Otoped Anak » Skuter Thomas and Friends (Musik Lampu)


Skuter Thomas and Friends Musik-Lampu

Skuter Thomas Musik Lampu

Harga  Rp 175.000

Deskripsi

Skuter besi dengan flashing light sistem dinamo, sehingga bila roda berputar akan nyala. Untuk Berat Badan sd 30kg. Berat 3kg.

“Mungkin sudah banyak yang mengetahui mainan skuter. Permainan yang sempat menjadi trend pada serial anak teletubbies ini sebenarnya memiliki berbagai manfaat untuk proses tumbuh kembang balita usia 2-5 tahun. Tersedia berbagai jenis pilihan skuter di pasaran yang dapat dipilih, mulai dari yang menggunakan tenaga manual hingga yang bertenaga listrik atau baterai. Namun demikian, untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam proses tumbuh kembang anak balita, idealnya dipilih skuter yang menggunakan tenaga manual dibandingkan yang menggunakan tenaga listrik. Apa saja kegunaan danmanfaat mainan skuter untuk balita usia 2-5 tahun?
Kegunaan dan manfaat

Berikut ini beberapa kegunaan dan manfaat mainan skuter untuk balita usia 2-5 tahun sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Motorik kasar. Skuter manual hanya bisa berjalan dengan cara menjejakkan kaki ke lantai atau tanah sebagai tenaga dorong. Menjejakkan kaki ke tanah atau lantai sebagai tenaga pendorong skuter bermanfaat untuk melatih kekuatan otot kaki sebagai bagian dari stimulasi motorik kasar.
Koordinasi. Menyeimbangkan posisi tubuh ketika skuter sedang berjalan merupakan salah satu latihan yang bermanfaat untuk melatih syaraf koordinasi. Selain itu, mengkoordinasikan antara organ penglihatan berupa mata dengan koordinasi anggota motorik seperti tangan dan kaki juga dapat dilatih.”
” Kreatifitas dan ketangkasan. Berbelok, meliuk-liuk menghindari halangan di depan skuter merupakan salah satu bentuk stimulasi kreatifitas dan ketangkasan balita. Arahkan balita agar selalu menghindari halangan yang ada di depannya atau berikan halang-rintang berupa benda agar balita mengembangkan ketangkasannya.
Parsial. Selain melatih ketangkasan, menghindari halang-rintang di depan skuter juga bermanfaat untuk mengembangkan kecerdasan parsial balita. Balita akan belajar mengenai pengukuran jarak dan lebar suatu alternatif jalan yang harus dilewati.

Demikianlah beberapa kegunaan dan manfaat mainan skuter untuk balita usia 2-5 tahun yang sebaiknya perlu diketahui orangtua. Akan lebih baik apabila orangtua juga memberikan pengawasan dan pencegahan seperti memberikan pelindung sisi perabot yang tajam agar tidak terjadi benturan yang berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan ketika balita bermain dengan skuternya. Semoga bermanfaat.”
“Begitu Banyak Jenis Genre Game yang bisa di ajarkan kepada anak ( laki-laki dan Perempuan ) seperti game perang, strategi, balap, musik, logika game, trivia, petualangan, teka teki serta lainya

Pemberian stimulasi yang dilakukan dengan menyenangkan, merupakan salah satu prinsip dasar pola pengasuhan anak yang didasarkan pada milestone anak. Stimulasi yang menyenangkan ini dilakukan dengan tujuan agar tumbuh kembang anak, baik secara fisik, emosional, sosial atau psikologis dapat tercapai secara optimal. Salah satu kiat pemberian stimulasi yang menyenangkan pada anak adalah penggunaan mainan sebagai alat bantu yang mendukung proses tumbuh-kembang anak.”

Secara umum, pemilihan mainan anak ini, tentunya harus disesuaikan juga dengan usia serta jenis kelamin atau gendernya, termasuk diantaranya penggunaan mainan skuter yang sepertinya lebih cocok digunakan untuk anak usia di atas 5 tahun, karena pada usia ini, kemampuan motorik serta kognitif anak sudah semakin berkembang”
“Berikut ini adalah beberapa kegunaan dan manfaat permainan skuter untuk anak

Pertumbuhan.
Stimulasi mainan anak yang cenderung mengutamakan aktifitas fisik atau olahraga, bermanfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak. Menurut salah seorang pakar tumbuh kembang anak, dikatakan bahwa stimulasi atau rangsang fisik pada anak, akan memicu pertambahan volume pada garis epiphyseal yang umumnya terdiri dari tulang rawan yang didalamnya terdapat sel-sel tulang muda yang sedang tumbuh.

Keseimbangan.
Mainan skuter juga bermanfaat untuk melatih keseimbangan anak ketika mengendalikan skuter, terutama yang beroda dua, agar tidak terjatuh atau terjerembab. Pada jangka panjang, pengendalian keseimbangan ini berguna untuk menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan sehingga kemampuan pengendalian dan koordinasi gerak motorik menjadi semakin optimal.”
“Koordinasi.
Seperti halnya bersepeda, mainan skuter juga memerlukan koordinasi antara motorik kasar yaitu hentakan atau kayuhan kaki, pengendalian arah yaitu lewat koordinasi antara mata dan tangan.

Demikianlah beberapa kegunaan dan manfaat mainan skuter untuk anak yang sebaiknya perlu diketahui orangtua. Demi menghindari cedera yang mungkin terjadi akibat terjatuh atau benturan, ada baiknya jika anak juga diberikan kelengkapan pelindung seperti helm, pelindung lutut serta pelindung siku.”

Advertisements

Posted on October 14,, in Mainan Outdoor, Mainan Thomas, Skuter / Otoped Anak. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. kirim ke cilegon Banten Jd berapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s