Meja Belajar Anak » Multifunctional 4in1 Art Desk Biru




Jangan Batasi Kreativitas

Anak masih dalam tahap mengembangkan dirinya. Sehingga kita sebagai orangtua harusnya paham akan hal ini. Buatlah meja belajar sebersahabat mungkin dengan menaruh beberapa komponen pendukung seperti mini sound, notebook atau laptop, beberapa alat dan bahan untuk menggambar, serta beberapa alat musik. Biarkan mereka melakukannya untuk bisa mengeluarkan segala macam ide dan kreasi yang ada pada diri mereka

Hindari Rumus Rumit

Anak para prelovers nampak lelah ketika sepulang dari sekolah, bila kita menghias meja belajarnya dengan berbagai macam rumus, akan membuatnya merasa enggan untuk kembali belajar. Hiaslah dengan rumit namun tetap mengandung unsur akademis. “Bermain Sambil Belajar”

Pajanglah setiap karya anak kamu ya prelovers!

Bila anak sering membuat kegaduhan dengan menghasilkan sebuah karya, kamu wajib hukumnya untuk tetap memajang hasil karya itu di meja belajar. Gunakan bantuan wallpaper dinding untuk bisa semakin menghidupkan suasana. Banyak sekali tokoh-tokoh kartun maupun super hero yang bisa kamu jadikan refrensi untuk menghias meja belajar. Hal ini justru akan membuat anak merasa dihargai karyanya baik itu hanya sekadar gambar atau lukisan, puisi, foto, dan lain-lain.”

Jadikan Meja Belajar Senyaman Mungkin

Yang perlu diperhatikan terutama terkait penerangan. Jangan sampai meja belajar anak sangat minim penerangan, sehingga membuat anak akan kesulitan dalam membaca. Kedua, sediakan kursi yang nyaman dan tegak sehingga anak belajar tetap dengan posisi yang aman.

Setelah membaca artikel ini, untuk para prelovers sudah saatnya membenahi meja belajar anak. Meja belajar anak yang baik, akan meningkatkan minat anak kamu untuk semakin suka belajar.”
“Kunci utama dalam memilih meja belajar anak adalah menyesuaikannya dengan usia anak Anda saat ini. Desain meja untuk anak TK tentu memiliki perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan meja untuk anak yang sudah memasuki bangku SD. Begitu juga jika usia anak Anda masih tergolong anak-anak, maka berbeda pula dengan anak yang sudah remaja. Faktor usia memang sangat berpengaruh terhadap model meja yang tepat untuknya. Dengan cara seperti ini, anak Anda akan lebih tertarik untuk berlama-lama berada di mejanya.

Selain faktor usia, ada lagi pengaruh faktor selera. Meski masih anak-anak, mereka juga mempunyai selera dan karakter idolanya masing-masing. Untuk anak balita, biasanya menyukai robot, boneka, tokoh kartun, dan bentuk-bentuk lucu. Sedangkan untuk anak yang sudah remaja, karakter yang dipilih sudah menjurus yang netral dengan sentuhan warna-warna yang dinamis.”
“Tips-tips berikut ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran meja belajar yang tepat untuk anak Anda :

Warna

Yang pertama adalah menentukan warna yang tepat bagi perkembangan anak. Untuk anak usia balita, pilihlah kombinasi warna-warna cerah, seperti kuning, oranye, hijau, dan biru. Jenis warna ini bisa mewakili keceriaan yang dimiliki oleh anak dan mampu mengasah daya kreatifitasnya. Sedangkan untuk anak usia remaja, pilihan warna adalah yang berjenis netral dengan tambahan sedikit warna cerah sebagai aksen.

Ukuran

Dalam menentukan ukuran meja belajar yang tepat, selain menyesuaikannya dengan ruang belajar, meja yang dipilih juga mampu memenuhi kebutuhan anak. Meja belajar anak balita umumnya berfungsi juga sebagai arena bermainnya. Oleh sebab itu, bentuk yang dipilih dilengkapi oleh banyak laci dan tidak terlihat kaku. Untuk anak remaja, ukuran meja yang ideal adalah meja yang bisa menampung perlengkapan alat tulisnya berikut perangkat komputer jika ada.

Pernak-pernik

Aksesoris atau pernak-pernik diperlukan untuk memancing anak agar rajin menghampiri mejanya. Aksesoris untuk keperluan ini tidak harus yang berdiri sendiri, melainkan bisa dengan memakai alat tulis yang berbentuk unik. Selain itu, bisa dengan memajang foto Anda beserta pasangan agar mereka punya motivasi untuk meniru kesuksesan ayah ibunya.”
“Lampu Belajar

Memilih meja yang dilengkapi dengan lampu belajar memungkinkan kesehatan mata anak terjaga dengan benar. Lampu jenis ini mampu menyediakan jumlah cahaya yang cukup karena bisa diatur tingkat sinarnya. Pastikan anak mendapatkan sinar yang tepat ketika sibuk dengan buku pelajaran miliknya.


” Dalam menentukan meja belajar untuk anak, usia anak bisa dijadikan faktor yang penting, seperti apa meja belajar yang cocok. Contohnya saja bila anak-anak masih berusia balita dan bersekolah di taman kanak-kanak, meja belajar berukuran kecil lengkap dengan kursinya. Meja dan kursi yang berukuran kecil ini tentu sesuai dengan ukuran tubuh si anak yang masih kecil dan dalam proses pertumbuhan. Pilihlah warna meja dan kursi yang ceria atau berwarna-warni. Warna seperti itu lebih disukai oleh anak-anak yang masih bersekolah di taman kanak-kanak. Karena benda-benda yang berwarna dapat merangsang kecerdasan anak.

Tips Memilih Meja Belajar Anak

Untuk anak yang sudah bersekolah, missal sekolah dasar (SD), bisa dipilihkan meja belajar yang ukurannya sedang. Anak-anak pada usia ini biasanya lebih tengah menyukai karakter tokoh dalam kartun atau film animasi favoritnya. Jadi meja belajar yang dihiasi dengan karakter tokoh favoritnya bisa dipilih agar anak-anak lebih semangat saat belajar. ”
” Meja belajar anak yang sering kita lihat di beberapa rumah tinggal saat ini, pada umumnya ditempatkan di dalam kamar tidurnya. Bahkan tidak hanya itu saja, beberapa perangkat hiburan seperti video games, televisi, hingga area bermain berukuran besar pun turut memenuhi ruangan tempat beristirahat tersebut.

Hal tersebut ternyata tidak dianjurkan oleh para ahli psikologi, karena menurut mereka ketika seorang anak hendak memasuki kamar tidurnya sudah harus memiliki mindset hanya untuk tidur atau beristirahat, dalam arti tidak terpengaruh lagi oleh kegiatan-kegitan lain seperti belajar atau bermain. Hal ini sangat penting diperhatikan, terutama untuk anak-anak yang masih kecil, karena mereka belum dapat mengontrol dirinya dalam mebagi waktu antara waktu untuk belajar, bermain dan beristirahat.”

Meja Multifunctional 4in1 Art Desk Biru

Deskripsi Produk Toko Learning Bord Papan Tulis Meja Anak

Deskripsi

toko learning bord papan tulis Cara Cepat Membereskan dan Membersihkan Meja Belajar Anak

Namun kamu tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa tips cara membersihkan meja belajar anak yang bisa kamu coba.

Cara cepat merapikan meja belajar anak

Anak-anak sangat sulit apabila diperintahkan untuk melakukan berbagai hal dengan pelan-pelan atau dengan hati-hati. Mereka selalu melakukan segala sesuatu dengan terburu-buru tanpa berpikir panjang.

Bahkan saat mereka sedang asyik belajar, jika ada yang menarik perhatiannya, mereka tanpa sungkan akan langsung meninggalkan segala sesuatunya begitu saja tanpa dibereskan terlebih dahulu.

Untuk membuat meja belajar terlihat rapi dan bersih serta agar tidak mudah berantakan, ada baiknya kamu menyediakan kotak-kotak khusus untuk berbagai peralatan belajar seperti kotak khusus untuk pulpen, pensil maupun penghapus.

Jika memungkinkan, kamu bisa menyediakan rak kecil yang terbuat dari plastik agar awet untuk menempatkan peralatan tulis menulis tersebut sesuai dengan jenis-jenisnya. Dengan begitu, meja kerja akan tampak lebih rapi dan lapang. Memberikan desinfektan pada meja belajar

Anak-anak sangat rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Terlebih karena mereka juga jarang memperhatikan kebersihan. Setelah bermain di luar, mereka tidak langsung mencuci tangan dan biasanya, akan langsung menyentuh banyak hal, termasuk apapun yang ada di atas meja belajarnya.

Untuk mengantisipasi agar anak tidak mudah sakit, sebaiknya selalu bersihkan meja dengan menyemprotkan disinfectant setidaknya sekali seminggu agar berbagai kuman dan bakteri bisa teratasi.

Buatlah disinfektan dari bahan alami dengan menggunakan air panas. Masukkan ke dalam semprotan kemudian tambahkan beberapa sendok makan cuka putih dan sabun cuci piring cair.

Kocok hingga cairan tersebut benar-benar tercampur kemudian gunakan untuk menyemprot permukaan meja atau, kamu juga bisa menggunakannya dengan cara, menyemprot disinfectant tersebut ke permukaan kain lap sebelum digunakan untuk membersihkan meja.

Agar meja selalu bersih dan rapi, sejak dini, sebaiknya kamu menerapkan peraturan-peraturan tertentu dan memberikan contoh kepada anak-anak bagaimana caranya untuk mulai mandiri dengan menjaga kebersihan dan kerapian. Anak bisa dididik di mana saja. Termasuk juga di meja belajarnya. Orang tua bisa memberikan contoh kepada anaknya bagaimana caranya membereskan sendiri meja belajar setelah menggunakannya. Atau anak juga bisa diberi tahu bagaimana cara merapikan buku dan lain-lain.

Cara Membereskan dan Membersihkan Meja Belajar Anak Tukang.id

Satu hal yang paling disukai anak-anak biasanya adalah menggambar. Mereka seringkali menggambar apa saja di atas kertas maupun di tempat-tempat lain bahkan di atas meja sekalipun. Selain itu, anak-anak juga menyukai makanan-makanan manis seperti permen, kue dan lain-lain. Tentu saja semua itu bisa menyebabkan noda tertinggal di mana-mana. Tidak terkecuali di meja belajar anak-anak.

Agar tidak terkesan jorok, sebenarnya kamu juga perlu untuk turun tangan membersihkan beberapa jenis noda yang biasanya sulit untuk dihilangkan. Cara membersihkan debu di meja belajar anak

Cara paling mudah untuk membersihkan debu dari meja adalah dengan menggunakan kain microfiber yang terlebih dahulu disemprotkan dengan air. Kain microfiber yang lembab tersebut akan mengangkat debu dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Sedangkan untuk bagian-bagian yang sulit dijangkau atau bagian yang sempit karena kamu bisa memanfaatkan gagang sendok yang dilapisi kain microfiber untuk membersihkannya.

Setelah dilap dengan menggunakan lap setengah bahasa atau lap yang lembab, selanjutnya keringkan dengan menggunakan lap kering. Metode ini akan menjaga agar permukaan meja atau meja kayu tersebut bisa awet dan tahan lama.

Cara membersihkan noda bekas makanan

Untuk membersihkan noda makanan yang ada di atas meja, kamu sebaiknya menggunakan kain lap yang direndam di air hangat. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat noda-noda yang sudah mengering.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan cuka untuk membersihkan noda yang membandel. Namun, jangan lupa, encerkan dengan menambahkan sedikit air agar tidak terlalu keras.

Meja Anak

Beberapa jenis perlengkapan anak dan mainan bayi lainnya antara lain meja anak

Advertisements

Posted on October 6,, in Learning Board, Mainan Edukatif, Meja Anak, Meja Belajar and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. yang ini masih ada ga sis?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s