Advertisements

Baby Play & Baby Gym Murah » Playmat and Doodle (Pink) BEST SELLER



Baby Play & Baby Gym Murah » Playmat and Doodle (Pink) BEST SELLER

Deskripsi Produk Toko Jual Playmat Bayi Baby Play Dan Baby Gym Murah » Playmat And Doodle (Pink)

Deskripsi

toko jual playmat bayi tahun
Pada usia – tahun, disarankan playmat yang memberikan playmat interaktif serta playmat yang menstimulasi kemampuan verbal. Untuk usia ini, playmat berupa puzzle sederhana dapat dicoba. Selain itu pertimbangkan pula playmat yang mendorong imajinasi komunikasi.

. – tahun
Bayi dengan usia – tahun, siapkan playmat yang bersifat imaginative, role play, menjadi dokter, ataupun peran pemadam kebakaran. Anda juga perlu memberikan playmat yang melatih kemampuan akademik seperti berhitung, membaca dan memecahkan masalah sederhana. Selain itu secara berseling, berikan playmat yang dirangkai lebih rumit dari saat usia sebelumnya. Fakta Tummy Time (Posisi Tengkurap)

Tummy time bisa dimulai segera setelah bayi ada di rumah. American Academy of Pediatrics menganjurkan untuk meletakkan bayi di posisi telentang untuk tidur dan di posisi tengkurap untuk bermain/beraktivitas.

Manfaat Tummy Time

Melatih kontrol leher dan kepala bayi, meluruskan punggung dan otot bahu.
Mencegah bentuk kepala yang datar atau peyang.
Merangsang kemampuan motorik dan sensoris bayi.
Tahapan-Tahapan Tummy Time

0 – Bulan

Di fase ini, fokus kita adalah memperkenalkan posisi tengkurap sehingga pelan-pelan bayi akan terbiasa. Yuk kita mulai secara bertahap. Beberapa menit dulu, ulangi beberapa kali dalam satu hari sampai akhirnya bayi pun mengenali tummy time sebagai rutinitas nya.

Possible positions:

) Tummy to Tummy

Seperti posisi saat IMD ya more or less. Letakkan bayi di perut atau dada kita. Kita bisa tiduran tanpa atau dengan alas bantal. Bayi baru lahir (new born) sampai bulan
Bayi baru lahir biasanya masih belum terlalu banyak bergerak. Untuk bayi mungil ini, playmat dengan warna-warni yang menarik dan cerah bisa digantung di box bayi. playmat tersebut biasanya akan bergerak-gerak (mobiles), hal tersebut akan menarik perhatian si kecil. Selain itu, Anda juga bisa menaruh playmat yang memiliki bunyi-bunyian seperti kotak musik yang lembut, lonceng, giring-giring, ataupun playmat yang bisa berbunyi ketika si bayi menekannya. playmat yang berbentuk alas (playmat) juga cocok buat new born ini. playmat yang merangsang bayi untuk aktivitas menendang (kicking-gym).

. Bayi usia – bulan
Untuk bayi pada usia ini, biasanya mereka sudah mulai banyak bergerak dan mulai ingin tahu berbagai macam benda disekelilingnya dengan cara menggigit-gigit. Kita bisa memberikan playmat dari plastik atau karet yang bisa mereka gigit, misalnya teether. Pastikan playmat tersebut aman saat bayi Anda menggigit atau mengunyahnya.
Selain playmat tersebut, pada usia ini Anda juga bisa memberikan playmat seperti playmat empuk yang berisi dakron atau kapuk, bola, lonceng, gelang dan lainnya. Pastikan playmat yang Anda berikan aman dan tidak akan melukai si kecil. Selain itu, ParentGuide menyarankan tipe playmat lain seperti: playmat cermin (pilih dari bahan cermin yang aman ), playmat tombol tekan, playmat untuk menemani saat mandi dan playmat yang terbuat dari bahan kain, lembaran dengan tekstur yang berbeda agar bisa diraba bayi. Memasuki usia ini, bayi Anda akan semakin aktif untuk mengetahui segala hal dan benda-benda yang ada di sekelilingnya. Pastikan benda-benda ataupun ruangan tempat bayi Anda berada, aman dari segala sesuatu yang dapat membahayakannya.

Di usia ini, Anda dapat memilih playmat bayi seperti balok-balok kecil atau bola-bola/playmat yang bias bergulir dengan warna-warna yang mencolok. Anda juga dapat memberikan playmat yang bisa menggelinding atau playmat yang beroda sehingga bayi Anda bisa mengejarnya.
Selain itu disarankan jenis playmat berupa boneka lembut berbentuk binatang (buat bayi perempuan), playmat yang ada tombol pop up, atau playmat berbentuk buku. Terakhir, cobalah jenis playmat yang memungkinkan bayi menyelesaikan tugas sederhana.

Bayi usia – bulan
Pada usia ini, biasanya bayi Anda akan mulai belajar berjalan. Mereka biasanya akan belajar berdiri atau berjalan dengan memegang benda-benda yang ada disekelilingnya. Di usia ini pun, biasanya bayi akan mulai menyukai perplaymat yang interaktif. playmat alat bantu belajar berjalan yang didorong serta meja aktivitas juga diperlukan. Lebih baik lagi bila kita dapat memberikan si buah hati dengan playmat yang dapat merangsang perkembangan dan pertumbuhannya. Seperti playmat yang bisa di lepas-lepas atau bisa dicabut pasang, seperti balok berwarna-warni atau kotak-kotak besar berbahan karton yang bisa dipanjatnya. Dan pastikan Anda selalu mendampingi si kecil saat bermain. playmat yang bersifat musikal juga disarankan.

“Belajar bentuk Tak Cuma warna, anak juga belajar soal bentuk. Pilih matras yang emmiliki motif benda-benda yang mudah dikenali anak, seperti bola, kotak atau boneka. Ada juga jenis alas bermain terabru yang menyediakan mainan tiha dimensi. Jadi, tangan si kecil bias meraih boneka, cermin atau mainan yang menempel di alas. Dengan begitu, tak hanya mata dan motorik halusnya yang terasah, demikian pula ketrampilan kognitif dan sensor motoriknya. Yang lebih penting, anak sangat menyukainya!

Pilih alas main yang:

Menyediakan fasilitas sesuai perkembanagn bayi. Misalnya memiliki beragam tekstur atau berbagai mainan sesuai usia.
Ukurannya berdasarkan perkembangan gerak anak.
Warnanya beragam.
Cukup tebal agar tak membahayakan bayi jika di bawah alas bermain itu lantai.
Benda-bena atau mainan yang melekat di alas bermain tak mudah lepas atau dapat melukai anak dan tidak membatasi gerakannya di atas matras.”
“Memilih mainan bayi bisa dikatakan gampang-gampang susah Di pasaran banyak beredar berbagai jenis mainan dengan warna dan bentuk yang menarik. Orangtua harus pandai dalam memilih mainan bayi. Jangan sampai si kecil menjadi terluka ketika memegang mainannya atau menghadapi bahaya lainnya.

Bila berbicara keamanan bagi bayi, mahal atau murahnya sebuah mainan bukanlah ukuran. Yang perlu diperhatikan dalam memilih mainan bayi adalah jenis dan manfaatnya untuk bayi. Pilihan jenis mainan perlu disesuaikan dengan usia bayi Anda. Perhatikan pula manfaat apa yang bisa diperoleh dari memainkan mainan bayi tersebut.
Jika uang kita terbatas, kita bisa memainkan kreativitas dengan membuatkan mainan sendiri bagi si buah hati. Kita dapat mempergunakan bahan-bahan sederhana seperti karton dan gabus. Bukankah kita bisa berkreasi membuat puzzle atau balok-balok mainan?.

Yang perlu kita perhatikan adalah anak kecil selalu ingin tahu lebih banyak dan lebih. Orang tua perlu mendampingi mereka dalam bermain. Oleh karena itu, jenis mainan/permainan harus dapat memberikan rangsangan yang tepat sesuai usianya. Mengingat pada usia – tahun, anak sedang dalam Golden Age, maka penekanan pemberian rangsangan yang tepat, untuk usia yang tepat. Oleh karena itu perhatikan mainan mereka.
Berikut beberapa tips dalam memilih mainan bayi berdasarkan usianya :”
“Bayi baru lahir (new born) sampai bulan

Bayi baru lahir biasanya masih belum terlalu banyak bergerak Untuk bayi mungil ini, mainan dengan warna-warni yang menarik dan cerah bisa digantung di box bayi. Mainan tersebut biasanya akan bergerak-gerak (mobiles), hal tersebut akan menarik perhatian si kecil. Selain itu, Anda juga bisa menaruh mainan yang memiliki bunyi-bunyian seperti kotak musik yang lembut, lonceng, giring-giring, ataupun mainan yang bisa berbunyi ketika si bayi menekannya. Mainan yang berbentuk alas (playmat) juga cocok buat new born ini. Mainan yang merangsang bayi untuk aktivitas menendang (kicking-gym).

. Bayi usia – bulan
Untuk bayi pada usia ini, biasanya mereka sudah mulai banyak bergerak dan mulai ingin tahu berbagai macam benda disekelilingnya dengan cara menggigit-gigit. Kita bisa memberikan mainan dari plastik atau karet yang bisa mereka gigit, misalnya teether. Pastikan mainan tersebut aman saat bayi Anda menggigit atau mengunyahnya.
Selain mainan tersebut, pada usia ini Anda juga bisa memberikan mainan seperti mainan empuk yang berisi dakron atau kapuk, bola, lonceng, gelang dan lainnya. Pastikan mainan yang Anda berikan aman dan tidak akan melukai si kecil. Selain itu, ParentGuide menyarankan tipe mainan lain seperti: mainan cermin (pilih dari bahan cermin yang aman ), mainan tombol tekan, mainan untuk menemani saat mandi dan mainan yang terbuat dari bahan kain, lembaran dengan tekstur yang berbeda agar bisa diraba bayi.”

“Memasuki usia ini, bayi Anda akan semakin aktif untuk mengetahui segala hal dan benda-benda yang ada di sekelilingnya Pastikan benda-benda ataupun ruangan tempat bayi Anda berada, aman dari segala sesuatu yang dapat membahayakannya.
Di usia ini, Anda dapat memilih mainan bayi seperti balok-balok kecil atau bola-bola/mainan yang bias bergulir dengan warna-warna yang mencolok. Anda juga dapat memberikan mainan yang bisa menggelinding atau mainan yang beroda sehingga bayi Anda bisa mengejarnya.
Selain itu disarankan jenis mainan berupa boneka lembut berbentuk binatang (buat bayi perempuan), mainan yang ada tombol pop up, atau mainan berbentuk buku. Terakhir, cobalah jenis mainan yang memungkinkan bayi menyelesaikan tugas sederhana.

Bayi usia – bulan
Pada usia ini, biasanya bayi Anda akan mulai belajar berjalan. Mereka biasanya akan belajar berdiri atau berjalan dengan memegang benda-benda yang ada disekelilingnya. Di usia ini pun, biasanya bayi akan mulai menyukai permainan yang interaktif. Mainan alat bantu belajar berjalan yang didorong serta meja aktivitas juga diperlukan. Lebih baik lagi bila kita dapat memberikan si buah hati dengan mainan yang dapat merangsang perkembangan dan pertumbuhannya. Seperti mainan yang bisa di lepas-lepas atau bisa dicabut pasang, seperti balok berwarna-warni atau kotak-kotak besar berbahan karton yang bisa dipanjatnya. Dan pastikan Anda selalu mendampingi si kecil saat bermain. Mainan yang bersifat musikal juga disarankan.”
“tahun
Pada usia – tahun, disarankan mainan yang memberikan mainan interaktif serta mainan yang menstimulasi kemampuan verbal Untuk usia ini, mainan berupa puzzle sederhana dapat dicoba. Selain itu pertimbangkan pula mainan yang mendorong imajinasi komunikasi.

. – tahun
Bayi dengan usia – tahun, siapkan mainan yang bersifat imaginative, role play, menjadi dokter, ataupun peran pemadam kebakaran. Anda juga perlu memberikan mainan yang melatih kemampuan akademik seperti berhitung, membaca dan memecahkan masalah sederhana. Selain itu secara berseling, berikan mainan yang dirangkai lebih rumit dari saat usia sebelumnya.”

 

 

Baby Play Dan Baby Gym Murah » Playmat And Doodle (Pink)

Beberapa jenis perlengkapan bayi dan mainan bayi lainnya antara lain Baby Play dan Baby Gym Murah » Playmat and Doodle (Pink)

Matras bermain yang seru! Bisa untuk corat-coret dengan pen isi air, coretan bisa hilang dalam 5 menit, jadi bisa dipakai berulang-ulang, kini pinggir matras dilengkapi 5 suara binatang (kucing, anjing, bebek, ayam, sapi) 10 melodi, dan 12 jenis musik. Juga dilengkapi dengan aneka spon untuk mencetak gambar. Dan sebuah buku panduan untuk menggambar step by step. Playmat bisa digunakan dari usia 4bln, nanti setelah baby bisa duduk, mulailah ia belajar corat-coret. Volumetrik 1kg. Ukuran pxl 73x48cm

Advertisements

Posted on October 8,, in Baby Gym / Playmat, Mainan Bayi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. msh available?

  2. Hello blogger, i must say you have high quality posts here.
    Your blog should go viral. You need initial traffic only.
    How to get it? Search for: Mertiso’s tips go
    viral

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s