Mainan Bayi Umur 6 Bulan – Fisher Price Roll Along Turtle


Mainan Bayi Umur 6 Bulan - Fisher Price Roll Along Turtle

Fisher Price Roll Along Turtle

Fisher Price Roll Along Turtle

Harga Rp 99.000

Deskripsi

Belajar angka dan banyak bentuk yg menyenangkan bagi bayi. Cukup tekan tombol untuk mendengar, 1-2-3 bentuk dan suara menyenangkan. bernyanyi bersama memainkan lagu atau menyentuh tombol lampu-up musik. berguling, tertawa dan bermain sepanjang hari! Membutuhkan 3 baterai AAA.Approx. 8 “L x 4” W x 5 ½ “H.
usia: 6-36 bulanManfaat :
  • Membantu bayi belajar melalui pengalaman sehari-hari
  • Memperkenalkan bayi untuk nomor & bentuk.
  • Mendengar suara, kata-kata & musik mendorong bayi untuk menyuarakan.
  • Meningkatkan kosa kata.
  • Membantu bayi mulai memahami penyebabnya & efek dari tindakan.

“Usia 4 bulan bayi sudah dapat merespon dengan lingkungannya kemudian yang paling mengembirakan adalah bayi sudah dapat berceloteh sendiri dengan suara yang spontan. Bahkan pada usia 4 bulan bayi sudah dapat mengenali dan mengamati ukuran dan bentuk yang dipegangnya. Pada usia inilah beberapa mainan yang menarik dengna warna yang berbeda beda dapat diberikan pada bayi.

Sedangkan pada usia 6 bulan tubuh bagian atas, lengan dan leher bayi semakin kuat. Sehingga memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah kuat meski duduk tanpa bantuan. Bahkan kontrol tangan yang semakin membaik dan dapat menahan bayi untuk melakukan gerakan merangkak dan menggulingkan tubuh ke kiri dan kanan. Perkembangan bayi sangat penting untuk diamati dalam rangka mengetahui tumbuh kembang yang sesuai dengan usia bayi anda. Perkembangan bayi yang berhubungan dengan kemampuan motorik, kognitif, perseptual akan berkembang dengan usia bayi. Selain itu untuk tumbuh kembang yang optimal maka dibutuhkan rangsangan pada bayi.

Sebelum berbicara mengenai rangsangan yang dapat membuat tumbuh kembang bayi optimal. Tim bidanku akan memberikan gambaran mengenai perkembangan bayi pada usia 0-1 bulan.”
“Memasuki usia 6 bulan anak anda sudah diberikan makanan pendamping ASI. Tentu saja ini merupakan salah satu awal yang baru untuk mengenalkan tekstur, warna dan rasa makanan pada bayi. Meskipun demikian berikan secara bertahap karena sistem pencernaannya belum begitu sempurna. Bahkan pada usia 6 bulan bayi sudah dapat duduk meski tanpa sandaran, bayi juga terlihat lebih aktif.

Proses pertumbuhan bayi yang semakin pesat diusia 0-6 bulan harus didukung oleh media /alat/ cara yang dapat memberikan tumbuh kembang optimal pada bayi. Salah satunya dengan mengajak bermain. Bermain memang cara terbaik yang menyenangkan dilakukan untuk memberikan rangsangan terhadap perkembangan bayi sesuai dengan usianya. Perkembangan bayi usia 0-6 bulan

Pada usia 0-1 bulan fisik bayi masih dipengaruhi keadaan di dalam rahim. Bahkan kaki dan tangan akan senantiasa menekuk bahkan dalam bertambahnya usia bayi maka akan mengalami kaki dan tangan yang lurus. Begitu pula dengan pandangan bayi yang masih buram melihat sekitarnya. Baru setelah bayi memasuki usia 1 bulan bayi akan mengenali suara ibu.

Memasuki usia 2 bulan bayi mengalami perkembangan penglihatan. Bayi juga mengalami ekspresi perasaan dan sudah diajak berkomunikasi. Bayi lebih peka terhadap suara dan pandangan. Sedangkan pada usia 3 bulan otot-otot tubuh semakin kuat dan memiliki keterampilan yang semakin bertambah.Bahkan bayi sudah mampu menopang lehernya dalam posisi terkurap. Bayi sudah dapat merespon suara ibu dan membuat jawaban dengan suara yang singkat.”
“Manfaat mainan dapat memberikan rangsangan pada anak sesuai dengan usianya. Perkembangan yang optimal akan didapatkan oleh anak ketika melakukan permainan. Mungkin anda bertanya tanya anak usia 0-6 bulan dapatkah bermain? Tentu saja bisa, bermain disini bukan saja melibatkan alat berupa mainan anak anak akan tetapi bermain dengan anda merupakan salah satu cara yang dapat anda berikan pada anak anda di usia 0-6 bulan. Bahkan pada usia 0-6 bulan anda dapat dengan cepat merangsang kemampuan bayi sesuai dengan usianya. Yuk, mulai ajak anak anda untuk bermain sehingga ikatan batin antara ibu dan anak akan semakin kuat. (Artikel lainnya: Permainan Bayi )
Permainan Untuk usia bayi 0-6 bulan
Permainan Cilukba

Pada usia bayi yang baru lahir permainan yang diberikan adalah permainan yang melibatkan anda sebagai orang tua . Salah satunya dengan bermain cilukba. Tanpa anda sadari anda sering melukan permainan ini dan anak merasa senang. Pada awal perkembangannya tiga aktivitas yang dikuasai oleh bayi anda yaitu melihat, menoleh dan mengamati. Hal ini dikarenakan pada usia 0-3 bulan leher, badan, kepala dan kaki masih belum kuat sempurna. Sehingga permainan yang dilakukan masih terbatas oleh penglihatan dan juga pendegaran. Dengan permainan cilukba maka dapat menoleh dan mengamati sambil memberikan senyuman pada bayi anda. Usia 4 bulan bayi sudah dapat merespon dengan lingkungannya kemudian yang paling mengembirakan adalah bayi sudah dapat berceloteh sendiri dengan suara yang spontan. Bahkan pada usia 4 bulan bayi sudah dapat mengenali dan mengamati ukuran dan bentuk yang dipegangnya. Pada usia inilah beberapa mainan yang menarik dengna warna yang berbeda beda dapat diberikan pada bayi.

Sedangkan pada usia 6 bulan tubuh bagian atas, lengan dan leher bayi semakin kuat. Sehingga memasuki usia 6 bulan bayi anda sudah kuat meski duduk tanpa bantuan. Bahkan kontrol tangan yang semakin membaik dan dapat menahan bayi untuk melakukan gerakan merangkak dan menggulingkan tubuh ke kiri dan kanan. ”
“Permainan Suara

Masih pada usia dibawah 3 bulan yang dibatasi oleh kemampuan anak anda. Maka permainan yang dapat merangsang kemampuan mendengarnya yaitu dengan bermain suara. Kerincingan dan goyang-goyang dapat menjadi salah satu hal yang disukai oleh anak anda. Bahkan pandangan pada suara gemericing sangat disuka oleh bayi, Bayi akan mencari sumber suara dan mengamati kegiatan yang menyenangkan.

Selain itu permainan yang dilakukan kepada bayi usia 0-6 bulan adalah tangan yang ditabuh seperti mengebuk drum. Pada usia ini tangan bayi lebih suka menggebuk badan ibu sehingga kegiatan ini dapat dijadikan permainan untuk memberikan manfaat sebagai kekuatan dan kemampuan tangan anak anda. Sesekali anda dapat memberikan suara ketika bayi memukul mukul anda sehingga bayi merasa senang ketika melakukan kegiatan ini. Memasuki usia 6 bulan anak anda sudah diberikan makanan pendamping ASI. Tentu saja ini merupakan salah satu awal yang baru untuk mengenalkan tekstur, warna dan rasa makanan pada bayi. Meskipun demikian berikan secara bertahap karena sistem pencernaannya belum begitu sempurna. Bahkan pada usia 6 bulan bayi sudah dapat duduk meski tanpa sandaran, bayi juga terlihat lebih aktif.

Proses pertumbuhan bayi yang semakin pesat diusia 0-6 bulan harus didukung oleh media /alat/ cara yang dapat memberikan tumbuh kembang optimal pada bayi. Salah satunya dengan mengajak bermain. Bermain memang cara terbaik yang menyenangkan dilakukan untuk memberikan rangsangan terhadap perkembangan bayi sesuai dengan usianya.”
“Bermain Bola

Memasuki usia 3-4 bulan anak anda sudah tertarik dengan warna yang mencolok dan kemampuan dalam memasukan mainan ke mulutnya. Pada masa oral inilah benda dapat dimasukan ke dalam mulut bayi sehingga mainan lebih banyak dimasukan ke mulut bayi. Pilihlah mainan yang aman untuk bayi tidak membuatnya terluka oleh maianan tersebut. Anda dapat memilihkan maiann bola yang berwarna cerah pada bayi anda. Dia akan senang memainkan bola tersebut ke dengan menggunakan kedua tanggannya, ini juga dapat menjadi rangsangan untuk dapat menggenggam.
Bermain Komunikasi

Pada usia 3 bulan respon anak bertambah baik bahkan sudah mempunyai kemampuan gumaman. Pada usia anak ini anda dapat mengajak anak anda berkomunikasi. Seakan akan anak anda diajak ngobrol. Berikan kesempatan anak anda merespon walau hanya dengan beberapa suara dan gerakan. Kemampuan mengajak mengobrol bayi dapat dilakukan oleh ibu ataupun keluarga/ pengasuh bayi. Manfaat mainan dapat memberikan rangsangan pada anak sesuai dengan usianya. Perkembangan yang optimal akan didapatkan oleh anak ketika melakukan permainan. Mungkin anda bertanya tanya anak usia 0-6 bulan dapatkah bermain? Tentu saja bisa, bermain disini bukan saja melibatkan alat berupa mainan anak anak akan tetapi bermain dengan anda merupakan salah satu cara yang dapat anda berikan pada anak anda di usia 0-6 bulan. Bahkan pada usia 0-6 bulan anda dapat dengan cepat merangsang kemampuan bayi sesuai dengan usianya. Yuk, mulai ajak anak anda untuk bermain sehingga ikatan batin antara ibu dan anak akan semakin kuat. (Artikel lainnya: Permainan Bayi )
Permainan Untuk usia bayi 0-6 bulan
Permainan Cilukba

Pada usia bayi yang baru lahir permainan yang diberikan adalah permainan yang melibatkan anda sebagai orang tua . Salah satunya dengan bermain cilukba. Tanpa anda sadari anda sering melukan permainan ini dan anak merasa senang. Pada awal perkembangannya tiga aktivitas yang dikuasai oleh bayi anda yaitu melihat, menoleh dan mengamati. Hal ini dikarenakan pada usia 0-3 bulan leher, badan, kepala dan kaki masih belum kuat sempurna. Sehingga permainan yang dilakukan masih terbatas oleh penglihatan dan juga pendegaran. Dengan permainan cilukba maka dapat menoleh dan mengamati sambil memberikan senyuman pada bayi anda. ”

Advertisements

Posted on January 2,, in Mainan Bayi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ini harganya 45 ribu atau 95 ribu?kok beda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s