bubut baking soda benar-benar bersih dari boneka.
Setelah semua baking soda bersih dari bulu boneka, kini saatnya Anda membersihkan bagian dalam boneka menggunakan steamer. Hati-hati, bubuk baking soda yang tertinggal akan menggumpal dan berbusa ketika terkena steam, dan akhirnya dapat menimbulkan noda berupa bercak-bercak putih pada boneka. Jadi, sebelum melakukan steam, pastikan boneka sudah benar-benar bersih dari tepung baking soda.
Jika semua sudah beres, kini saatnya Anda melengkapi penampilan cantik boneka kesayangan Anda dengan menyemprotkan pengharum Cara Merawat Boneka Barbie Agar Tetap Cantik

Cara Merawat Boneka Barbie Agar Tetap Cantik

Untuk anak-anak, mempunyai boneka barbie tentu sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Bahkan, orang dewasa pun juga ada yang masih mengoleksi boneka ini sebagai hobi. Nah, kali ini Mr. Bob ingin berbagi tips bagaimana cara merawat boneka barbie kamu dengan benar supaya awet dan masih kelihatan cantik. Inilah Rahasianya :

Sisirlah rambutnya secara teratur, jangan sampai ada yang menyatu apalagi sampai terlihat kusam.
Cucilah rambut barbie dengan menggunakan sampo khusus (bisa juga menggunakan sampo biasa) minimal 1 bulan sekali untuk mencegah warna kusam pada rambut barbie.(tidak bisa diterapkan pada barbie yang merambut ikal ataupun keriting)
Rawatlah tubuhnya, dengan dibersihkan menggunakan sabun pembersih atau bisa juga menggunakan tisu basah.
Keringkan tubuh barbie setelah dibersihkan.
Untuk merawat bagian wajah, gunakan kapas tanpa menggunakan air. karena air dapat menghilangkan make up pada wajah barbie.
Cucilah pakaian barbie. Jangan sampai terlihat kotor.
Letakkan barbiemu di tempat yang jauh dari datangnya kotoran maupun debu.

3Tie string lebar masing-masing panjang string menggunakan simpul normal atau overhand knot. Potong dua potong lagi string setiap satu inci lebih pendek dari lebar string pertama . Lay dua utas tali di samping lebar string yang tengah di tanah inci terpisah pada setiap sisi itu . Ikat kedua string pendek baru ke string panjang . Lanjutkan untuk memotong dua potong baru string setiap inci lebih pendek dari dua terakhir dan mengikat mereka satu inci terpisah dari terakhir lebar string ke string panjang . Terus melakukan ini sampai 6 inci atau lebih tetap pada panjang tali .
4Examine string . Jika diikat dengan benar , senar harus menyerupai oval dengan dua senar berjalan panjang dan beberapa string ukuran yang berbeda untuk lebar . Lengkapi string panjang dan menyelesaikan jaring. Mengukur dua utas tali dan menjalankan mereka sejajar dengan panjang string pertama yang dipotong . Membawa mereka 1 inci ke dalam jaring untuk membuat persegi . Pasang baru dipotong panjang string dengan lebar string terakhir pada salah satu ujung jaring , mengikat simpul setiap kali panjang string melintasi tali lebar lain , menciptakan sebuah persegi, setelah string telah mencapai sisi lain dari net ( panjang – bijaksana ) dan terakhir lebar string pada sisi lain , ikat off . Terus melakukan hal ini pada interval 1 inci turun ke tengah gawang. Hasil akhirnya harus menyerupai kotak-kotak .
5Tie dua panjang string untuk kedua kait di dinding menggunakan simpul yang normal untuk menggantung jaring mainan . Isi dengan boneka binatang.

Boneka Teddy Bear



Beberapa jenis boneka mainan dan boneka mainan lucu lainnya antara lain boneka teddy bear

Advertisements

Posted on February 24,, in Boneka Barbie, Boneka Kain Lucu, Boneka Tangan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s