mainan anak kreatif » Multifunctional 4in1 Art Desk Pink (Kode H-01P)


Multifunctional 4in1 Art Desk Pink (Kode H-01P)

Description

Meja belajar lipat multifungsi, bisa digunakan sebagai meja gambar (ada 6 colorpen), juga bisa berfungsi sbg whiteboard biasa (ada spidol) dan whiteboard magnetic (tdd 80 magnetic letters n numbers), blackboard (ada kapurnya). Meja bisa dilipat untuk penyimpanan. Juga bisa digunakan untuk aktivitas belajar sehari-hari. Tersedia warna pink untuk perempuan. Volumetrik 3 kg, untuk 3+

Deskripsi Produk Meja Belajar Anak Mainan Anak Kreatif » Multifunctional 4In1 Art Desk Pink (Kode H-01P)

Deskripsi

meja belajar anak Meja belajar anak yang sering kita lihat di beberapa rumah tinggal saat ini, pada umumnya ditempatkan di dalam kamar tidurnya. Bahkan tidak hanya itu saja, beberapa perangkat hiburan seperti video games, televisi, hingga area bermain berukuran besar pun turut memenuhi ruangan tempat beristirahat tersebut.

Hal tersebut ternyata tidak dianjurkan oleh para ahli psikologi, karena menurut mereka ketika seorang anak hendak memasuki kamar tidurnya sudah harus memiliki mindset hanya untuk tidur atau beristirahat, dalam arti tidak terpengaruh lagi oleh kegiatan-kegitan lain seperti belajar atau bermain. Hal ini sangat penting diperhatikan, terutama untuk anak-anak yang masih kecil, karena mereka belum dapat mengontrol dirinya dalam mebagi waktu antara waktu untuk belajar, bermain dan beristirahat.
Jika karena keterbatasan ruang di rumah mengharuskan meja belajar anak dan peralatan mainan ditempatkan di dalam kamar tidurnya, maka usahakan tempat tidur, area bermain dan area belajarnya tidak berdekatan. Anda juga bisa melakukan penataan dengan model tempat tidur di atas dan menjadikan area belajar dan bermainnya berada di bawah, sehingga ketika anak sudah berada di tempat tidurnya, pandangan mereka tidak teralihkan oleh aneka mainannya yang berada di bawah.

Gunakanlah warna-warna pastel yang lembut seperti biru muda, abu-abu dan yang lainnya untuk merangsang kenyamanan ketika beristirahat. Jangan menggunakan warna yang terlalu terang dan ramai, karena itu akan mengganggu istirahat anak. Warna terang dapat diterapkan di ruang bermainn atau belajar karena bisa membangkitkan semangat sang anak.

Home » KAMAR TIDUR » MEJA » Kenapa Meja Belajar Anak Tidak Boleh Ada di Kamar Tidurnya?
KAMAR TIDUR MEJA
Kenapa Meja Belajar Anak Tidak Boleh Ada di Kamar Tidurnya?
Meja belajar anak yang sering kita lihat di beberapa rumah tinggal saat ini, pada umumnya ditempatkan di dalam kamar tidurnya. Bahkan tidak hanya itu saja, beberapa perangkat hiburan seperti video games, televisi, hingga area bermain berukuran besar pun turut memenuhi ruangan tempat beristirahat tersebut.

Hal tersebut ternyata tidak dianjurkan oleh para ahli psikologi, karena menurut mereka ketika seorang anak hendak memasuki kamar tidurnya sudah harus memiliki mindset hanya untuk tidur atau beristirahat, dalam arti tidak terpengaruh lagi oleh kegiatan-kegitan lain seperti belajar atau bermain. Hal ini sangat penting diperhatikan, terutama untuk anak-anak yang masih kecil, karena mereka belum dapat mengontrol dirinya dalam mebagi waktu antara waktu untuk belajar, bermain dan beristirahat.

Kenapa Meja Belajar Anak Tidak Boleh Ada di Kamar Tidurnya?

Dengan demikian jika anda menyatukan beberapa fungsi ke dalam satu ruangan yakni tempat tidur mereka, justru akan menimbulkan potensi anak untuk lupa waktu. Penempatan meja belajar anak dan arena bermain di dalam kamar tidurnya bisa jadi menyebabkan anak tidak dapat fokus ketika melakukan sebuah kegiatan, misalnya ketika waktunya belajar malah tidur. Atau sebaliknya saatnya tidur malah bermain, padahal tidur merupakan faktor yang sangat penting bagi perkembangan otak dan kesehatan anak.
Lalu bagaimanakah cara agar anak dapat tidur nyenyak di kamarnya? Anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini :

Pilihlah perabotan kamar tidur yang mendukung aktivitas istirahat anak. Oleh karena itu agar perhatian anak tidak terganggu pada saat tidur, sebisa mungkin meja belajar dan peralatan bermain lainnya berada di luar kamar. Jika anak sudah berusia remaja dan dapat mengontrol dirinya lebih baik, makan penempatan meja belajar bisa dilakukan di dalam kamar tidurnya.
Dalam menentukan meja belajar untuk anak, usia anak bisa dijadikan faktor yang penting, seperti apa meja belajar yang cocok. Contohnya saja bila anak-anak masih berusia balita dan bersekolah di taman kanak-kanak, meja belajar berukuran kecil lengkap dengan kursinya. Meja dan kursi yang berukuran kecil ini tentu sesuai dengan ukuran tubuh si anak yang masih kecil dan dalam proses pertumbuhan. Pilihlah warna meja dan kursi yang ceria atau berwarna-warni. Warna seperti itu lebih disukai oleh anak-anak yang masih bersekolah di taman kanak-kanak. Karena benda-benda yang berwarna dapat merangsang kecerdasan anak.

Tips Memilih Meja Belajar Anak

Untuk anak yang sudah bersekolah, missal sekolah dasar (SD), bisa dipilihkan meja belajar yang ukurannya sedang. Anak-anak pada usia ini biasanya lebih tengah menyukai karakter tokoh dalam kartun atau film animasi favoritnya. Jadi meja belajar yang dihiasi dengan karakter tokoh favoritnya bisa dipilih agar anak-anak lebih semangat saat belajar.

Mainan Anak Kreatif » Multifunctional 4In1 Art Desk Pink (Kode H-01P)

Beberapa jenis perlengkapan bayi dan peralatan bayi lainnya antara lain mainan anak kreatif » Multifunctional 4in1 Art Desk Pink (Kode H-01P)

Advertisements

Posted on October 6,, in Learning Board, Mainan Edukatif. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. barangnya masih ada gak yaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s